~Karena semua orang berhak menemukan tambatan hatinya~
"Emang ngerjainnya gak bisa online aja ya? Gue lagi males banget nih mau keluar rumah" Niel mendengus kesal pada temannya, Arin.
Sebenarnya gak kesal kesal amat sih. Cuman gara gara Niel lagi agak badmood aja makanya jadi gitu. Jangan salah cowok juga bisa badmood guis.
"Gak bisa nyel, bodo amat pokoknya 30 menit lagi kita ketemuan di Perpustakaan Kota" ucap Arin di ujung sana. Tanpa mau mendengarkan berbagai macam alibi yang dibuat buat Daniel, perempuan itu langsung menutup panggilannya.
"Untung cewek lo, kalo cowok udah abis pasti" Mau gak mau Daniel harus ngalah. Sebenernya dia lagi males banget ngerjain sesuatu apalagi yang namanya 'Tugas'. Ewh.
Tapi ya mau gimana lagi, hidup dan matinya di dunia perkuliahan ini tergantung sama nilai yang dikasih dosen.
"Bawel banget sih" dumelnya ketika mendengar suara getaran dari ponselnya yang diletakkan di atas meja di samping kasur.
Gak perlu ribet.
Ganti kaos, semprot parfum. Masukin beberapa buku, laptop, charger, dan of course kabel roll buat colokin charger.
Jaman now, kalo nongki sambil ngerjain tugas gak bawa kabel roll sendiri tuh pasti bakal ribet sendiri.
Setelah ready dengan persiapannya, Daniel melangkah keluar kamar. Sempat tidak sengaja lewat depan kamar Chanyeol yang pintunya terbuka lebar, Daniel ngintip dulu.
Kebiasaannya dari kecil. Daniel suka banget ngintip isi kamar orang. Entah itu mungkin bisa dikategorikan sebagai sesuatu yang kurang sopan. Tapi Daniel gak pernah ngintip isi kamar orang lain kecuali kamar Kakaknya itu.
Chanyeol terkapar di atas kasurnya dengan posisi telungkup.
Ketiduran.
Daniel mengulum senyumnya. Nalurinya bergerak untuk melepas sepatu kerja yang masih Chanyeol kenakan. Lalu membenarkan posisi kaki Chanyeol yang tadinya menggantung satu di pinggiran kasur menjadi keduanya berada dalam posisi yang nyaman di atas kasur.
Lagi lagi Daniel kembali mengulum senyumnya. Selepas itu dia keluar dari kamar Chanyeol dan menuruni anak tangga menuju lantai bawah.
"Malam Minggu mau kemana Nyel? Tumben banget? Biasanya nemenin Mama" tegur Seohyun saat berpapasan dengan Daniel yang memijakkan kaki di keramik lantai satu.
"Niel mau ngerjain tugas di perpus kota, maaf ya Ma gak bisa nemenin Mama malam minggu ini" Daniel menghampiri Mama tercinta nya itu kemudian memeluknya erat.
"Yaudah deh gapapa, kamu belajar yang pinter ya, eh btw Mama abis dapat kabar Ong, katanya dia bulan depan udah dapet ijin pulang"
"Serius Ma?" Daniel membelalakkan matanya senang. Akhirnya kembarannya itu bisa dapat kesempatan pulang.
"Iya, seneng deh liburan keluarga bisa kumpul lagi"
"Niel juga ikutan seneng deh Ma" Daniel melihat jam tangannya.
"Ma, Niel keluar ya udah ditungguin temen nih"
"Hati - hati ya"
"Siap Ma"
Seohyun tersenyum lebar melihat kelakuan putra bungsunya itu.
"Perasaan baru kemarin kemarin liat kalian berdua ngomong Mama, Papa, eh sekarang udah jadi orang sibuk aja" gumam Seohyun bermonolog.
Semua orang tua pasti merasakan situasi semacam itu. Melihat perkembangan dan pertumbuhan sang buah hati terasa seperti melihat pertumbuhan biji rambutan. Dari awalnya yang ditanam di dalam tanah, keluar menjadi pohon kecil lalu lama kelamaan pohon itu berbunga. Setelah itu berbuah dan buahnya dapat dinikmati seluruh makhluk di sekitarnya. Tanpa merasakan lambatnya waktu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek - OSH (EXO WANNAONE)✔
FanficTinggal dalam satu lingkungan yang sengklek, Bergaul dengan orang-orang yang menurut gue sengklek, Sekolah bareng sama anak anak yang sengklek, Bisa bayangin gak hidup gue kek gimana? - Atjana Savina (20 Tahun) Atjana Savina, cewek cuek, judes seju...