Hari ini adalah hari kedua Eve GreShan di rawat di sebuah rumah sakit di bali. Kondisi si bungsu sudah lebih baik sekarang bahkan sudah aktif seperti sedia kala meski masih sering naik turun suhu badannya.
Siang itu yang menjaga Eve adalah Shani sedangkan Gracia tengah menjemput Celline yang sudah mulai bersekolah.
Shani kini sedang kesusahan membujuk si bungsu untuk makan siang sejak tadi ada saja yang menjadi alasannya entah lauknya, warna wadahnya, gelasnya, nampannya, semua jadi alasan si bungsu untuk tidak mau makan."Ayoo makan dulu ip sayang...'
Bujuk Shani kembali. Si bungsu hanya menggeleng sembari tetap fokus ke tabletnya yang tengah memutar film kartun favoritnya."Ipp ngak mau mahh!!, ip maunya makan di piling spongebob punya ip, bukan disitu.'
Tunjuk ip ke piring polos khas rumah sakit dengan jari telunjuknya tanpa berpaling dari tontonan nya.Sabar shan sabar itu anak kamu ..iya anak kamu.ucap Shani dalam hati.
"Hah...mamah cape deh bujuk kamu ip...mamah minta maaf karna lupa bawa piring favorit kamu itu, tapi kali ini aja plis makan ya sayang ? Satu suap aja ya ??.'
Bujuk Shani lagi."Ngak mau !!.'
"Nanti mamah janji deh kalau ip mau makan ip boleh minta apa aja ke mamah, mamah bakalan kabulin apapun itu buat ip ?.'
Rayu Shani. Seketika ip mengalihkan pandangannya ke arah sang mamah yang duduk menghadap nya.Mampus deh ..nieh anak pasti minta yang aneh aneh lagi.ungkap Shani dalam hati saat melihat binar bahagia di wajah Eve.
"Janji ??!.'
"Janji, tapi ip harus makan dulu..'
"Tapi ip mau boneka spongebob dulu balu ip mau makan !.'
Shani pun menghela nafasnya karna si bungsu sudah kembali anteng melihat tontonan nya.
"Nanti kamu sama siapa kalau mamah keluar coba ?.'
"Sama tuhan...tuhan kan ngak kemana mana.' ucap anak kecil itu santai.
"Beneran ngak apa apa kalau mamah tinggal buat beli boneka ? Ip ngak takut gitu ?.'
"Ngak ...udah beliin ip boneka dulu mah !.'
Ya ampun nyuruh dan ngusir lagi. Dumel shani dalam hati.
"Iya iya mamah beli sekarang, tapi ip janji dong buat makan siang ?.'
"Janji ..ip kan ngak pelnah ingkal janji.'
ooh ya anak mamah ??.
"Ya udah mamah pergi sebentar ya ? Kamu jangan aneh aneh, nanti mamah minta tolong sama suster buat temenin kamu soalnya mami masih di jalan dari jemput cici, kamu jangan kemana mana loh ya ?.' titah Shani.
"Iya..'
"Janji sama mamah ?.'
"Janji mah..'
"Oke...ya udah mamah pergi ya ?.'
Shani hanya mendapat anggukan dari si bungsu lalu pergi meninggalkannya. Shani sebenarnya heran kepada anaknya itu, dia dengan antengnya menonton kartun favoritnya dan tidak merasa takut sedikitpun akan ia tinggal, padahal terkadang di tinggal lima menit saja dia sudah jejeritan karna takut. Saat itu juga kan masih di rumah lah ini rumah sakit apa ngak takut tuh anak ?.
Shani hanya geleng geleng sembari menuju ke tempat dimana ada beberapa suster yang tengah berbincang untuk meminta agar mau menemeni sang putri di ruangannya. Setelah berterima kasih,Shani pun pergi meninggalkan rumah sakit tersebut untuk mencari sajen bagi sang putri.