"Rumit"- Ha Sungwoon

205 12 2
                                    

By jihuntot

" Happy birthday, Meylan!"


Meylan terkejut begitu membuka pintu rumahnya. Teman-temannya yang dengan semangat memberi kejutan pada Meylan.

"Ayo dong tiup lilinnya keburu mati nih!" Seru Oci.

Daehwi menoyor kepala Oci, " Make a wish dulu lah, bego!"

Meylan dengan senang hati menyambut segerombol temannya itu masuk ke dalam rumah. Tapi ada satu yang membuat Meylan merasa kurang.

"Sungwoon kemana?" Tanya Meylan ke Minhyun. Iya, Ha Sungwoon adalah pacarnya. Pacar Meylan yang sudah jalan dua tahun.

Minhyun mngedikkan bahu, "Tau dah. Katanya sih tadi ke bengkel ganti velg sama Daniel."

"Loh? Bukannya Hasung lagi _hangout_ sama Khay, ya?" Sahut Daehwi.

"Lah? Tadi bilangnya ke gue ada latihan dance sama Woojin?" Kini giliran Baejin yang menyahut.

Meylan hanya mendengus kasar. Sudah biasa seperti ini. Pacarnya itu memang selalu sibuk, entah latihan dance, les vocal, atau mungkin yang paling buruk jalan sama selir-selirnya.

Meylan sudah cukup sabar dengannya.

"Gausah sedih. Ini hari lo, jadi gausah dipikirin, sekarang waktu kita buat seneng-seneng." Hibur Oci.

Bohong kalau Meylan nggak sedih. Sekarang ini ulang tahunnya tapi pacarnya itu malah nggak datang. Bahkan sampai temannya pulang pun Sungwoon belum juga datang.

"Kenapa nggak lo putusin aja?" Celetuk Oci yang sibuk membantu Meylan membereskan kekacauan di rumahnya. "Gue tau lo pasti capek."

"Nggak segampang itu, Ci. Gue terlalu sayang sama dia." Nada Meylan sangat rapuh.

"Emang ya, sayang sama bego tuh beda tipis. Kalau lo capek udahin aja. Gue sebagai temen nggak mau lo lama-lama kayak gini." Tutur Oci.

"Maunya gue putusin dia, tapi nggak bisa. Tiap mau gue putusin, dia selalu pinter bikin gue luluh kembali. Jadi, gue bisa apa?"

"Mey, inget. Yang naksir lo itu banyak. Yang nunggu kalian putus juga banyak. Lo cuma perlu lupain dia dan _move on_ ."

Meylan hanya diam. Entah sudah keberapa kalinya Oci menuturinya dengan topik yang sama. Tapi yang namanya cinta luar biasa, ocehan Oci bagai angin lalu.

*Oci*
Mey
Udah tidur?
Gue mau kasih tau sesuatu

*Meylan*
Blm, apa?

*Oci*
Tapi janji lo jangan marah ya?

*Meylan*
Iyaa

*Oci*
Sent a pict

Meylan terperanjat dan bangkit duduk dari berbaringnya setelah melihat kiriman gambar dari Oci.

Seriously, itu Sungwoon dengan Khay sedang ciuman di atap sekolah?!

Meylan sudah tak dapat membendung air matanya lagi. Ini adalah kado ulang tahun terburuk yang ia dapat.

*Meylan*
Ci, kayaknya emang bener gue harus putusin Sungwoon

Glodak!

"Siapa?!" Panik Meylan begitu mendengar suara misterius dari arah balkon kamarnya.

_Tok tok!_

Meylan bertambah panik dan takut saat mendengar ketukan pintu dari balkon ditambah bayangan hitam dari balik korden membuat Meylan enggan untuk menghampiri dan memilih sembunyi di balik selimut.

Oneshoot WannaOne Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang