13 : Kong Ghuan

1.1K 96 3
                                    

Sekali kali ceritain anak Wanna One lah yaa kan judulnya EXO - Wanna One...














***

"Eh jin" Guanlin nabok punggungnya Baejin.

"Sakit kampret!" Jangan salah. Gini gini Baejin juga bisa ngomong kasar.

"Sorry sorry, gue pengen nanya"

"Apaan?"

"Misalnya nih ya, ada cowok gitu deketin Vivi nah lo sama Bang Sehun bakal gimana?"

"Ya kalo gue sih biasa aja ya gitu, yang dideketin cowok kan Vivi bukan gue, tapi gak tau kalo Bang Sehun"

Sehun emang lebih protektif kalo urusan Vivi. Bahkan lebih protektif dari Ayah Bunda nya.

"Yaah"

"Kenapa? Lo suka sama Vivi?"

Guanlin menggelengkan kepalanya cepat.

"Engga gue cuman iseng aja nanya gitu"

"Alah boong, udah bilang aja sama gue ga papa"

"Ck" Guanlin berdecak malas kalau Baejin udah mulai kaya gini. Udah gak ada bedanya dia sama Bang Baekhyun dan Daehwi yang suka maksa orang buat cerita sesuatu hal dan ujung ujungnya bakal diemberin.







***



"Vi, pulang bareng gue ya" ajak Guanlin. Vivi masih sibuk merapikan buku bukunya dan memasukkannya ke dalam tas.

"Emang kamu gak nganterin Sissy pulang?" Ujar Vivi dengan nada sedikit mengejek.

Sissy itu anak sekelas sama Guanlin dan Baejin. Karena Vivi gak sekelas sama mereka ya jadi gak terlalu kenal sama Sissy itu. Tapi Sissy jadi booming semenjak kejadian pingsan nya karena kena bola basket yang dilempar Guanlin. Makanya dia jadi famous.

"Dih Sissy Sissy apaan coba, pulang bareng gue ya"

"Gak ah, mending pulang bareng Kak Baejin aja"

"Ck, Vivi mah gitu deh"

"Makasih lin, tapi aku mau bareng Kak Baejin aja"

Vivi ngangkat tasnya dan beranjak keluar dari kelas. Tepat sekali timingnya karena Baejin lewat di depan kelas.

"Vi, kakak mau ada rapat nih, kamu pulang sendiri ya"

"Ih! Katanya tadi pagi ga ada rapat rapatan" omel Vivi.

"Yakan ini dadakan Vi, mana tau kakak sebelumnya kalo ada rapat"

Saat itu juga Guanlin memanfaatkan situasi dengan keluar dari ruang kelas Vivi.

"Nahkan gue bilang juga apa, pulang bareng gue aja kali Vi, dijamin selamat dan aman kok sampai tujuan" Guanlin.

"Loh lin? Kok lo bisa ada di dalem kelasnya Vivi sih atau jangan-jangan"

"Tadinya sih gue mau nawarin adek lo pulang bareng gue tapi dia nya nolak"

"Lah kenapa?"

"Gatau tuh, tanya aja sendiri"

"Kenapa dek gak mau pulang bareng Guanlin?"

"Ya kan tadi Kak Baejin bilang nyuruh Vivi pulang bareng Kak Baejin aja, gimana sih" Vivi melipat kedua tangannya di depan dada.

"Oh iya" Baejin nepuk jidat bangsatnya sendiri. "Yaudah gih sono bareng Guanlin pulangnya, daripada ntar pulangnya telat, kena omel Bunda loh nanti"

Vivi mencebikkan bibirnya malas.

"Udah buruan bareng aja" Guanlin narik tangan Vivi. "Gue duluan ya Jin!"

"Oke ati ati ya di jalan awas kalo nyampe lecet urusan lo sama Bang Sehun ntar"

"Iya iya bawel" Guanlin.

Vivi pun akhirnya terima kenyataan bahwa dia harus pulang bareng sama Guanlin.

Semenjak kejadian di Vila tempo hari yang lalu, Vivi jadi kaya males dan pokoknya gak pengen ketemu sama Guanlin gitu. Apalagi tertambah sama kejadian si Sissy Sissy itu. Tambah gedeg pokoknya si Vivi liatnya mah.

Mana yang ngomongin itu gak cuman anak satu kelas, bahkan nyaris cewek cewek satu kelas terutama degemnya Guanlin yang ngomongin soal kedekatan Sissy sama Guanlin.

Ada yang setuju. Ada yang nolak. Ada yang biasa aja. Ada yang ngecam Sissy nya. Heuh lah pokoknya.

"Vi, mau mampir ke McD dulu gak? Gue laper nih"

"Udah langsung pulang aja ini tuh udah telat, aku gak mau kena omel Bunda nanti"

"Ish tinggal ngomong lagi jalan sama Guanlin aja apa salahnya sih"

"Nah itu masalahnya" Vivi menjeda omongannya sebentar. "Kalo Bunda tau anak ceweknya lagi jalan sama cowok lain melebihi jam batasannya ntar mau dikata apa, ini udah jam 5 sore loh lin"

Guanlin menelan ludahnya susah payah. Bener kata abangnya, naklukin hati cewek yang kita suka tuh susah.

Guanlin kadang sempat dengerin curhatannya Bang Suho kalo lagi kangen sama Mbak Irene. Katanya berat ngejalanin LDR makanya kalo cari cewek atau cari istri itu yang deket deket aja. Dan ujung ujungnya Bang Suho cuman bilang "Sama Vivi aja lin, kan deket tu yah, orang tuanya udah pada kenal, yang susah ya naklukin Sehun nya, barangkali Vivi udah kena hasutan Sehun mengenai baik buruknya cowok"

Terbukti.

Guanlin ngerasain sendiri sekarang.

Naklukin Bang Sehun itu gak gampang. Lebih sulit daripada harus bangun seribu candi dalam satu malam. Dikata Bandung Bondowoso sama Roro Jonggrang kali yak :v

***

"Makasih lin tumpangan nya" Vivi mau buka pintu mobilnya tapi keburu ditahan tangannya sama Guanlin.

"Jangan lupa online ya ntar malem, gue mau ngomong sesuatu"

Vivi cuman ngangguk mengerti abis itu dia langsung buka pintu mobil dan keluar terus jalan ke arah rumahnya. Guanlin sengaja gak nganterin Vivi di depan rumahnya. Masih parno sama Bang Sehun.














"Asalamualaikum Bun.." begitu Vivi buka pintu rumah di dalam gelap gulita. Vivi meraih saklar lampu terdekat dan langsung nyalain lampu nya. Ohiya, pintunya tadi juga dikunci. Untung Vivi bawa kunci cadangan.

Ini udah sore kok rumah malah kosong. Biasanya Bang Sehun kan udah stay di depan TV nungguin siaran Piala Presiden di TV bareng Ayah sama Mang Udin, tukang bantu bantu di rumah. Tapi kok ini sepi.

Vivi cari keberadaan Bunda nya yang biasanya stay di dapur sambil main HP ngurusin bisnis online shoppingnya yang baru dibuka 3 bulan yang lalu.

Di dapur juga gak ada. Tapi pas Vivi mau balik ke atas, ke kamarnya lebih tepatnya dia nemuin sticky note warna biru ditempel di pintu kulkas.

To : Anak - Anak Bunda yang manis..

Bunda pergi ke Padang sama Ayah. Gak lama kok cuman 5 hari. Soalnya anaknya Bi Rafida nikahan. Kemarin Bunda lupa mau bilang. Tadi Bunda nelfon Abang gak diangkat, telfon Kakak juga gak diangkat, yanh terakhir nelfon Adek juga gak diangkat. Dichat WhatsApp ama Line juga gak dibales. Bahan makanan ada di kulkas semua. Tenang aja yang ikut ke Padang cuman Mang Udin. Mbak Rita ke situ tiap pagi.

Jaga diri anak - anakku , jangan nakal terutama Baejin, Love U :*

-Bunda Fany

Panjang banget ya? Gitulah Bunda mereka kalo mau pergi tapi gak sempet pamit.

"5 Hari gak ada Ayah sama Bunda, kok gak ngajakin sih!" Teriak Vivi abis itu dia langsung naik ke atas, ke kamarnya. Harusnya dia ikut. Biar dia bisa ijin gak sekolah. Biar dia gak ketemu di Kong Ghuan nyebelin yang sukanya ngardusin cewe itu. Heu





















-tbc-

Komplek - OSH (EXO WANNAONE)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang