Wajib baca bagi yang belum paham. Buat yang udah paham juga boleh baca buat memperdalam pemahaman:)
****
Jadi gini.
Asalnya saya buat cerita ini cuma buat seneng-seneng, dan alur maupun konflik serta unsur fantasy-nya berdasarkan pemikiran saya sendiri. Jadi kalau ada readers yang nggak paham sama alur cerita ini, boleh tanya langsung ke saya. Bisa di kolom komentar, atau langsung di pesan pribadi.
Nama-nama kekuatan atau lain-lain di cerita ini muncul tiba-tiba aja di pikiran saya. So, nggak berhubungan dengan sejarah atau bahasa. Jadi, kalau ada yang cari nama-nama kayak Gwera, pyra,pyrad ,dll nggak bakal an muncul, walaupun kalian udah searching di google. Karena itu semua hasil dari pemikiran dan cetusan otomatis kepala saya.
Ceritanya agak nglantur ya? Terlalu berlebihan atau terlalu muluk?
Itu semua tergantung readers sih. Kalau yang bener-bener readers fantasy sejati pasti paham. Tapi kalau readers lain yang terbiasa sama genre teenlit, atau malah sci-fict pasti nganggap cerita ini terlalu muluk. Walhasil, mereka pada mikir.
Cerita apaan kayak gini? Nggak ada realitanya sama sekali. Isinya imajinasi semua!
Nah, kalau ada yang berpendapat kayak gitu. Saya tegasin lagi. Ini cerita genre Fantasy. Saya bebas berimajinasi dong. Terserah saya.
Tapi kalau Readers memang tertarik tapi bingung smaa tetek bengek cerita saya. Mari saya jelaskan.
Simak baik baik yaaDi cerita saya ini seringkali saya menyebut kata gwera dan pyra, Iya kan?
Okey.
Baca pelan pelan yaa biar paham dan nggak makin bingung sama cerita ini:)
Pyra merupakan kekuatan yang dimiliki oleh ras manusia khusus yang ada di dunia. Yang memiliki Pyra adalah pyrad.
Gwera merupakan nama pengguna kekuatan ini. Simple kan??
Penggunaan kekuatan ini muncul di dorong oleh tenaga dalam dan pemfokusan (terjadi akibat lekukan antar dua dimensi yang berbeda) . Kekuatannya mencakup ilmu bumi serta elemen elemen di dalamnya.
Pyra merupakan sumber kekuatan Gwera. Pyra diturunkan secara genetik.
Seiring berjalannya keturunan, Pyra akan melemah. Untuk itu dibutuhkan Pyrad untuk menyumbang kekuatan bagi Gwera.Pyrad adalah seseorang yang dianugerahi sebuah kekuatan. Ia merupakan sumber dan cikal bakal kehidupan Gwera. Tanpa Pyrad Gwera tidak akan mempunyai kekuatan. Dengan kata lain, pyrad merupakan sumber kekuatan Gwera.
Jarak lahir antara pyrad satu dengan lainnya adalah 10 tahun.
Jadi, populasinya terbatas, sehingga banyak Gwera yang mengincarnya.Masih belum paham? Masih bingung? Tanya saya langsung.
Pokok intinya adalah gwera memanfaatkan pyrad dan pyra sebagai sumber kekuatan.
Sekian
Salam hangat
Lily
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️The Shadow Of Miracle (END)
Fantasy[Fantasy] [Major Fantasy] [ Minor Romance] ✅COMPLETED✅ 🔰🔰🔰PROSES REVISI!! 🔰🔰🔰 Persahabatan? Pertemanan? Itu sudah biasa. Inilah kisah tentang petualangan diantara 10 sahabat yang lain daripada yang lain.Tentang sihir dan persahabatan. Gwera da...