Ceritanya ini para Emak Emak Gahols pada lagi kumpul buat arisan. Kebetulan yang kedapatan giliran nya itu Tiffany. Jadi ya semuanya udah pada ngumpul pul jadi satu di rumahnya Tiffany.
Ada Tante Sohee emaknya Bang Umin sama Bang Jisung. Tante Sooyoung yang baru balik dari world tour nya, udah ketebak kan dia emaknya siapa, pastilah Suho dan Guanrich.
Ada Tante Hyuna (emaknya Baekhyun dan Daehwi) sama Tante Seohyun (emaknya Ceye, Niel, Ong) yang asik bahas fashion hitz kekinian sama Tante Tiffany biar bisa jadi masukan buat online shop nya. Ada Tante Boyoung (emaknya Dio sama Jihoon) sama Tante Hyoyeon (emaknya Jongin sama Woojin) yang sama sama mungilnya lagi bahas biaya les anak anaknya soalnya Woojin pengen dimasukin ke tempat lesnya Jihoon biar nilainya agak waras dikit.
Tante Sunny (emaknya Sungwoon sama Icing), Tante Sandara (Mamanya Jaehwan dan Chen) sama Tante Yoona (Emaknya Minhyun dan Vina) asyik ngobrolin produk kecantikan yang dijual Sunny.
Pokoknya pada heboh kumpul kumpul gitu. Udah gak ada bedanya sama anak muda.
"Eh ini temen gue ada yang jualan itu Laneige yang krim dari Korea itu loh, pada minat beli gak?" Sunny, emaknya Sungwoon angkat bicara.
"Oh yang bintang iklannya Song Hye Kyo itu yah?" Sohee, emaknya Bang Umin sama Bang Jisung.
"Iya murah deh cuman 300an, masih pre order soalnya" Sunny
"Masa sih? Gue kemarin beli yang di Cileundeup sama temen gue aja 400 ribu" Hyoyeon.
"Kena tipu kali lo Hyo, yakalik sampe 400 ribu" Hyuna.
"Iya nih, hati hati loh sekarang banyak penipuan" Seohyun.
"Ho'oh bener, gue aja kemarin denger denger dari tetangga komplek sebelah tuh ya, ini pada tau warung mi ayam deket Bunderan itu gak?" Boyoung.
Serentak semuanya menganggukkan kepala.
"Gue denger dari tetangga komplek sebelah kalo di situ tu pake penglaris"
Sontak para ibu-ibu ini pun langsung shock berat. Ada yang kaget sampe mukulin lengan yang duduk di sampingnya. Ada yang kaget sambil nyomot nastar dari dalem toples, siapa lagi kalo bukan Yoona yang demen makan, pecah.
"Ih masa sih?" Sandara.
"Iya, gue juga pernah diceritain sama temen gue, katanya sih gitu" Hyoyeon.
"Penglaris nya apaan coba?" Tiffany.
"Denger denger sih ya, mereka masukin underwear ke dalem dandang kuahnya" Hyoyeon.
Serentak para ibu-ibu ini langsung pada masang ekspresi kaget, jijik, kesel, sebel dan sebagainya.
"Astaghfirullah, motivasinya apa coba" Sohee.
"Kalo pengen dapet untung banyak ya gak segitunya juga kalik, sampe masukin underwear ke dalam dandang, duh gue geli dengernya, untung gue gak pernah makan di situ" Sooyoung.
Yahkan Mamih Sooyoung makannya pasti di restoran bintang sekian gaes jadi gak mungkin juga dia makan di warung pinggir jalan kecuali kepepet. Karena dulu Sooyoung sama Siwon pernah kepergok sama Vina dan Minhyun lagi nungguin martabak di dekat Indomaret Simpang Lima.
Saat itu, Minhyun dan Vina kaget sekaget - kagetnya liat Tante Sooyoung sama Om Siwon lagi duduk nungguin pesenan martabaknya.
Sampe mereka ngira kalo jangan jangan Om Siwon bangkrut dari usahanya. Tapi semua pikiran itu langsung ditepis jauh jauh karena begitu Vina bilang "Tumben Om beli jajan di sini"
Dengan santainya Om Siwon jawab "Lagi pengen ngerasain jaman muda lagi nih, dulu kan sering banget jajan di pinggir jalan kek gini, tapi sayangnya akhir akhir ini suka gak sempet, bayangin aja deh Vin ya, sehari Om tuh bisa bolak balik Indonesia ke luar negeri buat ngurusin perusahaan, ya mana sempet punya waktu buat jajan kaya gini, nah sekarang mumpung sempat kenapa enggak gitu"
Seperti biasanya, dengan gaya holkaynya menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan Vina dan Minhyun dengan elit. Semenjak itu Vina kapok kalo disuruh nanya sesuatu sama Tante Sooyoung atau Om Siwon.
"Dih, gue pernah makan disitu sekali waktu jaman Vina masih SMA," Yoona.
"Wah udah lama Yoon berarti, mudah mudahan lo masih aman ya, mungkin itu mereka naruh underwear nya belum lama ini soalnya larisnya juga belum lama" Sandara.
Yoona menelan ludahnya. Yang lain yang belum pernah makan di situ aja ngebayanginnya udah jyjyq sendiri. Mana Yoona yang pernah makan di situ. Karena seret, Yoona ngambil segelas es buah yang dibikinin Tiffany dibantu sama Vivi tadi sebelum mereka pada dateng.
Dan akhirnya obrolan mereka pun gak jauh jauh dari usaha orang yang pake penglaris. Dasar emak emak kurang kerjaan. Emang dasar hobi kali yak kalau udah nggosip pasti selalu bersemangat 45.
"Eh gaes, gue nyaris lupa nih, mau ngundang kalian pada buat ikut lamarannya anakku Si Suho" Sooyoung.
"Suho mau nikah?" Tiffany.
"Kapan?" Sandara.
"Sama siapa?" Boyoung.
"Kok mendadak banget, jangan jangan" Hyuna.
"Semoga samawa ya" Sohee.
"Iya nih pada dateng ya, besok kan minggu tuh, pada libur kan, nah acaranya besok jam 8, tapi kita berangkat ke rumahnya calon besan gue jam setengah tujuh an, pokoknya kalian semua harus dateng" Sooyoung.
"Kenalin dong calon mantu nya" Seohyun.
"Iya nih, jadi kepengen nyusul pengen ngerasain jadi mertua, Jisung sama Umin kok gak pernah ngenalin calonnya ke gue ya?" Sohee.
"Ya mungkin mereka masih malu tuh Hee" Boyoung.
"Tapi keknya yang abis ini bakalan nyusul Sooyoung si Tiffany sama Yoona deh, soalnya kan itu-" Hyuna sengaja menjeda sejenak omongannya.
"Siapa?" Hyoyeon
"Kan Sehun sama Vina abis jadian, boleh lah langsung nikahin aja, kelihatan nya Sehun juga udah siap lahir batin" Sandara.
Yoona sama Tiffany saling lempar senyum malu malu kadal gitu. Secara mereka itu bestie semenjak jaman SMA dan sekarang anaknya pada pacaran. Aduh goals banget persahabatan mereka berdua.
"Iya tuh Yoon, Tiff, menanggulangi resiko putus dan kejadian yang tidak diinginkan lainnya" Seohyun.
"Yahh ntar tinggal tunggu tanggal mainnya aja yaa, kalau anak anaknya setuju ya secepat mungkin bakal kita nikahin langsung" Yoona.
"Setuju tuh, lagian juga gue udah pengen banget liat baby di rumah, rasanya ayem gitu aja bawaannya" kata Tiffany disambut tawa ringan dari sahabat sahabatnya.
"Bentar lagi kan gue udah jadi mertua ya, makanya kalian buruan nyusul" Sooyoung.
Mereka ketawa lagi.
Tanpa mengindahkan seseorang yang ternyata mendengarkan dengan jelas pembicaraan mereka yang terakhir.
Soal Vina yang bakalan dinikahin sama Sehun secepatnya karena Tiffany udah pengen punya cucu dan Yoona yang gak pengen hubungan anaknya sama anaknya Tiffany putus.
Orang itu sekarang lagi ngumpet di tangga naik ke lantai dua. Niatnya sih mau turun buat nyari air minum karena haus. Tapi berhenti karena denger namanya disebut sebut sama barisan ibu ibu rempong itu.
Dan bukannya turun ngambil minum, orang itu malah balik naik ke atas lagi. Mana naik tangganya juga sambil jingkrak jingkrak. Entahlah mungkin kesambet setan kuda lumping.
Pokoknya orang itu sekarang lagi seneng sama apa yang tadi terakhir diomongin sama ibu ibu rempong itu dan berharap banget kalo itu jadi kenyataan.
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek - OSH (EXO WANNAONE)✔
FanfictionTinggal dalam satu lingkungan yang sengklek, Bergaul dengan orang-orang yang menurut gue sengklek, Sekolah bareng sama anak anak yang sengklek, Bisa bayangin gak hidup gue kek gimana? - Atjana Savina (20 Tahun) Atjana Savina, cewek cuek, judes seju...