Ali hanya bisa pasrah saat mendapatkan omelan panjang Prilly. Ini akibat perbuatannya kemarin yang tidak mengabari kekasihnya begitu sampai di Indonesia, dan juga karena ponsel yang seharian ia tidak aktifkan tanpa memberi tau Prilly terlebih dahulu. Sekarang ini, Ali memang sedang mendapatkan ceramahan panjang dari Prilly. Sesaat setelah Ali mengirim permintaan video call, dan langsung diterima Prilly, tanpa aba-aba wanita itu memberikan ceramahannya pada Ali yang sudah memasang wajah frustasi.
"Aduh sayangku, cintaku, manisku, unyuku, chubbyku, mungilku... Udah donk ngomelin akunya? Udah dari Surabaya sampe Bandung ini mah kamu ngomelinnya. Gak capek apa kamu ngomong terus? Aku aja yang denger capek tau", keluh Ali frustasi.
Prilly yang mendengarnya pun semakin kesal.
"Ih, salah sendiri. Udah tau aku kayak gimana, malah kamunya kayak gitu. Wajar donk aku ngomel terus? Bodo amat, aku belum capek ngomong", ketus Prilly kesal.
"Iya iya, aku tau aku salah. Beribu maaf deh. Pasti kamu panik ya karena aku kemarin sama sekali ga ada kabar. Janji deh aku gak bakal ngulangin hal kayak gitu lagi, tapi stop ngomelin akunya donkk, berasa anak TK pengen beli mainan, tapi mainannya udah kebanyakan terus diomelin sama Mamanya deh", ucap Ali lesu.
Prilly yang melihat Ali sudah lesu pun menghela nafas lalu menghentikan omelan mautnya. Kasian juga sih si Ali daritadi di omelin mulu. Tapi gimana donk? Prilly udah terlanjur kesel tau.
"Huft... Ya udah deh, aku maafin. Ga aku omelin juga. Tapi janji jangan diulangi lagi? Kamu tuh buat aku berfikir macem-macem tau ga?", jelas Prilly.
"Iya tau kok. Janji ga diulangi lagi deh", janji Ali.
Prillypun mengangguk.
"Kamu lagi ada masalah ya?", tebak Prilly.
Alipun menggeleng. "Enggak. Sotoy deh kamu", balas Ali berdusta.
"Serius ih? Gak bohong kan kamu?", tanya Prilly tak percaya.
"Seriuss. Kok kamu gak percaya sih? Aku gapapa tau, kemarin tuh kecapekan aja, makannya aku tidur dari siang sampe malem. Bangun juga gara-gara kelaperan tau", jelas Ali.
"Kok aku ga percaya ya? Kasih tau donk kalo kamu ada masalah, siapa tau aku bisa bantukan", desak Prilly.
"Beneran, aku ga ada masalah Prillyku".
"Serius ih.. Jangan bohong deh. Cerita aja kalo kamu ada masalah, nanti aku bantu. Kamu mah, ga percaya amat sama aku. Cerita Liiii", rengek Prilly. Ia ga percaya kalo Ali sama sekali ga ada masalah.
"Kamu maksa banget sih yank?", tanya Ali.
"Aku tuh maksa, soalnya aku ga yakin kalo kamu lagi baik-baik aja. Cerita donk Lii? Terus buat apa kamu punya pacar kalo kamu ga percaya sama pacarmu? Ih, ayolah cerita", rengek Prilly menggemaskan. Alipun menghela nafasnya. Sepertinya memang ia harus berbagi masalahnya dengan Prilly. Setidaknya ada orang lain yang memberi saran padanya bagaimana harusnya ia menyelesaikan masalah ini.
"Kamu tau kan hubungan aku sama Papa gimana?", tanya Ali. Prilly yang memang sudah tau karena sudah pernah diberi tau Alipun mengangguk.
"Pasti tentang Papa kamu lagi?", tebak Prilly tepat sasaran.
"Kemarin Papa marah. Gara-gara aku ngajak Zio ke Singapore ketemu kamu tanpa bilang Papa dulu", ucap Ali pelan.
Prillypun membulatkan matanya kaget. Serius deh, kalo yang ini Prilly beneran gak tau. Prilly kira Ali udah pasti minta izin sama Papanya waktu mau ke Singapore sama Zio.
"Jadi kamu gak ijin sama Om Jodi kalo mau bawa Zio ke Singapore buat ketemu aku?", tanya Prilly kaget.
"Yank, kamu tau lah hubungan aku sama Papa gimana. Ya males lah aku minta izinnya. Lagian kamu juga tau kan, Papa belom ngerestui hubungan kita? Yang ada malah Zio ga dizinin kalo aku minta izin. Lagian emang aku salah ya ngebawa Zio tanpa izin? Kan Papa sendiri juga sibuk, mana pernah dia bawa Zio liburan. Zio sendiri juga udah gede, dia udah selesai sekolah juga kan? Lagian aku abangnya, udah pasti aku jaga Zio karena dia adik aku, jadi waktu itu aku mikir ga masalah kalo aku ga minta izin", jelas Ali panjang lebar. Tapi, tetap aja Ali salah ya kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Photograph
FanfictionWe keep this love in a photograph We made these memories for ourselves Where our eyes are never closing Hearts are never broken And time's forever frozen still