Nomer 30. menghindar

16K 1.3K 26
                                    

Gue turun dengan langkah pelan. Orang pertama yang gue lihat dimeja makan adalah Papi yang lagi sibuk baca koran dengan kacamata yang melorot sampai ke tengah batang hidungnya setelah itu ada Banyu yang lagi sibuk ngomentarin menu sarapan pagi ini dan terakhir mami yang sama sibuknya ngomentarin klmulut anak bungsunya itu.

Momen ini cuman gue dapetin kalau gue nginep di rumah mami. Terkadang gue rindu karena cuman bisa sarapan bareng keluarga kalo akhir minggu aja, udahlah makannya empat sehat lima sempurna, beuhh menang banyak lah dibanding sarapan ala gue di kost. Makan hati mulu.

"Udah bangun sayang?"

"Iya Pi"

Gue duduk dekat dengan papi yang ada di diujung meja sebagai kepala keluarga. Sedangkan Mami masih ngaduk teh didapur masih saling bersahutan dengan Banyu yang ngomel lagi dengan menu sarapan pagi ini. Kebiasaan bocah satu itu gak hilang-hilang dari dulu dan mami juga gak ada bosannya ladenin anak kesayangannya yang sayangnya sering dijitakin sama dia sendiri.

"Berita pagi ini apa Pi?"

Papi melipat koran yang tadi dia baca habis itu membuka tutup gelas teh yang barusan di anterin mami.

"Biasa berita politik. Penggelapan dana. Hari ini kuliah?"

"Iya kuliah. Sampai sore lagi kayaknya"

"Nginep disini lagi ya? Papi mau kangen-kangenan sama Ayu"

Mami yang mendengar itu langsung tertawa mengejek. "Gak cocok mas, masa bapak yang manja-manja sama anak"

"Ya biarin to dek, ini mas berhari-hari gak ketemu sama anakmu yang cantik banget"

Gue mengangguk dengan senyuman lebar membetulkan ucapan papi. Iya emang bener kalau gue ini cantik banget. Papi aja ngaku masa lo oada kagak ngaku? Dosa lo!

"Iya saking cantiknya dosennya sampai kepincut. Iya kan pi?"

Krikkk...krikkkk.....

Gue langsung badmood, mami ngapain sih pake senggol-senggol pembahasan itu? Kenapa gak goyangnya juga biar sekalian jadi lagu goyang senggol.

"Tuh langsung murung anaknya Pi, Bener berarti. oh astaga! Mami lupa kalau semalam dia bilang kek gini Pi 'Ayu emang suka sama mas Gerald'. Papi dengerkan pi?"

"Iya denger" Jawab Papi Kalem

"Sayangnya Banyu udah tidur semalem. Kalau gak, dia pasti gosipin kamu loh Yu sama temennya"

"MI!!! udah ah! Ayu males bahas itu!"

"Lah kenapa? Padahal nih ya Mami kira kamu bakalan jadian sama nak Nannes loh eh ternyata sama dosennya. Mainnya Ayu kerenkan Pi, bule-bule gitu"

"Mi!!! Udah ah!"

Fix! Mami nyebelin banget pagi ini. Bisa gak sih gak bahas dia dulu?

"Mi udah. Anaknya mau sarapan itu. Dimakan sarapannya Yu, nanti kamu telat kuliahnya. Dengan dosen kamu itu, kalau serius sama kamu suruh selesaikan masalahnya dan menghadap ke Papi. Papi males berantem sama pakde sama bude kamu dengan Eyang juga. Lagian Papi kurang yakin kalau dia beneran hamilin Dewi. Lebih cocok sama kamu itu dosennya"

"Papi!!!"

Gue sama mami barengan protes sama Papi. Dan papi malah kalem adem ayem masukin nasi goreng kemulutnya. Tapi gue heran, kenapa Mami ikut teriak juga?

"Papi gak masalah punya mantu bule. Yang penting seiman, dan gak pernah rusak anak orang. Tapi kalau dosen kamu itu beneran udah ngerusak anak orang jangan harap dia masuk dalam daftar calon mantu papi. Sekalipun kamu merengek sama papi gak bakalan papi turutin"

Lecturer vs Me |Campus #1| COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang