Nomer 15. Pak Joshua

15.1K 1.4K 15
                                    

⏰⏰⏰⏰⏰
Happy reding!
Typo berkeliaran


Hari ini gue bakalan ketemuan sama temen-temen gue buat bicarain acara kebersamaan kita, semacam ulang tahun persahabatan gitu deh. Ini rutin kita rayain setahun sekali setiap tanggal dua puluh april.

Tapi kali ini adalah perayaan yang lebih meriah dari yang sebelum-sebelumnya. Bahkan kita udah nabung dari jauh hari, tapi sayang buat gue uang yang gue tabung malah habis sebelum hari-H. Tapi gue gak nyesel karena itu buat kebaikan juga.

Kali ini yang bakalan buat meriah itu karena kita bakalan rayain di sebuah kafe yang udah jauh hari kita pesen dan bakalan dihadirin sama empat orang laki-laki yang insya Allah kewarasannya gak bakal di tinggal di rumah mereka masing-masing.

Empat orang itu temen-temen akrab kita-kita waktu SMA. Udah pada mencar semua jadi sulit buat hubungin mereka secara mendadak, jadi kita hubungin mereka sebulan sebelum hari-H. Tapi mereka juga ikutan ngumpul duit, bukan pelit atau medit tapi kita juga kurang duit karena perlu ditambah dikit aja biar semuanya perfect.

Siang ini ternyata dugaan gue salah, habis jam makan siang ternyata dosennya malah gak masuk. Lumayanlah dari kemarin dapet kelas kosong. Jarang-jarang loh dapet kelas kosong kek gini, gue sih seneng aja walaupun gue tau kalau penderitaan menunggu diakhir. Palingan dosen yang gak masuk kali ini bakalan ngasih kita tugas yang naudzubillah sulitnya buat gantiin waktu dia gak masuk. Nyebelin gak sih?

"Jadi tema-nya apa nih?"

"Yang pasti bukan barbie-barbie"

"Gue sih terserah"

"Jadi jawaban dari pertanyaan gue itu apa?"

Kita berempat yang udah nongkrong di warung mie ayam mang ucok sedang berdiskusi sambil berebutan saos buat menambah kenikmatan mie ayam ini.

"Harus pake tema gitu? Bukannya cuman makan-makan doang?". Lia-nya Dilan KW lagi nanya setelah berhasil mencuri botol saos dari tangan gue.

"Harus dong, masa gak pake tema. Gak berkesan dong". Rahma kali ini menjawab, masih inget Rahma kan? Itu loh siswi pinter jaman gue SMA yang sekaligus kawan gue yang juara satu itu! Yang orang pinternya dikelas gue dulu. Sekarang dia lagi stres-stres ngadapin tugas dia yang kebanyakan di lab abis itu buat laporan. Kasihan sih, tapi sayanganya gue lebih kasihan sama diri gue sendiri. Udah stres sama tugas, dosennya pula bikin tambah stres.

"Tema-nya tentang langit aja. Maksud gue lebih kearah warnanya langit gitu. Kan kita semua suka warna biru muda jadi dress code-nya nanti warna biru aja. Hiasannya kasih warna biru juga". Ide Mel sangat cemerlang. Ini menurut gue ya. Gue sih setuju aja, kek-nya keren juga. Buat laki-lakinya juga harus di kasih tau segera nih.

"Setuju gue. Keren juga kan nanti kita kumpul-kumpul pake biru-biru gitu. Nyegerin mata". Rahma sependapat dengan gue. Walaupun pendapat gue belum keluar dari mulut gue.

"Ok. Deal kan semuanya?". Lia mengakhiri diskusi tentang pencarian tema kali ini. Dan kita berempat fokus ke Mie Ayam yang udah mulai dingin padahal gue rasa baru beberapa menit deh di anggurin udah dingin aja.

"Yu, itu mbak Dewi bukan?"

"Slruuuppp...."

"Yu, itu mbak Dewi bukan sih? Jangan makan dulu"

Rahma narik mangkuk Mie Ayam gue. Ganggu aja sih anak, gak tau apa orang lagi laper berat. Main tarik-tarik aja!

"Apa sih Ma!"

"Itu yang lagi jalan mau masuk supermarket". Rahma menunjuk orang yang ada di depan supermarket  yang memang kelihatan dari warung Mang Ucok.

Dan benar! Penglihatan Rahma emang gak salah karena gue juga ngelihatnya kek begitu.

Lecturer vs Me |Campus #1| COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang