10. Elina Masuk?

129 8 0
                                    

"Kabar apa?" tanya Sidin. "Dari Iwan kah atau Masboy?"

Bang Oman menggeleng. "Bukan dua-duanya. Saya sendiri yang dapat kabar itu,"

Sorot mata Sidin melebar. "Ini menarik,"

Bang Oman memulai penuturannya. "Seperti biasanya, setoran Adi rutin Rp 80.000, dan dia datang tanpa peringatan, pergi pun tanpa peringatan. Tapi semalam ada suatu hal yang berbeda. Saya temukan secarik kertas di antara setorannya Adi. Ada pesannya,"

Bang Oman menyerahkan kertas yang dimaksud pada Sidin. Sidin membacanya. "Bos, kalau setorannya INCU ABAH mau dinaikkan silahkan, mau berapa?"

"Yang saya risaukan bukan kertas itu," kata Bang Oman. "Adi adalah sopir berumur di bawah 17 tahun. Dia belum punya KTP, apalagi SIM golongan A. Kalau dia sampai kena tilang, lalu INCU ABAH ditahan di kantor polisi saya harus bagaimana?"

Sidin tahu, Akad Ichsan seorang detektif. Ichsan bisa mencari solusi masalah semacam itu dengan mudah.

"Naikkan saja setorannya bang," kata Sidin. "Jadi seratus ribu,"

"Kerja bagus," komentar Bang Oman. "Saya tinggal menunggu laporan Masboy,"

Selain Detektif Ichsan, masih ada satu orang yang mengganjal pikiran Sidin.

Iwan. Orang paling dekat dengan Detektif Ichsan.

Bang Oman menelefon Ichsan. "Adi! Hari ini setoranmu naik jadi seratus ribu! Tapi tidak masalah kalau kau tidak pernah nongol di terminal. Mengerti?"

Kebetulan sekali, Bang Oman mengeraskan spiker hp nya sehingga Sidin bisa mendengar jawaban Ichsan: "Siap dimengerti,"

"Bang, minta nomornya Adi," kata Sidin.

Bang Oman menyebutkan sederet angka yang disimpan Sidin di kontak hp Nokia nya. Sidin menelefon nomor tersebut.

Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif...

"Sialan," umpat Sidin seraya mematikan hp.

Sekian dulu dunia transportasi, Sidin mau sekolah.

Sidin sampai di kelasnya, 10 IPA 1 tidak lama sebelum bel masuk berbunyi. Seperti kemarin, Sidin sama sekali tidak melihat Elina.

"Elina masuk?" Sidin bertanya pada Rina tidak sekasar kemarin.

Rina mengangguk.

Tebakan Sidin tepat, tetapi ia tidak mendapati kehadiran Elina.

Detektif Ichsan 4 : The Dimension Portal.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang