09. Satu Atap

3.4K 582 59
                                    

Setelah berkeliling mencari tempat makan akhirnya kita bertiga milih makan dipinggir jalan.

Gue yang lagi asik mainin handphone tiba-tiba terkejut ketika seseorang disamping gue merebut handphone gue dengan paksa.

"Hpnya gue pegang dulu selama makan." Ucap Seungmin setelah mengantongi handphone gue.

Hyunjin yang duduk di depan gue cuma ngeliatin kita lalu berdecak sebal, "anjirr ... napa harus gue yang jadi obat nyamuknya sih?!"

Seungmin ngeroll mata males mendengar Hyunjin yang bentar lagi bakal berkicau.

Sebelum Hyunjin buka suara lagi, makanan yang kita pesen pun datang, membuat gue secara otomatis tersenyum senang.

"Ngomong-ngomong, gue hari ini tanding futsal. Lo ikut apa dirumah doang??" Tanya Hyunjin ke Seungmin.

Seungmin tampak berfikir, kemudian dia melirik gue yang asik ngunyah makanan. "Dia ikut gak?" Tanya Seungmin menunjuk gue menggunakan dagunya.

"Gak usah tanya Rei, udah pasti dia males nontonin hal-hal yang berbau olahraga." Hyunjin ngomong sambil ngeledek gue, pengen banget ni anak gue sambelin matanya.

"Ya udah gue temenin dia dirumah aja." Balas Seungmin yang membuat gue secara otomatis menolehkan kepala ke arah Seungmin.

Seungmin yang gue liatin cuma naikin alis sebelah menatap gue bingung, "kenapa?"

Gue baru mau buka suara tapi omongan Hyunjin setelahnya membuat gue pengen banget nyambelin dia sekarang juga.

"Oke deal."







***




Suasana canggung masih terasa bahkan setelah gue dan Seungmin ada di rumah, cuma berdua.

Gila, gila, gila... tambah canggung ini.

Sekarang gue lagi duduk didepan tv, sambil mainin hp gue. Pas gue buka-buka instagram tiba-tiba gue liat postingan akun gosib sekolah.

Kerena penasaran gue pun membuka postingan tersebut.

Instagram

Instagram

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

15.987 likes

Gosibsmanda Kabar dating!! Setelah @jenolee mengakhiri hubungannya dengan @hwg.reira kini dia telah resmi menjadi kekasih @prk.siyeon

View all 1780 comments....

Nancy123 SIAPA ONWERNYA AKUN GOSIB UNFAEDAH INI ANJENG!!??

Hwall_ Masih gue liatin, bentar lagi gue santet yang megang ini akun

Hyunjin_00 BANGSAT !! SAMPAI GUE TAU YANG MEGANG AKUN INI SIAPA MATI LO NJING

Somsomi Loh udah putus????

Felix321 team tag @seungmin77

Yedam1 lancar amat ngetik berita ginian? Giliran disuruh nyalin catatan ngeluh, cuihhhh

Guanlin__ kak lo gapapa? @hwg.reira

Gue baru mau ngetik balasan komenan tadi tiba-tiba hp gue direbut oleh Seungmin yang entah sejak kapan udah duduk disamping gue.

"Liatin apasih sampai cogan disebelahnya di anggurin?" Seungmin mainin hp gue kemudian dia noleh ke gue.

Seungmin mengehela nafasnya kemudian mandangin gue setelah menyerahkan kembali hp gue.

"Gak usah buka akun gaje itu lagi kalo cuma bikin lo tambah sakit hati." Ucapnya yang kini menatap gue.

Gue cuma bisa nganggukin kepala sebagai jawabannya. Kemudian Seungmin berdiri yang membuat gue mendongak menatapnya bingung.

"Lo laper gak? Gue udah laper ini." Seungmin megangin perutnya. Kayaknya dia beneran kelaperan.

Gue pun berdiri dan jalan ke arah dapur. Seungmin nyusulin gue terus dia duduk dimeja makan.

Seungmin dari tadi cuma ngeliatin gue, akhirnya dia buka suara. "Lo kok jadi pendiam gini sih? Sariawan ya??"

Gue mengehela nafas pelan kemudian berbalik menghadap Seungmin yang kini menatap gue sambil tersenyum.

"Lo mau gue masakin apa??" Tanya gue abis itu gue buka kulkas liat bahan masakan apa aja yang masih ada di dalamnya.

Seungmin nampak berfikir kemudian dia menyelentikkan jarinya, "Gue lagi pengen makan mie. Buatin gue mie, ya ya ya?"

Gue langsung mendelik setelah mendengarkan ucapan Seungmin. "Gak, mie itu gak sehat. Mending gue masakin nasi goreng aja kalau gitu."

"Cie udah mulai perhatian sama gue." Seungmin berdiri dari kursi yang dia dudukin terus mendekat ke arah gue yang lagi ngupasin kulit bawang.

Gue cuma ngeroll mata males, "Idih geer."

Seungmin berdiri disamping gue, "perlu gue bantuin gak??"

Gue menggelengkan kepala, "gak usah lo makan aja."

Dia pun menganggukan kepala mengerti, kemudian mengelus pelan puncak kepala gue. "Rei, langsung nikah sama gue aja yuk?"

Gue melotot pas denger ucapan Seungmin yang sangat ngawur. Melihat respon gue dia langsung ketawa dan kembali duduk dimeja makan.

"Udah-udah gue bercanda kok tadi. Lanjutin aja masaknya." Seungmin sekarang udah duduk anteng dan memperhatikan gue yang lagi masak.

KENAPA TIBA-TIBA GUE JADI SALTING GINI SIH??!!




TBC

©marklipss,2018

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

©marklipss,2018

Candu | Kim Seungmin (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang