13. Care

3K 539 68
                                    

Setelah balik dari bioskop gue sama Seungmin langsung pulang ke rumah. Tas kita berdua udah dibawa sama Hyunjin pas pulang sekolah tadi.

Sekali-kalilah bikin dia jadi babu sehari gue. Gue gak bisa bayangin gimana muka kesel dia bawain tas gue sama Seungmin ke parkiran. Asem banget pasti itu muka.

Setelah sampai di depan rumah, gue masih merasakan canggung ke Seungmin. Sedangkan dia cuma biasa aja ke gue.

Semuanya karena tadi sebelum balik ke rumah Seungmin maksa gue kalo ngomong sama dia mengganti yang biasanya pake gue-lo menjadi aku-kamu.

Kalo gue gak nurutin kemauannya dia bakal nyium gue dimana pun kita berada. Mau dikeramaian ataupun tempat sepi. Setund emang ^____^

Akhirnya tanpa membuka suara gue langsung naik ke atas dan masuk kedalam kamar, meninggalkan Seungmin yang masih ngobrol sama satpam rumah gue.

Gue yang lagi ngeringin rambut abis mandi tiba-tiba dikejutkan pas Seungmin masuk ke dalan kamar gue sambil membawa gitar punya Hyunjin.

Dia pun meletakkan gitarnya di pinggir ranjang dan mengambil hair dryer yang gue pegang lalu duduk dibelakang gue.

Dengan telaten Seungmin membantu mengeringkan rambut gue, sedangkan gue bingung mau ngomong apa.

"Kamu canggung sama aku?" Tanya Seungmin setelah sekian lama kami cuma diam.

Gue berdeham, "gak kok." Bohong gue sesekali meremas tangan gue sendiri saking canggungnya.

Seungmin menghela nafas pelan kemudian mematikan hair dryer tadi lalu meletakkannya diatas nakas.

"Gak usah canggung gitu. Aku gak bakal ngapa-ngapain kamu kok." Ucap Seungmin mengusap pelan rambut gue.

Gue pun tersenyum lalu Seungmin mengambil gitar yang tadi dia letakkan dipinggir kasur. Dia memetik senarnya lalu menatap gue, "mau aku nyanyiin?"

Gue menganggukkan kepala kemudian mendekat ke Seungmin. Seungmin pun menyanyikan sebuah lagu yang membuat hati gue menghangat.

Tiba-tiba listrik dirumah gue mati yang bikin gue langsung nempelin Seungmin.

"Takut." Gue cuma bisa ngeluarin satu kata.

Sial, bayangan hantu-hantu yang gue tontonin di bioskop tadi terbayang dikepala gue. Bahkan kini gue malah mikir yang aneh-aneh.

Seungmin terkekeh pelan kemudian dia meletakkan gitarnya disamping nakas. Lalu dia menarik gue ke dalam pelukannya.

"Gak usah takut, ada aku disini." Ucap Seungmin mengelus pelan puncak kepala gue.

"Boleh gak aku tanya sesuatu???"

"Boleh kok. Emang mau nanya apa???"

Gue menarik nafas mencoba menormalkan detak jantung gue yang udah kayak abis lomba maraton.

"Kenapa kamu bisa suka dan cinta sama aku???"

Seungmin mengusap pelan rambut gue, "bukannya cinta itu gak punya alasan ya???"




***




Pagi libur tanggal merah adalah definisi yang sempurna bagi gue, tapi itu dulu. Dulu sebelum ada Seungmin dan Hyunjin yang bersatu dan membentuk negara api yang siap menyerang.

Gue lagi duduk dipinggiran kasur kamar Hyunjin sambil mengelus Kkami yang tertidur dipangkuan gue.

Sedangkan kedua manusia ajaib didepan gue tengah asik berteriak dan menggoyangkan badannya ke kiri dan ke kanan.

Iya mereka lagi asik mainin ps, dan ngacangin gue. Untungnya gue udah biasa diginiin.

"Btw lu berdua tadi malam ngapain??" Hyunjin ngepause gamenya, dan membalikkan badannya menghadap ke gue.

Gue ngerutin alis bingung, "emang gue ngapain?" Lah gue malah balik nanya.

Hyunjin berdecak kemudian dia melempar guling yang tadi dia peluk, untung meleset gak kena muka gue.

"Gue serius monyet ngapain lu berdua pas mati lampu dikamar???"

Seungmin meletakkan stik ps4 nya kemudian menepuk pelan bahu Hyunjin, "abang ipar mau jadi uncle apa gak? Kan tadi malam lagi usaha bikin Seungmin junior."

Hyunjin cuma nganggukin kepalanya mengerti, "gimana nih adek gue aduhai enggak diatas ranjang???"

"GOBLOKSSSSS!!!!" Gue yang kesel sama obrolan Seungmin dan Hyunjin pun reflek melempar guling yang ada disamping gue dan pas banget kena muka mereka berdua.

"KENAPA GUE JUGA KENA JUMINTEN???!!! KAN SEUNGMIN YANG NGACO NGOMONGNYA!!!!"

"YEEEE SI BEGO MALAH GUE YANG DISALAHIN."

"LU BERDUA SAMA-SAMA BEGONYA BAMBANG, UDIN!!! PUAS???!"


TBC

©Marklipss,2018

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

©Marklipss,2018

Candu | Kim Seungmin (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang