Bel istirahat baru aja bunyi, gue langsung beresin buku buku gue terus mau ngajak Daehwi ke kantin.
Pas gue mau keluar, Kim Hyunjin datengin meja gue. Daehwi yang tau gue gak suka sama si Kim natep sinis ke dia.
"Ngapain maneh kesini?" Daehwi halangin pandangan Kim sambil natap dia sinis.
"Gue mau ngomong sama Moza" kata Kim tapi sama Daehwi masih dihalangin.
"Mau ngapain? Ngerebut sahabat orang lagi? Atau mau ngephp in lagi?"
Ya gini kalo Daehwi mode emak emak nya keluar. Nyinyir as always.
"Apaan sih hwi udah udah. Cuman ngomong doang ini" Gue nyingkirin Daehwi.
Daehwi udah natep gue 'apa-apaan-lu'
Gue juga bales natep dia kayak gitu. Ya emang apa salahnya kalau Hyunjin cuman mau ngomong?
Pake segala bilang ngerebut sahabat orang lagi. Padahal kan waktu dulu masih pacaran sama HHJ si Kim gak kenal sama gue.
"Ngomong apa?"
Si Kim yang tadinya ngeliat ke Daehwi sinis alihin pandangannya natep gue terus senyum.
"Makasih ya" Kim ngomong gitu sambil senyum tulussss bangett. Pantes Hyunjin galmuv.
"Halah cuman mau bilang makasih ribet kayak mau nikahan"
Masih gak sadar aja, yang bikin ribet kan elu hwi.
"Hwi udah woi. Sana tungguin gue diluar" Gue dorong dorong punggung Daehwi biar dia keluar.
"Awas sampe temen gue lecet lo yang gue salahin" Daehwi nunjuk nujuk Kim sebelum akhirnya keluar kelas. Si Kim natep Daehwi sinis.
"Makasih buat apa?" Gue ngebalikin topik yang tadinya mau dibahas.
"Makasih udah bikin gue sadar kalo selama ini gue yang salah"
Gue cuman ngelipet tangan depan dada sambil natep dia aneh. Kayak woi itu udah 2 tahun yang lalu dan dia baru sadar sekarang? Terus lo ngapain aja selama 2 tahun ini nona Kim Hyunjin terhormat.
"Emm dan gue mau minta maaf" dia garuk pipinya canggung.
"Maaf buat apa?"
"Maaf waktu itu gue ninggalin Hyunjin dan bikin Hyunjin down jadinya dia ngerepotin lo kan?"
Gue ngedengus. Susah buat ngubah pemikiran gue selama ini yang nganggep nama Kim Hyunjin itu jahat. Ternyata dia baik. Dann
..polos?
"Minta maaf nya ke Hyunjin jangan ke gue"
si Kim ndongak terus ngangguk ngangguk kayak anak kecil. Gemes anjir.
"Udah kok kemarin di chat" dia bilang gitu.
Bentar bentar kemarin ya?
Kemarin bukannya Hyunjin senyum senyum sendiri kayak orgil sambil liatin hp?
"Waktu malem?" tanya gue. Si Kim kayak kaget.
"Kok tau?"
Oh chat sama mantan ya?
.
.Gue jalan berdua sama Daehwi ke kantin. Dari tadi Daehwi gak bisa diem, dia sibuk ceramahin gue kenapa gue nerima minta maaf dan makasihnya Kim gitu aja.
Ya gimana, masa gue mau nolak minta maaf dia sedangkan dia sendiri aja nyingkirin egoisnya cuman buat ngomong gitu ke gue.
"Woi lo diem aja kenapa sih? Kesambet setan sekolahan atau jangan jangan lo diapa-apain sama cewek itu? Emang dasar ya dia itu tuh--"
"Mau diapa-apain juga gue gak bakal hamil" gue motong kata kata Daehwi yang sumpah bikin pusing. Dia berkali kali udah bilang gitu.
Bilang si Kim itu cuman drama lah. Bilang si Kim itu cuman cari mukalah. Yaudahlah terserah mulut Daehwi.
"Maneh teh dibilangin kagak ngarti ngarti. Mau gue ngomong sampe busa juga kagak bakal nurut lo. Kepala batu dasar"
"MOZAA!"
Gue baru aja mau ngebales omongan Daehwi eh tiba tiba ada yang manggil.
Ternyata yang manggil gue pangeran berkuda gais. Hyunjean si mulut kardus.
"Sini gabung" dia ngelambaiin tangannya biar gue gabung ke meja dia. Gue akhirnya narik Daehwi buat ikutan gabung.
Si Daehwi udah saling nyapa sama temen temen kelasannya Hyunjin. Sedangkan gue cuman diem aja, karena belum kenal.
"Mau makan apa? Sini gue pesenin" Hyunjin nanya ke gue. Gue natep dia aneh.
"Tumben?"
"Lagi seneng nih"
Seneng karena Kim chat lo lagi ya?
Mau nya nanya gitu. Tapi tidak semudah itu esmeralda:)
"Duduk dulu sini" akhirnya Hyunjin duduk di sebelah gue.
Si Daehwi udah baur sama temen temen Hyunjin yang kebanyakan dulu sekelas sama Daehwi waktu kelas 10.
"Si Kim bilang makasih sama minta maaf ke gue tadi" Gue bilang gitu. Hyunjin senyum liat gue.
"Bagus dong. Kemarin dia juga bilang gitu ke gue"
Hyunjin senyumnya bahagiaa banget. Kayak itu kejadian paling bahagia di hidupnya. Bahkan sama gue gak pernah dia senyum kayak gini.
"Di chat waktu kemarin lo ngeliat hp sambil senyum senyum?" gue tanya gitu. Hyunjinnya cuma haha-hehe.
"Dia baik tau. Lucu juga" Hyunjin bilang gitu sambil pandangan menerawang, kayak bayangin soal si Kim.
"Segitu senengnya di chat mantan?"
Hyunjin ngangguk ngangguk,
"iya, segitu senengnya"Iya, dan gue segitu sakitnya.
Tbc
Iya, dan gue segitu pusingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDZONE ; Hwang Hyunjin ✔
Fiksi Penggemar-patah hati terhebat, nyaman tapi cuma teman start ; 21 Desember 2018 end ; 8 September 2019 -harsh word✅ was #2 in hhj (29012019) #1 in hhj (30012019) # 1 in hwall (300619)