Bang Oman tidak sempat mendengar Sidin bicara lebih banyak karena Sidin segera turun di pos ronda dekat rumahnya. Sekali lagi, Bang Oman menelefon Masboy.
"Masboy! Kata Rasid si Adi pakai siasat berantai. Kau ngerti nggak maksudnya?"
"Kaga! Semalam kaga ada rantai kelihatan! Masalah ini harusnya Bang Oman lebih tahu. Bang Oman kan bos,"
"Terus mobil INCU ABAH udah nongol belom?"
"Belom! Kalo ada perkembangan saya kabari lagi!"
Bang Oman mematikan hp. Masboy tidak melaporkan sesuatu yang bagus.
"Terpaksa, besok pagi saya harus ketemu si Rasid. Semua petunjuk ada padanya," Bang Oman menyimpulkan.
Sementara itu di rumah, pikiran Sidin benar-benar buntu. Sidin sama sekali tidak menemukan ide untuk menulis naskah drama, begitupun Kota Lingkaran Hening.
"Setidaknya si rambut klimis itu bukan anggota Serikat Jaringan," kata Sidin.
Selasa malam di Distrik Tambora, gelap dan hening.
"Raden orang tua bijaksana," ujar Rhanto. "Kami yang hanya tamat SD gara-gara jadi berandalan diajak membaca cerita di Wattpad,"
"Ada kabar bagus nih," kata Sergam yang tengah baca Wattpad. "Cerita Kota Lingkaran Hening yang pernah ditulis Ali Rasidin terbengkalai,"
"Kalian jangan lengah," ujar Raden setengah tertidur. "Tunggu sampai ada perintah dari Anton. Aku sudah membuat barang yang dia inginkan,"
Anggota kelima Serikat Jaringan sama sekali tidak bersuara.
Rabu pagi, 5.50 waktu Panongan. Bang Oman mengawal kemudi angkotnya, ngetem di pos ronda dekat rumah Rasid.
Melihat bosnya ngetem, Masboy mengerem angkotnya lalu bertanya. "Bos, nunggu siapa? Pos ronda kosong, yang jaga sudah pada balik,"
"Nanti juga kau tahu," Bang Oman tidak langsung mengatakan 'Rasid'.
Masboy kembali melajukan angkotnya.
Akhirnya Sidin datang, berangkat sekolah. "Nunggu saya, bang?"
Bang Oman mengangguk. "Sekarang, segera jelaskan siasat berantai, Rasid,"
"Oh, itu? Menyerahkan sesuatu lewat perantara beberapa orang. Dalam kasus ini, rantai yang digunakan Adi adalah Iwan dan Masboy," ujar Sidin.
"Nah, itu," kata Bang Oman. "Ada kabar menarik tentang Adi,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Detektif Ichsan 4 : The Dimension Portal.
Mystery / ThrillerSerikat Jaringan sudah tahu kelemahan Sidin. Sidin terpisah dari Elina dan Detektif Ichsan. Anton memasuki dunia transportasi Distrik Panongan. Bagaimana Sidin memanggil mereka dari dimensi lain?