29 : Decision

750 74 0
                                    


Kejadian Vina tidur seranjang sama Sehun tanpa mengenakan sehelai benang pun itu sudah berlalu satu minggu lamanya. Dan berujung pada keputusan final dari kedua orang tua masing masing untuk segera menikahkan anaknya.

Sudah seminggu pula Vina lebih memilih untuk berdiam diri di kamar.

Dia merasa menjadi manusia yang sangat tidak berguna.

Maka dari itu dia sudah mengurung diri di dalam kamar selama 5 hari lebih. Yoona yang tentunya kelimpungan dengan kondisi anaknya yang seperti ini.

"Kamu coba deh ajak ngobrol dia, Tante sebenarnya gak tega juga nikahin dia sama Sehun di umurnya yang masih muda, tapi ya mau gimana lagi? Kita gak mau nanggung malu kalau nanti tiba tiba Vina nya hamil atau gimana"

"Iya Tante, aku tau kok, sekarang Vina nya ada di mana?"

"Itutuh kamu samperin aja di kamarnya, di lantai dua"

"Aku samperin dulu ya Tan"

Irene lalu beranjak dari kursi ruang makan dan menuju ke kamar Vina yang berada di lantai dua.

Irene, istri Suho dipercaya oleh kedua orang tua Sehun dan Vina untuk mengurusi keperluan pernikahan Sehun dan Vina yang akan dilaksanakan pada akhir bulan depan.

Tidak begitu sulit bagi Irene untuk mengurusi segala sesuatunya, namun karena ada beberapa kendala yang berasal dari calon pengantin nya sendiri membuat Irene jadi kebingungan mengurusi masalah ini.

"Vina.. Mbak masuk ya" setelah mengetuk pintu kamar Vina, perlahan Irene masuk ke dalam kamar dan menemukan Vina yang sedang duduk di pinggir ranjangnya sambil melamun.

Tirainya tidak dibuka.

Lampu memang sengaja dimatikan membuat kamar ini minim cahaya.

"Vina.."

Irene mencoba mendekati Vina dan duduk di sampingnya.

Tangan wanita itu meraih tangan Vina yang menggantung bebas di tepian ranjang. Hingga membuat Vina terkejut dan tersadar akan lamunannya.

"Mbak Irene, ngapain di sini?"

"Mbak nemenin kamu, kamu kenapa gak mau keluar kamar?"

Vina cuman diam.

"Vina bisa cerita apapun kok ke Mbak, Mbak bakalan jaga rahasia"

"Janji?"

"Iya, mbak janji deh, sekarang kamu ceritakan semuanya, jangan takut"

"Vina gak mau nikah Mbak, Vina takut.."

"Loh kenapa? Kan Vina juga cinta sama Sehun, Sehun nya juga cinta sama Vina"

"Aku takut"

"Takut kenapa?"

"Aku takut kalau nanti ngecewain semua orang, aku gak mau, aku gak berguna"

Irene terlihat menghela nafasnya sebentar. Sebenarnya Vina tidak butuh banyak hal. Dia hanya butuh teman cerita, ketenangan, dan keyakinan. Itu aja.

"Dengerin mbak ya Vin, nikah sama Sehun itu gak buruk kok, seharusnya kamu bersyukur karena Sehun mau tanggung jawab sama kamu, bahkan dia udah bela belain cari kerja loh biar bisa hidupin kamu dan keluargamu nantinya, jadi jangan takut, Mbak yakin kamu dan Sehun gak bakal ngecewain orang lain, yang penting sekarang kamu yakin sama Sehun"

Vina terlihat mendengarkan dengan seksama kata demi kata yang mengalun lembut dari mulut Irene.

"Udah ya, sekarang kamu jangan takut, kalau ada apa apa Mbak bakal bantuin kamu, oke"

Komplek - OSH (EXO WANNAONE)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang