Happy Reading...
🌹🌷🌻🌹🌷🌻🌹🌷🌻
Sudah sebulan ini Aisyah dan Ali kembali ke pondok, dan memulai rutinitas mereka sebagai santri dan guru.
Kini Ali tengah mengajar dikelas 11Hawa, kelasnya Aisyah.
Sejak pelajaran pertama hingga keempat ini Aisyah tidak bisa menahan rasa kantuk yang menyerangnya, Aisyah terus terkantuk-kantuk dan tiba-tiba tersentak kaget, membuatnya melek dan kembali terkantuk-kantuk, begitu terus, hingga berakibat tidak fokus pada pelajaran yang guru sampaikan.
Ali yang tengah menerangkan dibuat bingung dan bertanya-tanya, 'kenapa Aisyah seperti orang ngantuk berat? Apa iya bergadang semalaman?? ' pikir Ali, namun ia tetap melanjutkan penjelasannya.
"Aisyah apa kamu paham? " tanya Ali.
Syifa yang duduk disebelah Aisyah menoelnya, membuat Aisyah kaget.
"He'eh ada apa Syif?? " tanya Aisyah mengerjap-ngerjapkan matanya, Syifa yang ditanya menunjuk kedepan dengan dagunya.
"Aisyah apa kamu paham?? " tanya Ali ulang, membuat Aisyah nyengir dan garuk-garuk salah tingkah, Ali geleng-geleng kepala melihat tingkahnya.
"Paham?! " tanya ulang Ali dengan menaikan sebelah alisnya, membuat Aisyah mengigit bibirnya bersalah.
'Huffft' Ali menghembuskan napas panjang dan menatap intens Aisyah, sedang yang ditatap menundukkan kepalanya dalam, dan teman-temannya mengulum senyum dan menatap Aisyah mengejek, seolah berkata 'makanya waktu belajar jangan ngorok'.
"Aisyah apa tadi malam kamu abis begadang, sehingga waktu belajar kamu tidur? " tanya Ali membuat Aisyah menggigit bibirnya gelisah dan menatap sekelilingnya yang juga tengah menatapnya dengan senyum mengejek, membuat Aisyah mendengus sebal.
Merasa tidak mendapat jawaban Ali kembali berucap "makanya waktu tidur itu ya tidur bukan begadang, kalo begadang kan jadinya seperti ini, ini untuk kalian semua ya bukan Aisyah saja, Aisyah pergilah kekamar mandi dan wudhu, agar fresh kembali" ujar Ali yang diangguki Aisyah.
Aisyah bangun dari duduknya berjalan keluar dan saat diambang pintu langkahnya terhenti mendengar Ali kembali berucap, Aisyah membalikkan badannya menatap Ali.
"Qonita temani Aisyah, saya takut dia bukannya kekamar mandi tapi belok keasrama" ucap Ali sambil melirik Aisyah dan ucapannya itu mengundang tawa muridnya, sedang Aisyah menatapnya sebal, Ali yang ditatap seperti itu mengulum senyum.
Aisyah menghentakkan kakinya sebal dan Qonita mengekorinya.
🌹🌷🌻🌹🌷🌻🌹🌷🌻
Tbc...
02-11-2018
08:02