Bagian : Satu

3.6K 243 1
                                    

I: Keluarga Rasyafaldi

☔☔☔

"Mereka adalah keluargaku. Entah apa jadinya aku tanpa keluarga."

-Sebastian Rasyafaldi-

☔☔☔

"Bunda!" teriak seorang laki-laki remaja dengan lantang memanggil-manggil bundanya.

"Abang, lo sekali lagi teriak-teriak anu lo gue potong sampe habis ya?" ancam seorang gadis cantik berumur 14 tahun dengan wajah garangnya.

Mereka adalah kakak beradik dari keluarga Rasyafaldi. Laki-laki remaja yang berteriak-teriak tadi adalah Sebastian Rasyafaldi atau yang biasa dipanggil Babas oleh kerabat dan sahabat-sahabat, juga teman dekatnya.

Sebastian bersekolah di salah satu SMA Swasta favorit di daerah Jawa Barat atau lebih tepatnya Bandung.

Sebastian berumur 17 tahun. Laki-laki kelahiran Malang, tanggal 15 Oktober 2000 ini termasuk laki-laki yang humble, seru, baik terhadap sesama, tapi terkadang juga suka membuat orang sekitar kesal terhadap dia.

Setelah 3 tahun hidup sebagai seorang anak tunggal di keluarga kecil Rasyafaldi, Sebastian dikaruniai seorang adik. Bunda Alicia kembali melahirkan seorang anak perempuan lucu pada tanggal 21 Mei 2004 di sebuah rumah sakit di Jakarta. Gadis itu sudah bertransformasi menjadi seorang gadis cantik berumur 14 tahun. Namun, gadis kecil nan cantik dari keluarga Rasyafaldi ini sangat jutek dan galak, dia bernama Shierah Rasyafaldi.

Sifat jutek dan galak Shierah sama seperti sifat ayahnya yang bernama Rasyafaldi Akbar. Pria dewasa yang sangat mencintai dan dicintai keluarganya.

Walaupun sangat jutek, tuan Rasyafaldi juga merupakan pria yang lucu. Sifat lucunya inilah yang menurun kepada anak laki-lakinya, Sebastian.

Tuan Rasyafaldi menikah dengan gadis manis lugu kelahiran Malang bernama Alicia Sarah. Bunda Alicia adalah sosok bunda yang diidamkan oleh banyak orang.

Sifat baiknya menurun kepada Sebastian. Bunda Alicia sangat penyabar dan juga lembut, tapi sayang sifat sabar dan lembutnya tidak diwariskan kepada anak keduanya.

Ada kabar baik bagi keluarga Rasyafaldi, yaitu kabar kehamilan Bunda Alicia. Saat ini beliau tengah mengandung anak ketiga dengan usia kandungan dua bulan. Bisa dibilang calon adik kedua dari seorang Sebastian Rasyafaldi dan adik pertama dari seorang Shierah Rasyafaldi.

☔☔☔

Keluarga Rasyafaldi adalah salah satu dari banyaknya keluarga yang sangat harmonis dan jarang terjadi pertengkaran.

Beberapa kehebohan yang terjadi di keluarga Rasyafaldi hanyalah kehebohan kecil dari kedua anak mereka yang tak pernah terlihat akur sedikit pun.

Malam ini keluarga Rasyafaldi sudah menyelesaikan tradisi makan malam keluarga mereka.

Tuan Rasyafaldi selalu mewajibkan anak-anaknya agar belajar di malam hari. Tidak sekali pun tuan Rasyafaldi membiarkan anak-anaknya pergi keluar rumah pada malam hari tanpa pengawasan dari beliau langsung.

Bahkan Sebastian sekalipun, bisa dibilang hampir tidak pernah membantah Ayahnya. Sebastian selalu dinasihati sang bunda bahwa boleh saja bergaul mengikuti perkembangan zaman, akan tetapi jangan sampai melawan kedua orangtua.

Si Gadis HujanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang