2. June

21.4K 1.2K 129
                                    

Vomment?

Vote dan comment yang kalian kasih adalah penyemangat untuk ngelanjutin cerita ini...

.







.

Namanya Rakajune Almahendra Satya. Biasa dipanggil June. Dia itu tetangganya Roseanne Latice Lilliya. Percaya nggak percaya mereka pernah tidur bareng, mandi bareng, makan bareng. Apa-apa bareng pokoknya.

Dan kebiasaan mandi bareng udah mulai hilang sejak mereka SD. Tapi kalo tidur sama makan bareng itu masih berlanjut sampe sekarang. But, itu kemauannya June. Rose mah sebenernya ogah. Dia itu udah kunci pintu rumah, pintu belakang, dan tentunya pintu kamar dia. Tapi, gak tau gimana pasti June itu bisa masuk.

Rose  itu rada males. Soalnya June tuh rada mesum. Suka nyari kesempatan dalam kegelapan.

Pagi-pagi kalo bangun pasti udah ada June di sampingnya. Meluk-meluk dia. Kan Rose jadi takut. Kadang Rose curiga, jangan-jangan June itu punya pintu kemana saja, makanya bisa masuk kamar dia. Oke, dia mulai terpengaruh si Seungyoon kayaknya..

Bayangin aja lima kali dalam seminggu June itu udah ada disamping dia pas bangun. Meluk dia. Ndusel vroh. How can?

Btw, mereka ini kuliah. Sama-sama semester akhir. Udah mau sidang. Satu jurusan. Dan satu kelas. Kadang Rose heran, kenapa bisa ya kek gini..

Dan seperti hari-hari biasanya, hari ini Rose lagi di kantin. Sama Lisa, ini temen Rose. Anak dance, Lisa ini dulunya dari Thailand tapi pindah karena ayahnya ada urusan bisnis. Ya meskipun beda jurusan tapi mereka tuh sahabatan.

Rose tuh daritadi cuma marah-marah sambil makan kentang goreng. Ndumel-ndumel gak jelas. Alasannya adalah karena tugas dia dirusakin sama June. Kebiasaan June kalo ke rumah dia tuh ya gitu, gangguin kalo gak gitu pasti ngerusakin tugasnya. Kan bangsat banget.

"Sumpah ya si June itu kayaknya pengen di kebiri deh! Sialan banget tugas gue dirusakin, dikira gampang apa buatnya, gue nulis seharian Lis! Duh bangsat!"

Lisa hanya mengangguk mendengar ocehan Rose. Kalo udah gini ya emang harus dibiarin. Kalo enggak, entar dia yang kena.

"Lis! Lo jan manggut-manggut aja dong.." kata Rose menoleh pada Lisa yang tengah fokus pada smartphonenya.

Lisa menoleh. "Ya harus gimana?"

"Ya gimana kek," sahut Rose meminum soda miliknya.

"Yaudah telpon June gih, suruh dia ngerjain ulang tugas lo.." saran Lisa.

"Mana mau dia Lis.."

"Ya harus mau lah, kalo gak mau ancem aja. Ngomong ke dia kalo lo bakal ngasih tau om Seunghyun kalo June tuh suka kobam ke club.." kata Lisa.

Rose nampak berfikir. "Lo bener juga sih, bentar gue suruh dia kesini.."

Rose lalu mengeluarkan ponselnya. Ia menelpon June.

"Lo dimana sat?"

"..."

"Kantin buru! GPL!"

"..."

"Jijik! Cepetan ke kantin sat!"

"..."

"Gausah bacot. Kantin buru. Lima menit."

Rose langsung mematikan sambungan telponnya. Meletakkan smartphone berwarna merah itu keatas meja.

"Gimana?" tanya Lisa mengambil satu kentang goreng dan memakannya.

Friendshit | junrose | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang