16* Jenguk

14.1K 651 21
                                    

Happy Reading...

💐💐💐💐🌺💐💐💐💐










Seperti jum'at (libur) biasanya, sehabis olahraga plus kerja sama membersihkan kompleks, Aisyah mengajak Qila, Zara, dan teman lainnya untuk mencuci bersama sekalian basah-basahan.

Kini mereka sedang mencuci baju masing-masing dengan baju yang sudah basah, mereka mengobrol plus bercanda, kebetulan hari jum'at itu (pemakaian) bahasa (arab&inggris) libur dan itu memudahkan mereka bercanda dengan lepas, karena jika pakai bahasa (inggris/arab) mereka sering kagok.

"(ukh) Ti Aisyah, ti Qila, ti Angel ada orang tua kalian" ujar santriwati, adik kelas mereka.

"Ana nggak, La? " tanya Zara.

"Entah"

"Syukron ya La" ucap Qila dan Angel.

"Na'am ukh"

"Eh ini maksudnya kita dijenguk gitu?! " ucap Aisyah.

"Iya mbak bawelku" sahut Zara.

Aisyah pun bangkit dari duduknya, meninggalkan cucian yang belum kelar dan menyerobot masuk kedalam kamar mandi yang akan dimasukin Qila.

"Kakakkkkk" jerit Qila kesal karena dengan seenak jidat Aisyah memasuki kamar mandinya.

"Hehe sorry ya adek manis, mau barengan" tawar Aisyah dari dalam.

"Ogah, cepatlah" ketus Qila.

"Hahaha makanya mbak, huuh dasar" tawa Zara yang melanjutkan acara nyucinya.





💐💐💐💐🌺💐💐💐💐






"Bundaaaaaaaa" teriak Aisyah saat mendapati bundanya tengah berdiri diambang pintu yang menghubungkan antara ruang tamu dengan halaman asrama.

"Cih lebay lu" seru Qila.

"Bomat ble" Aisyah berlari ke arah bundanya setelah menjulurkan lidahnya pada Qila 😝.

"Cih"

"Assalamualaikum bunda, bunda kesini sama siapa? Tumben" Aisyah menyalami dan mencium kedua pipi bundanya, dan dibalas balik oleh bundanya.

"Diajak sama mbak Rita" Rita itu ibunya Angel.

"Ayahhhh" pekik Aisyah menghampiri ayahnya yang tengah duduk bersama abinya Angel.

"Assalamualaikum nak"

"Wa'alaikum salam, yah"
Aisyah menyalami ayahnya dan diikuti oleh Qila.

"Bun bawa apa?? " tanya Aisyah menghampiri bundanya yang tengah duduk dilantai bersama bu Rita, Aisyah menyalami bu Rita.

"Zara, Kyla sama Sinka mana? " tanya bunda.

"Zara lagi nyuci, tadi Ais ajakin katanya nyusul, kalo Kyla entah Ais nggak liat, Sinka?! Nah tu bocahnya, Sin" teriak Aisyah yang melihat Sinka tengah berjalan dengan teman-temannya.

Terlihat Sinka pamit pada teman-temannya untuk menghampiri Aisyah.

"Assalamualaikum bun" salamnya menyalami bunda dan ibunya Angel bergantian.

"Bun"

"Hmmm"

"Duit Ais udah abis, deterjen, sabun, sampo juga, tadi aja minta sama Qila" bisik Aisyah.

"Lha, kok bilangnya sama bunda sih, bilanglah sama mas Ali"

"Ishhh bunda" rengek Aisyah manja, membuat bunda terkekeh.

"Kamu udah makan? " tanya bunda yang dibalas gelengan kepala oleh Aisyah.

"Idih bohong banget sih lu kak" sahut Qila.

"Ya kan tadi dengan sekarang beda, belum, belum dua kali ble" balas Aisyah.

"Ayo panggil Kyla dan Zara dulu kita maem rame-rame"

"Qil sana panggil" suruh Aisyah.

"Elu lah" balas Qila.

"Sin catet Sin, Qila bahasanya tuh elu-elu an"

"Anti lah" ralat Qila.

"Pffffft" semua mengulum senyum.

Kyla dan Zara sudah datang dan kini mereka mulai makan bersamanya, mereka makan dengan diselingi bercanda gurau.
"Assalamualaikum" salam seseorang yang mereka kenal, seketika Aisyah terdiam dengan wajah entah kenapa tiba-tiba bersemu begitu saja.

"Ali, sini makan Li" ajak bunda yang dibalas senyuman oleh Ali.

"Aduh tangan bunda kotor, nanti aja ya, yuk makan" ujar bunda saat Ali ingin Salim dengannya.

"Assalamualaikum yah, om" Ali menyalami ayah mertuanya dan pak Rio, ayah Angel. Dan mereka duduk bersama.

"Nih pada makan" bunda memberikan makanan yang dibawanya dari rumah pada tiga pria itu.

"Makasih bun"

"Yuk makan Li, mas" ayah mengajak kedua pria lainnya.

"Aisyah kenapa tiba-tiba membisu, tadi aja berisik" ucap bunda membuat Aisyah yang menunduk menikmati makannya kini mendongak menatap bunda yang duduk didepannya, namun bukan bunda yang ia lihat melainkan Ali yang tengah menatapnya juga karena bunda tengah menengok kesamping, ngobrol dengan Zara.
Aisyah membulatkan matanya dan dengan cepat ia menundukkan kembali kepalanya dengan wajah yang bersemu tatkala memori kemarin malam muncul dikepalanya, membuat Aisyah menggeleng-gelengkan kepalanya, mengusir ingatan itu dan membuat yang lain mengerutkan keningnya bingung sedang Ali mengulum senyum melihat tingkah Aisyah yang menggemaskan itu.






💐💐💐💐🌺💐💐💐💐

Tbc...
22-11-2018
06:35

My Teacher My Husband (Ta'aruf#2) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang