Kepulangan Baekhyun ke Korea merupakan berita yang cukup besar bagi industri hiburan dan juga para fans. Dikabarkan pula Baekhyun akan segera mengadakan konser dan merilis single terbarunya. Baekhyun diberi waktu dua hari untuk istirahat, dan beginilah ia sekarang. Bermalas-malasan di rumahnya sambil melihat foto Sohyun yang ada di handphone-nya. Ia ingin mengirim pesan kepada gadis itu, namun ia takut tidak bisa mengendalikan perasaannya. Ia harus mencoba menjauhi Sohyun untuk melindungi gadis itu.
"Baekhyun, ayo mandi! Kau ini sehari di rumah sudah bermalasan seperti ini!" seru seorang wanita paruh baya dengan nada galak menghampiri Baekhyun yang berada di sofa.
"Ah, Ibu. Aku malas sekali hari ini," rengek Baekhyun.
Yup, kalian telah melihat sisi lain Baekhyun jika bersama ibunya.
Ibu Baekhyun, Nyonya Byun, memukul kecil kepala anaknya dengan bantal sofa yang baru saja dirapikan.
"Akh! Eomma!" seru Baekhyun.
"Ayo mandi! Kau ini berbeda sekali dengan ayahmu!"
"Ada apa? Sampai menyebut aku segala," ujar seorang pria baru keluar dari kamar mandi dengan pakaian santai dan handuk tersampir di pundaknya.
"Anakmu ini, tidak mau mandi pagi!" seru wanita itu.
Baekhyun langsung bangkit dari sandaran duduknya dan menunduk lesu. Ayahnya, Tuan Byun, langsung menghampiri Baekhyun dan duduk di sebelahnya.
"Bagaimana keadaanmu sekarang? Sudah lebih baik karena berlibur?" tanya Tn. Byun dengan suara khas seorang ayah.
Baekhyun tersenyum. Yang pertama ayahnya sangat peduli padanya, yang kedua ibunya tidak lagi menyuruhnya mandi pagi ini. Wanita itu langsung melengos pergi setelah menghela nafas. Baginya, suaminya itu sangat memanjakan Baekhyun.
"Iya. Sudah lebih baik sekarang," jawab Baekhyun.
"Kau benar sudah bisa bernyanyi lagi? Keadaanmu cukup parah waktu itu,"
Baekhyun kembali menganggukkan kepalanya, "Iya, Ayah. Oh ya, aku ingin mengenalkanmu pada seorang wanita yang aku temui di London."
Sang ayah tersenyum, "Gadis Eropa?"
Baekhyun menggeleng, "Orang Korea yang kebetulan berlibur ke London. Karena dialah aku merasa lebih baik sekarang." Baekhyun pun menunjukkan foto Sohyun pada ayahnya. Foto yang ia ambil diam-diam ketika berada di Canada.
"Wah, dia cantik. Siapa namanya?"
"Kim Sohyun,"
"Kekasih barumu, kah?"
"Calon istriku, Ayah."
"Baekhyun! Ada teman-temanmu datang!" teriak ibunya merusak momen obrolan dua lelaki itu.
"Aish," umpat Baekhyun kesal.
Tuan Byun tersenyum dan menepuk pundak anaknya, "Kenalkan calon istrimu itu padaku dan ibumu segera."
***
"Wah, Baekhyun is back!" seru Chanyeol ketika mereka masuk ke kamar Baekhyun.
Rumah Baekhyun tidak besar dan cukup sederhana meskipun ia seorang artis terkenal. Mereka tinggal di daerah yang tidak terlalu ramai, dan rumahnya dapat ditemukan dengan berjalan di jalan kecil yang sedikit berputar. Sedikit bersyukur para fans tidak menemukan rumah Baekhyun dengan mudah. Para fans hanya tahu asramanya saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Silence Love ✔️
RomanceIa hanyalah sosok rapuh yang berusaha menjadi orang paling dingin dan menyebalkan di dunia. Menyembunyikan dirinya di kota London dengan nuansa kuning musim gugur. Ia mengenalkanku apa arti kesendirian dan kesedihan yang menderanya sekian lama karen...