"Bunda Baejin pengen konsol game kaya punyanya Guanlin, masa kemarin Om Siwon pulang dari China terus Guanlin dibawain konsol game keluaran terbaru" Baejin merengek pada Ibundanya minta dibelikan konsol game baru karena ulah Guanlin yang lagi lagi pamer mainan baru kepada teman temannya.
"Kan kemarin udah dibeliin Nintendo sama Ayah Kak, masa mau minta lagi" ujar Sang Bunda lembut.
"Tapikan beda Bun,"
"Gak boleh gitu, kamu gak boleh hidup boros Kak, belajar mengatur kebutuhan"
"Ih tapikan Bun-"
"Tapikan tapikan mulu kamu jin, udah ikutan Abang aja yok main sama Abang Abang yang lain" ajak Sehun. Akhirnya dengan wajah yang masih ditekuk Baejin mengekori Sehun.
"Bang ini kita mau ke mana sih?" Baejin makai sendalnya.
"Mancing" jawab Sehun singkat.
"Kemana? Pancingannya mana?"
"Ssstttt, jangan bawel ah, ntar pancingannya ada di Jongin, udah ngikut aja"
"Yaudah deh, Baejin ngikut aja loh ini"
Mereka berdua lalu berjalan ke rumah Jongin. Di sana ternyata sudah banyak yang berkumpul. Ada Jongin, Woojin, Jaehwan, Ong, Niel, dan tentunya ditambah Sehun dan Baejin yang baru datang.
"Wuidih, Baejin ikutan jin?" Sambut Woojin dengan senyum merekah.
"Diajakin sama Bang Sehun" sungut Baejin.
"Nih pancingan lo Hun" ujar Jongin seraya memberikan seperangkat alat mancing buat Sehun.
"Yaudah ayok berangkat" ajak Jaehwan.
Mereka berjalan kaki selama 10 menit hingga akhirnya sampai di sebuah empang yang mereka yakini itu adalah empang milik Bapaknya Jaehwan.
"Bener Jae ini empang Bapak lo?" Tanya Jongin.
"Iya noh ada pohon jambu nya di situ" sahut Jaehwan yang sudah ambil posisi buat mancing di pinggir empang.
Lalu yang lainnya langsung ikutan bersiap mancing juga.
30 menit kemudian...
"Ini beneran empang Bapak lo Jae?" Sehun angkat bicara.
"Iya bener kok"
"Bener gak sih? Masa dari tadi kita gak dapet dapet ikannya" Niel mulai kesal.
"Yang sabar, justru mancing itu seni nya di situ, menunggu" sahut Ong.
"Ya tapi ini udah setengah jam loh kita nungguin, masa ikannya gak muncul muncul ih" Baejin juga udah mulai gabut.
"Kalo lo semua pada bacot ya ikannya gak mau makan umpannya lah" Woojin masih fokus pada pancingannya.
Krrrukkk krruukk...
"Idih suara apaan tuh?!" Teriak Niel heboh saat mendengar suara aneh yang berasal dari arah kirinya.
"Suara perut gue hehehe" Woojin cengengesan.
"Buset lo laper apa gimana luk sampe suara perut lo aja keras gitu?" Ong
"Iyanih tadi belum makan gegara keburu diajakin nih si kadal item" Woojin nunjuk Jongin.
"Kurang ajar emang abangnya sendiri dikatain kadal, kalo gue kadal terus lo apa? Tokek gitu?" Sahut Jongin tidak terima.
"Hehehe peace Bang peace, Peace Love and Gawl" plis ini Woojin alaynya kumat emang kalo lagi laper.
"Lo ngeselin kalo lagi laper" sahut Niel kemudian disambut gelak tawa dari mereka semua.
Bergantian mereka mendesahkan nafasnya kesal karena kail mereka yang tidak kunjung disambut baik oleh ikan yang ada di sini.
Hingga pikiran bejat itu terlintas di benak Jongin dan Sehun.
"Jong kasian tuh adek lo laper" ujar Sehun.
"Jangan bilang kalo lo berpikiran sama sama gue Hun" sahut Jongin.
Mereka berdua saling bertatapan dan kemudian melirik ke arah pohon jambu yang ada di seberang empang.
Tidak sulit mencapai pohon itu. Paling juga jalan muterin empang juga nyampe.
"Kalian pada mau jambu gak?" Tawar Jongin.
Para bocah kelaparan yang lagi duduk termangu sambil menunggu umpannya disambut si ikan mengangguk manis.
"Mau jambu biji gak?" Ini Sehun yang ngomong.
Mata mereka seketika berbinar saat mendengar kata 'jambu biji'
"Mau mau," Ong-Niel
"Mau banget Bang!" Woojin
"Mau lah, buah favorit Baejin itu mah" Baejin
"Jambunya siapa?" Jaehwan
"Itu" Jongin menggedikkan dagunya ke arah pohon jambu di seberang empang.
"Emang kalian berdua bisa manjat pohon Bang?" Tanya Niel.
"Wah, meragukan dia Hun" sahut Jongin
"Bisalah, bolang sejati gitu loh" Sehun menepuk dadanya bangga.
"Kalian jaga di sini biar Sehun sama gue yang ngambil" Jongin dan Sehun beranjak dari duduknya dan berjalan gontai menuju ke pohon jambu itu.
Tak butuh waktu lama bagi mereka berdua untuk memetik beberapa buah jambu dan setelah dirasa cukup, Jongin pun turun.
"Awas jatoh"
"Iya ini gue pelan pelan, kek gak biasa aja lo"
Jongin sudah menapakkan kakinya di atas tanah.
"WOOYYY!!??" Bersamaan dengan itu, datanglah seorang bapak bapak sambil membawa sabit.
"Geng, keknya kita salah empang deh. Sekarang gue inget kalo di empangnya Bapak itu adanya bukan pohon jambu tapi pohon asem." Ujar Jaehwan ketakutan.
"Lah terus gimana dong Bang?" Ong juga tak kalah takutnya sama Jaehwan.
"Yaudah sekarang kita...
LARI AJAA!!!" Baejin langsung lari gitu aja ninggalin temen temennya.
Sepersekian detik kemudian, temen temennya ikut lari juga. Begitu juga dengan Jongin dan Sehun. Mereka langsung lari.
Adegan kejar-kejaran itu tidak berlangsung sebentar.
Bahkan para anak anak singkong ini sudah banyak yang berpisah.
Ong, Niel, Baejin yang belok ke gang Marmut. Jaehwan sama Jongin yang masih diuber uber si Bapak dan Sehun yang lari sendirian gak tentu arah.
"Jong Jong Jong, berhenti berhenti, keknya si Bapak udah gak ngejar lagi deh" Jaehwan dan Jongin berhenti dengan nafas yang memburu.
"Iya keknya udah enggak ngejar deh" sahut Jongin dengan nafas tersengal-sengal
"Pulang aja yuk, gue takut nih"
"Yaudah pulang deh, keknya anak anak yang lain juga udah pada pulang"
Jongin dan Jaehwan lalu memutuskan untuk pulang.
Sementara itu Sehun masih berlari tanpa menengok ke belakang. Tanpa memastikan kalau si Bapak sudah tidak mengejarnya lagi.
BUGH!!
"AW?!" Seorang anak perempuan terjatuh karena diterjang Sehun. Sehun juga ikut oleng gara gara menubruk anak itu.
Sehun buru buru balik badan dan melihat si anak kecil itu memegangi lututnya yang berdarah.
"Eh maaf maaf gue gak sengaja" Sehun menghampiri si anak itu.
"Vina?!"
"Sehun?!"
Mampuslah Hun, habis lo dirajam sama Vina. Udah ketauan nyolong jambu, nabrak nenek lampir pula - Sehun
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek - OSH (EXO WANNAONE)✔
FanfictionTinggal dalam satu lingkungan yang sengklek, Bergaul dengan orang-orang yang menurut gue sengklek, Sekolah bareng sama anak anak yang sengklek, Bisa bayangin gak hidup gue kek gimana? - Atjana Savina (20 Tahun) Atjana Savina, cewek cuek, judes seju...