Nomer 31. Love You

18K 1.5K 80
                                    

Ini udah kehitung dua minggu gue dalam aksi menghindar dari Pa-ger. Dan dalam dua minggu itu gue cuman berinteraksi sewajarnya aja dengan dia sebagai dosen dan mahasiswa. Meskipun gue tau kalau Pa-ger selalu ambil kesempatan dalam kesempitan setiap dikelas. Misalnya dia selalu ngasih pertanyaan ke gue dan setiap kelasnya selalu gue yang disuruh naik ke podium buat nulis nama-nama kelompok presentasi.

Reaksi gue ya biasa aja. Padahal nih jantung udah dag dig dug di dalem. SMS dari Pa-ger juga gak pernah gue bales, tau kalau ngirim sms ataupun chat gak direspon dia beralih dengan selalu nelpon gue.

Kalau gue lagi kangen sesekali lah gue angkat. Tapi cuman sekedar angkat doang gak ada pembicaraan apapun yang keluar dari mulut gue.

Sialan si Lia, kata-katanya yang 'takut ditinggal pas lagi sayang-sayangnya' ngena banget dihati gue.

Terkadang gue suka takut sendiri kalau Pa-ger seharian gak ada hubungin gue. Gue takut dia udah bosan buat usaha perjuangin gue. Tapi disisi lainnya nyuruh gue buat bersikap biasa aja, jadi kalau beneran terjadi, gue gak bakalan terlalu sakit.

Tapi demi apa? Hari ini gue mati kutu, kek kutu yang dipites langsung di sarangnya.

Gak tau kenapa dan dalam keadaan sadar atau gak, ini udah jalan lima menit dari jam yang gue liat melingkar ditangan gue Pa-ger dengan santainya duduk di meja gue sambil jelasin materi yang lagi dia bawakan.

Mamiii.....

Kenapa nih dosen gak pindah-pindah sih?! Kenapa gak jelasin di meja dia aja, sono didepan! Udah disediain juga ngapain ngejelasinnya di meja gue sih. Jadi yang seharusnya temen-temen gue fokusnya kedepan malah merubah posisi duduknya kearah meja gue dan itu bukan gak beralasan jadi gue gak bisa nyuruh mereka buat duduk seperti biasanya wong sumber informasinya ada dimeja gue! Gimana dong?

Aseellii dah! Mungkin dia marah kali ya, soalnya kemarin malam dia nelpon dan gue sama sekali gak angkat dan jempol gue yang berukuran normal ini gak tau kenapa kepleset dan malah me-reject panggilannya dia, gue pikir... inilah dampak negatifnya dari nge-reject panggilan dosen rawit itu.

"Jadi saya ingin kalian membuat video pendek sebagai dasar penelitian kali ini. Terserah disekolah mana, tapi saya batasi jangan sampai keluar kota. Saya ingin kalian merekam bagaimana dan seperti apa cara mengajar guru-guru bahasa inggris di sekolah-sekolah. Setelah itu lakukan wawancara dengan pihak yang bersangkutan lalu buatkan kesimpulan. Dan saya ingin ada foto dokumentasi di akhir video. Sanggup?"

Gue lihat semua orang diam sebentar kek mikir gitu. Gila! Ada gitu guru yang mau direkam cara ngajarnya? Secara gak semua guru itu sempurna, kalo nanti dia buat kesalahan saat ngajar atau gak sesuai dengan yang kita bayangin kan yang jelek nama guru dan sekolah itu.

Kayaknya gue gak sanggup deh, sanggup sih kalau yang jadi temen sekelompok gue pinter plus baik, bukan kek Tika. Sial! Ngapain sih gue harus sekelas sama dia. Okelah sekelas, tapi jangan sampai sekelompok.

"Yuyun, ikut saya kedepan"

Gue natap was-was kearah Pa-ger yang udah jalan deluan menuju podium kelas.

Saat gue udah sampai didepan dia malah ngasih gue spidol dan dagunya menunjuk kearah papan tulis. Oh suruh nulis ternyata, seperti biasa gue lagi yang disuruh nulis nama kelompok. Sedangkan Pa-ger ngeliat absensi dan menandai naman-nama yang ada disana

"Disini ada lima puluh orang, jadi saya hanya akan membuat lima team saja, jadi total video yang akan kalian kirim hanya lima. Dan Team satu, saya beri kehormatan kepada Jonathan sebagai ketua..."

Gue natap gak percaya ke Pa-ger yang kini sudah sibuk membolak-balikan absensi. Serously? Jojon? Jadi ketua? Hancur sudah team satu.

Bukannya ngeremehin, tapi... ini Jojon loh?! Gue liat anaknya malah syok berat di ujung kelas. Kasian si Jojon, yang sabar ya nak.

Lecturer vs Me |Campus #1| COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang