Author POV
Chanyeol, Baekhyun, sama anak anak komplek yang lain lagi kumpul di depan rumahnya Umin. Rencananya hari ini pada mau holiday ke Pantai. Itung itung refreshing karena banyak yang sibuk praktek kerja lah, mau ujian lah, sibuk kerja, bahkan sibuk nugas.
Karena ini full personel makanya pake 3 Mobil. Chanyeol bawa APV Papanya soalnya ini perjalanan jauh. Biar bisa enakan gitu. Kan kakinya panjang.
Sehun bawa si Mercy. Dan yang terakhir Pajero nya Suho. Suho nya maksa katanya harus pake mobilnya. Awalnya tiga tiganya mau pake mobilnya Bang Suho tapi gak jadi. Alhasil Bang Suho ngasih duit bensin aja. Maklum, holkay kek dia mah kalo pas acara kaya gini duitnya gak keluar malah ribet sendiri.
"Udah siap ini semuanya?" Tanya Chanyeol sambil menggendong ranselnya. Isinya paling cuman baju ganti sama seperangkat alat buat ngevlog.
"Langsung aja dibagi pake mobil siapa siapanya" tukas Baekhyun.
"Yaudah, Ong, Niel, Guanlin, Jihoon, Woojin, Baejin ikut mobil gue sama Baekhyun ya." Kata Suho.
"Minhyun, Bang Umin, Bang Jisung, Jaehwan, Seongun, Chen, ikut mobil gue aja" ajak Chanyeol. APV nya khusus buat orang berkaki panjang dan umur yang paling banyak :v
"Berarti sisanya ikut gue ya" sahut Sehun.
Yang ngikut Sehun berarti ada Vivi, Vina, Kyungsoo alias Dio, Jongin, Daehwi.
Setelah selesai ini itunya mereka akhirnya berangkat juga. Soalnya tadi Sehun sempat ribut sama Jongin.
Jongin pengennya duduk di depan di samping Sehun. Tapi Sehun nya gak mau. Sehun nyuruh Vina duduk depan. Tapi Vina nya gak mau. Akhirnya mereka nyerah setelah Dio yang duduk di samping Sehun.
Siapa sih yang berani ngebantah Dio? Diem diem killer dia mah.
-Mobil 1 Rombongan Suho
Di mobil ini anak anaknya pada riweuh. Dari mulai Baekhyun yang gak berhenti ngomen apa apa aja yang terjadi di perjalanan. Misalnya ada tukang somay yang berhentinya di lampu merah tuh di depannya zebra cross bukannya di belakangnya. Itu juga dikomen sama Baekhyun. Terungkap fakta bahwa Baekhyun adalah calon penerus Lambe Turah.
Sedanhkan anak anak lainnya yang duduk di belakang juga gak kalah riweuh. Ada yang minta dangdutan, ada yang minta qosidahan, ada yang minta Kpop. Welah pokoknya macem macem deh. Bisa dibilang rombongan ini yang paling heboh diantara yang lainnya.
"Ini lo beneran apal kan Baek jalannya?" Tanya Suho sambil fokus nyetir.
"Lah Bang, kalo lo gatau jalan ya jangan di depan sendiri, Ceye noh yang apal malah dibelakang sendiri" cerocos Baekhyun. Heran dengan kawannya yang satu ini.
"Yaudah ntar di lampu merah depan kita belakangan aja jalannya" sahut Ong.
"Yeu, si Bang Suho nyetir di depan bukannya tau jalan eh ternyata" Mampus Ho diomelin adek sendiri. Guanlin yang biasanya diem juga ikutan bawel di situ.
-Mobil 2 Rombongan Chanyeol
Lain banget sama yang di dalam mobilnya Suho. Justru di mobil yang dibawa Ceye itu hening banget. Para abang abang senior memilih untuk tidur ketimbang ngobrol.
Ceye aja yang tadi mau nyalain lagu malah gak dibolehin sama Bang Umin. Katanya berisik mending tidur biar nanti gak kecapekan.
Akhirnya Chanyeol nurut nurut aja. Takut kualat nanti kalo nyolot sama orang tua.
-Mobil 3 Rombongan Sehun
Yang nyupir sih anteng anteng aja. Masalahnya yang duduk di belakang. Dari tadi Vivi sama Daehwi gak berhenti ngobrol. Dari mulai ngobrolin iklan Meikarta, Drakor, sampe ngobrolin sinetron di S*TV itu yang sore sore.
Sehun mah maklum kalo yang suka drakor Vivi kek. Lah ini Daehwi. Keknya dia emang keturunan Abangnya banget. Kalo Baekhyun kobamnya drama India alias Uttaran dan kawan kawan.
"Dae, kok lo suka drakor sih?" Tanya Jongin.
"Lah emang kenapa Bang?" Daehwi malah balik tanya.
"Biasanya kan yang seneng cewek gitu, lah elu cowok nontonnya kok drama korea" Jongin
"Tau tuh, plastik aja ditonton!" Sahut Sehun.
Kata kata Sehun barusan berhasil memancing emosi Vina. Bagaimanapun juga Vina adalah Drakor Lovers garis keras. Gimana dia enggak kepancing emosinya di saat ada yang ngejekin para Oppa kesayangannya di depan dirinya sendiri.
"Jangan sekata kata kalo ngomong, mereka gak oplas ya!" Kata Vina pedes macem seblak level dewa.
"Iya nih abang mah sukanya ngiri, kalah ganteng sama Jung Hae In ya kaya gitu kak" Vivi ikutan nimbrung gak terima Oppa nya diejekin.
"Dimana mana gantengan gue juga kalik" kata Sehun sombong.
"Mereka ganteng ikut wamil dua tahun lah elo jaman sekolah SD ampe SMA disuruh ikutan pramuka aja malah nyekip dan lebih milih nyolong jambu bareng Jongin, disuruh upacara gak nyampe sejam aja udah kek cacing kepanasan" Skak. Sehun kicep dengan omongan Vina barusan.
"Mau diliat dari manapun Jung Hae In tetep lebih ganteng dari Lo Bang" Daehwi juga ikutan nistain Sehun.
"Berisik tau gak! Gue mau istirahat aja gak bisa karena kalian ngomongnya keras banget! Sekali lagi gue denger kalian ribut gue turun di jalan nih!" Seketika mereka langsung kicep kena ultimatum dari Dio.
***
"Beach I'm Comingg.....!!!!!!!" Baekhyun teriak teriak kek emak emak abis kemalingan jemuran sambil lari larian di bibir pantai.
Chanyeol, Ong, Niel asik ngevlog. Sementara yang lainnya ada yang foto-foto, terus ada juga yang duduk duduk di pasir pantai.
"Ntar malem barbeque an kuy!" Ajak Chen.
"Bang Suho beliin dagingnya gue mau" sahut Jihoon.
"Itu mah gampang Jih" kata Suho enteng.
"Jangan Jih juga dong bang, emangnya gue apaan"
"Ya abis ntar kalo gue panggil Hoon si Sehun juga ikut nengok lagi"
"Ya tapikan gak Jih gitu juga manggilnya"
"Udah sih cuman manggil aja" lerai Vina.
Handphone Suho berdering. Kemudian dia jalan menjauh untuk mengangkat telpon.
"Kak Vin, aku pengen naik ke atas sana tuh, keknya spotnya bagus buat foto" rengek Vivi.
"Gak ada gak ada, di sana tuh tinggi, kamu gak akan kuat, udah gausah aja" Vina melarang.
"Bener tuh kata Kak Vina, jangan aneh aneh deh Vi, kalo mau foto mending foto sama Abang aja sini" Sehun merentangkan kedua tangannya mengajak Vivi foto bareng.
"Tuh Kak dikode diajak foto bareng, itu mah gak ngajakin Vivi tapi ngodein Kak Vina kan, hayoo Abang ngakuu..." goda Vivi. Kampret emang tuh bocah.
"Ihh, enggak kok, Abang ngajak foto kamu.. tapi kalo Vina mau ya gapapa foto sekalian.."
"Tuhkan bener apa kata Vivi" Vivi melipat kedua tangannya di depan dada.
Sementara Sehun nyengir kuda aja. Karena sepandai pandainya menyimpan bangkai pasti akan tercium juga baunya..
Continue on #Holiday2
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek - OSH (EXO WANNAONE)✔
FanficTinggal dalam satu lingkungan yang sengklek, Bergaul dengan orang-orang yang menurut gue sengklek, Sekolah bareng sama anak anak yang sengklek, Bisa bayangin gak hidup gue kek gimana? - Atjana Savina (20 Tahun) Atjana Savina, cewek cuek, judes seju...