02. Pengaduan yang Berujung Diomelin

5.7K 897 94
                                    

Setelah berkenalan dengan Seungmin diperpus, Hyunjin tiba-tiba ngeline gue dan sukses membuat gue jadi panik.

Masalahnya gue gak bilang apa-apa ke dia kalau gue bolos dan alasannya apa. Dia pasti bakal ngomelin gue atau mungkin yang paling parah bakalan ngadu ke orang tua gue.

Dan kemungkinan yang paling benar kalau dia tau alasan sebenarnya dia pasti ngehajar Jeno karena udah lancang nyakitin gue.

"Seungmin ini gimana??? Hyunjin nyariin gue karena ketahuan bolos tadi??" Gue udah panik duluan pas dapet line dia.

Seungmin natep gue, "yaudah sih tinggal jujur aja kenapa??" Tanya Seungmin enteng.

Gue gelengin kepala cepat. "Gak bisa, gue takut Hyunjin ngomelin gue nanti."

Kemudian Seungmin natep gue terus menepuk pelan puncak kepala gue. "Jujur aja, biar gue temenin. Kalo dia ngomelin lo nanti gue yang bantu jelasin."

Gue pun hanya bisa nganggukin kepala pasrah, kemudian Seungmin jalan duluan keluar perpustakaan.

Dengan langkah cepat gue menyusul Seungmin, pas langkah gue sama langkah dia seiringan gue pun menoleh ke dia. "Lo kok tau gue diputusin Jeno tadi?"

Seungmin sempet noleh ke gue setelah itu dia menggaruk tekuknya, "ah itu, gue tadi gak sengaja nguping. Maaf ya,"

Mendengar jawaban dari Seungmin membuat gue tanpa sadar tersenyum.

"HWANG REIRA KESINI LO!!!!"

Langkah gue terhenti pas denger Hyunjin neriakin nama gue di koridor, gue cuma bisa memejamkan mata sebentar mengumpulkan tenaga buat ngehadapi ngamuknya kembaran gue.

"Kenapa sih lo tuh bandel banget jadi cewek. Siapa yang ngajarin lo bolos pas jam pelajaran?"

Gue cuma bisa liat lantai doang gak berani liat Hyunjin, "lo juga kenapa tiba-tiba barengan sama adek gue??" Tanya Hyunjin ke Seungmin yang dari tadi cuma memperhatikan kita berdua.

"Gak sengaja liat dia galau didalam perpus." Jawab Seungmin yang membuat gue reflek menoleh ke dia.

KENAPA LO JUJUR BANGET BAMBANG??!!!

Gue cuma bisa membelalakan mata kaget mendengar jawaban yang diberikan oleh Seungmin.

Hyunjin ngerutin dahi bingung sama ucapan Seungmin, "galau kenapa lo?"

"Habis diputusin gara-gara pacarnya lebih milih cewek lain." Jawab Seungmin yang kini menatap gue khawatir?

***


"Makanya dengerin apa kata gue. Dibilangin jangan deket sama yang namanya Lee Jeno, batu. Diselingkuhin juga kan lo." Omel Hyunjin sepanjang perjalanan.

Gue cuma nanggepin Hyunjin males dan lebih milih buat memperhatikan jalanan yang kita lewati dari dalam jendela mobil.

Emang sih... Dulu pas Jeno ngedeketin gue, Hyunjin yang pertama kali mengatakan kalau dia gak setuju. Katanya, Hyunjin tau segala jenis cowok berengsek. Salah satunya Jeno.

Tapi namanya udah nyaman, gue tetap aja bebal dan memilih untuk berpacaran dengan Jeno walau Hyunjin sering banget bilang gak suka.

Pas udah sampai rumah gue langsung turun dari mobil dan langsung milih buat ke kamar.

Kebiasaan gue emang kayak gini, keluar kamar cuma buat ke dapur doang cari makan.

Setelah mengganti baju seragam menjadi baju rumahan gue langsung beres-beres. Membuang hal-hal yang mengingatkan tentang mantan pada tempatnya.

Mustahil kalo gue bilang gue gak sayang sama Jeno. Udah hampir setengah tahun gue sama Jeno pacaran.

Gue sayang banget sama dia, sampai gue gak nyadar kalau selama ini dia sama aja kayak cowok-cowok diluaran sama yang bisanya cuma mainin perasaan cewek.

Setelah membereskan kamar gue pun merebahkan diri diatas kasur. Pandangan gue menerawang tentang kenangan yang gue lalui bersama Jeno waktu kelas 11 dulu.

Dimana dia masih bersikap manis terhadap gue. Apakah gue menyesal?

Jawabannya adalah iya. Gue menyesal gak dengerin Hyunjin yang ngelarang gue untuk pacaran saat itu.

Gue menyesal kenapa gue bisa jatuh cinta sama orang brengsek seperti Jeno.

Kalau bisa gue pengen memutar ulang waktu. Gue pengen seperti dulu lagi, dimana gue gak mengenal Jeno sama sekali.

Tanpa sadar air mata gue mengalir lagi. Gue sedikit terisak menahan rasa sakit yang ada didalam dada gue.

Sesakit inikah efek dikhianati oleh orang yang sangat kita sayangi??

Gue harap sakitnya cuma hari ini aja, besok-besok gue gak mau terlihat cengeng. Gue gak mau dilihat lemah sama orang.

Gue menghela napas berat. Terlalu capek buat nangis kaya gini. Tiba-tiba handphone gue getar, pas gue buka locknya ternyata ada notifikasi line masuk.

Kim Seungmin
Add | Block | Report

|gak usah galau didalam
  kamar
|mending keluar
|temenin gue
|hyunjen td keluar sbntr

(Read)

Alis gue mengkerut bingung... Dia dapet dari mana id line gue?

Hyunjin. Pasti Hyunjin yang ngasih id line gue ke Seungmin.

"Keluar gak ya?"

Gue menggigit bibir, bingung banget masa keluar tampilan gue udah kaya orang yang pengen mengakhiri hidup gini sih?!

Udah mata bengkak, hidung merah, rambut berantakan, pokoknya semua berantakan... Ah, kan bingung?!











TBC.

©Marklipss2018

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

©Marklipss2018

Candu | Kim Seungmin (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang