4

327 37 1
                                    

Selanjutnya, Gina dan Dara melakukan hal yang sama seperti Muti, meninggalkan Rachel yang masih stay karna panggilan telfon dari mamanya.

Rachel meletakkan handphonenya di dasboard dan mulai menyalakan mesin mobilnya membelah padatnya jalanan ibu kota.

Gadis itu mengucapkan salam sebelum memasuki rumahnya, menghampiri kedua orang tuanya yang tengah bersantai di ruang keluarga sambil menikmati secangkir teh hangat dengan beberapa cemilian di meja.

Rachel mengambil tangan papa dan mamanya bergantian untuk salim. Setelahnya gadis itu berpamitan pergi ke kamarnya untuk membersihkan diri dan mengganti pakaiannya. Cukup lama ia berada di kamar mandi, gadis itu keluar dengan handuk kimono yang menutupi tubuhnya dan sebuah handuk kepala berwarna biru muda bertengger di kepala membungkus rambutnya yang basah. Berjalan ke arah lemari, dan mengambil pakaian, ia kembali memasuki kamar mandi untuk mengganti pakaiannya.

Mba Maya, wanita berusia 25 tahun yang bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya, kini sedang menjalankan tugasnya sebagai asisten rumah tangga dari jam 2 siang hingga 8 malam. Ia mengetuk pintu kamar anak dari majikannya. Namun, hingga beberapa kali ketukan ia tidak kunjung mendapat balasan jawaban dari dalam. Dengan pelan dan sedikit kesusahan karna ia memegang nampan berisi susu dan setangkup roti, ia membuka pintu kamar Rachel dan tidak mendapati anak majikannya itu di dalam kamar. Mungkin masih di kamar mandi, pikir Maya.

Di letakkannya nampan itu di nakas samping tempat tidur. Baru saja Maya melangkahkan kakinya untuk keluar dari kamar itu, pintu kamar mandi terbuka dan menampilkan Rachel yang terlihat lebih segar dengan setelan babydoll yang gadis itu kenakan.

"Non Rachel, itu susu sama rotinya sudah Mba siapin." ucap Maya sopan.

"Makasih Mba," Rachel tersenyum simpul.

Maya mengangguk dan melanjutkan langkahnya kembali melakukan pekerjaannya yang lain.

Sementara Rachel, gadis itu berjalan menghampiri nakasnya dan mengambil nampan yang terdapat segelas susu dan setangkup roti beroleskan selai coklat di atasnya, gadis itu membawa nampan itu ke sofa yang terletak di samping kanan tempat tidurnya.

Rachel meminum susu coklat favoritenya hingga setengah kemudian gadis itu mengambil phonselnya melihat beberapa notif yang masuk. Jempol kananya tergerak menyentuh aplikasi chat  melalui via whatsapp di berandanya. Gadis itu membuka group chatnya dengan ketiga temannya dan menyimak apa saja yang mereka bahas.

(Ulzonk Girl💨)

Gina Reviana
Bsok klo jam 7 smpenya nggk ppa kan ya?

Mutia Fitriani
Emang besok jam berapa mulai ospeknya??

Gina Reviana
Nggk tau. Kta Dara kan hrus brangkt pgi.

Mutia Fitriani
Gue besok berangkat jam 6 ajalah.
Lagian besok agendanya apaan si?

Dara Syarifa
[Gina Reviana
Bsok klo jam 7 smpenya nggk ppa kan ya?]
Nggak boleh Gin, bsok kalo bisa jam stngah 7 udah stay😉

Gina Reviana
Baru nongol lo? @Dara Syarifa

Dara Syarifa
Iya maaf ya. Tdi gue abis anterin nyokap

Gina Reviana
Santai aja kali Dar😂

Btw, yg lain pda kmana si? Kok nggk nongol?

Mut? Lo juga kmna coba?

Hel?

Mutia Fitriani
Gue makan.

Rachel Bellani
Kenapa Gin?

Gina Reviana
Eh, nongol..

Kemana aja lo?

Dara Syarifa
Hel, jgan lupa psang alarm yg bner yaa, heuheu😂

Rachel Bellani
Nggak kemana-mana.

Iya Dara, gue udah tau.

Dara Syarifa
Hehe, kali aja lo lupa. Ntar telat lagi tau rasa lo.

Gina Reviana
Hel, bsok tnjukin senior yg nmpahin jus ke bju lo ya😂✌

Rachel Bellani
Insya Allah kalo ketemu.

Tanpa ingin menunggu balasan dari ketiga temannya Rachel keluar dari aplikasi chatnya dan meletakkan phonselnya di sofa. Gadis itu menuruni tangga menuju ruang keluarga menghampiri kedua orang tuanya yang sedang bersantai.

...

MR.FLATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang