Nomer 1. Ayu

58.1K 3K 138
                                    

Haaahhh.. nama gue Ayu, kedengeran jadul gak sih? Tapi masa bodo, gue gak mau dipotongin kambing lagi cuman buat ganti nama gue seperti kids jaman now, kasian gue sama kambingnya gak ada yang mau makan soalnya people and parents jaman now tuh... Mengalami yang namanya KDRT. Bukan, bukan KDRT yang itu. Tapi Kolesterol DaRAh Tinggi.

Kayaknya gue salah fokus deh, ok back to topic. Kalau dalam fisika nama gue tuh berbanding lurus dengan wajahnya. Ayu artinya cantik dan wajah gue tentu cantik dong. Beda kalau nama gue jadi Ellek, Ellek tuh artinya kan Jelek dan tentu wajah gue bakalan......gue gak sanggup bilangnya, ini berat!

Dari jamannya gue SMA yang waktu itu heboh-hebohnya temen-temen gue daftar bidikmisi, SNMPTN dan jalur lainnya buat masuk keperguruan tinggi, galau mau ngambil jurusan apa, kampus mana, mau kost bareng siapa, mau ngegebet senior mana...

Haahh... gue kangen masa masa SMA gue, dulunya gue gak segalau mereka buat nentuin jurusan apa, gue juga gak kayak mereka yang ikut-ikutan daftar di jurusan itu.

Contohnya nih Lia, dia orang terpinter di angkatan gue yang merangkap sebagai sohib gue. Dia milih IT, tadinya si sendirian doang kayak status dia yang Zoembloe. Tapi karena dia banyak yang nanyain maka di jawablah sama dia

"Iya gue milih IT karena gue rasa itu keren banget, lapangan kerjanya juga udah pasti". And then..

"Kalo gitu gue juga deh. Kayaknya emang keren kayak di film yang gue nonton tadi malem. Thanks ya Lia buat idenya"

"Iya gue juga"

"Iya.. ntar kalo gue di terima dijurusan itu dan dikampus yang sama sama lo, gue bisa nanya yang gak gue ngerti. Thanks ya Lia"

"Lia gue juga bakalan daftar, tadi malem gue mimpi kalau gue harus ngikutin lo mau ngambil jurusan apa"

Dan... akhirnya Lia misuh-misuh sendiri. Katanya dia nyesel ngasih tau mereka, kalo dari sekolah aja dia banyak saingan buat lolos di jurusan itu. Apa kabar dari sekolah lain?

Lia gue tau ini berat. Tapi Kata Dilan jangan beritahu dia jika ada yang menyakitimu, nanti orang itu bakalan hilang. Kasian gue sama temen yang bakalan hilang itu. Orang pintar dan ide-nya ternyata tidak semua bagus untuk dirinya.

Gak seperti gue, orang yang otaknya cuman standar alias otak rata-rata yang terkadang pendapatnya tidak dibutuhkan saat diskusi kelas. Gak ada juga tuh yang ikut-ikutan ngambil jurusan yang gue pilih. Kayak Sohib gue yang juga pinter. Namanya Rahma, gue sekelas dengan dia. Sedangkan Lia sekelas sama si Mel, si Mel ini sohibnya gue juga, orangnya berkacamata.

Nah Rahma ini peringkat satu di kelas gue, udah pasti pintar dong. Hampir semua jawaban tugas yang di kasih guru ada sama dia. Iya ada sama dia karena dia nyari guys, gak kaya gue dan pengikut gue yang sesat dan cuman punya keahlian mencatat cepat.

Gue pernah sakit hati sama temen-temen gue. Jadi gini ceritanya, gue kan lagi nulis jawaban nih terus temen sekelas gue ngehampirin gue dia tanya

"Yu.. kalo nomer sebelas jawabannya apa?"

"Jawabannya E"

Temen gue yang tadipun pergi buat ngambil bukunya dia. Gue kirain buat nyatet jawaban yang gue kasih tau ternyata...

"Rahma emang bener ya kalau jawaban nomer sebelas itu E?"

Sakit hati dedek bang! Ini nih yang namanya bertanya buat mencoba. Kalau jawaban dari gue dilepeh giliran dari Rahma ditelen bulet-bulet. Untung kagak keselek lo! Emosi gue!!

"Kamu saya suruh ke perpustakaan buat bikin tugas kamu yang belum selesai Yuyun!"

Buset dah! Laptop gue ditutup dan hasilnya tangan gue yang masih diatas keyboard kejepit. Emang gak sakit tapi kaget coy!

Lecturer vs Me |Campus #1| COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang