Masih hari Sabtu, 4 Maret 2017. Berarti Raden baca Wattpad semalam, tidak lama setelah Anton dikalahkan Detektif Ichsan dalam duel portal. Senapan MK 11 Anton hancur lebur.
Belum sampai tengah hari, Sidin pulang eskul lebih awal. Mencari suasana tenang untuk menulis ulang cerita Kota Lingkaran Hening, alasannya.
Sebenarnya Sidin hendak menyampaikan kabar gembira pada Detektif Ichsan, bahwa kasus The Sixth Target sudah selesai. Namun firasatnya tidak tenang, ia merasa kalau Serikat Jaringan menyusun siasat. Sidin akan bertanya tentang itu pada Detektif Ichsan.
Beruntung Sidin ketemu lagi dengan angkot joki NETRAL, sehingga ia sampai Distrik Cikupa lebih cepat daripada biasanya.
Lama sekali Sidin menunggu di Terminal Distrik Cikupa, angkot INCU ABAH yang biasanya disetir Ichsan sama sekali tidak nampak kaca lampunya. Sidin hendak bertanya pada petugas retribusi tentang angkot yang satu itu ketika seseorang memanggil namanya.
"Hoi Rasid!" sapa Bang Oman, bos angkot nomor satu di jurusan Cikupa-Panongan Cikupa. "Lama tidak narik, ke mana saja kau?"
"Sekolah," jawab Sidin. "Kemarin sempat karena sedang libur seminggu dan tidak banyak tugas,"
"Ya sudah kalau begitu," Bang Oman membayar retribusi, meninggalkan Terminal Distrik Cikupa.
Sidin mengejar angkot Bang Oman yang mulai laju. "Tunggu bang!" sahut Sidin. "Saya mau menanyakan kabar kawan saya, Adi yang biasa nyetir angkot INCU ABAH!"
"Adi? INCU ABAH?" Bang Oman garuk-garuk kepala. "Jarang kelihatan. Sekarang dia seperti siluman, datang dan pulangnya sulit ditebak. Mobilnya tidak pernah nampak, tapi setorannya datang terus. Kata petugas, retribusi angkot INCU ABAH selalu tertib dibayar tapi dititipkan lewat sopir lain. Misterius, bukan?"
Sidin manggut-manggut. Tidah perlu heran, detektif memang dari sananya sudah seperti itu.
Sidin meletakkan tiga keping koin seribu Rupiah di atas dashboard. Bang Oman sudah tahu, tarif angkot pelajar memang segitu.
"Duluan bang, ada yang mau saya tanyakan pada petugas retribusi!" Sidin melompat keluar dari angkot.
Bang Oman menggelengkan kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Detektif Ichsan 4 : The Dimension Portal.
Mystery / ThrillerSerikat Jaringan sudah tahu kelemahan Sidin. Sidin terpisah dari Elina dan Detektif Ichsan. Anton memasuki dunia transportasi Distrik Panongan. Bagaimana Sidin memanggil mereka dari dimensi lain?