sebuah usaha dan penerimaan

8.4K 1K 115
                                    

Kalau kemarin kemarin Hyunjin minta maaf cuma lewat chat, beberapa hari ini Hyunjin minta maaf pake tindakan. Entah itu pake kerikil yang dia lempar ke jendela gue, pake ngirim gojek makanan apapun itu.

Semua hal gue rasa udah dilakuin sama Hyunjin. Beberapa perlakuan dia itu otomatis bikin gue kepikiran.

Bikin gue ngerasa kayak ahh gue harus maafin dia, dan balik kayak dulu.

Ngeliat usaha Hyunjin yang gak pernah berhenti walaupun udah gue bentak berkali kali, bikin hati gue tergerak buat maafin dia.

Tapi setiap kali gue mau bilang 'iya gue maafin' bibir gue serasa kelu. Gue bisa mendadak jadi bisu di depan Hyunjin.

Gue bisa lontarin kata makian dari mulut gue ke Hyunjin, tapi untuk kata 'iya gue maafin' entah kenapa jadi hal paling berat untuk gue bilang ke Hyunjin.

Beberapa perlakuan Hyunjin buat dapet perhatian gue, bener bener ada yang paling berkesan buat gue.

Salah satunya waktu hari Senin lalu.

Hari Senin waktu itu, gue pulang malem karena dipaksa nemenin Daehwi ke salon mamanya yang ada di Bandung.

Kebetulan hari itu, sekolah gue ada rapat besar yang melibatkan hampir semua guru, jadi murid murid di pulangin lebih pagi dari biasanya.

Gue baru pulang nganter Daehwi jam 9 malem. Gue yang capek waktu itu lebih milih buat langsung tiduran di kasur. Tanpa ganti baju, atau bahkan lepas sepatu.

Gue hampir ketiduran sebelum suara dari jendela gue yang di lempar kerikil kedengeran di telinga gue. Bukan cuma sekali, tapi berkali kali.

Gue yang keganggu langsung ke balkon buat marahin siapa yang berani iseng malem malem gini.

Tapi sebelum gue buka pintu balkon, ada satu cup warna pink yang ada di balik pintu. Gue ngernyit dan ngambil cup pink itu.

Waktu gue masih ngeliat cup itu, cup pink itu ketarik bikin gue ikut ketarik juga. Gue dongak dan nemuin Hyunjin yang senyum di balkon dia.

Di tangannya juga ada cup yang sama kayak yang gue pegang , bedanya cup dia warna biru.

Gue cuma bengong.

Hyunjin narik cup dia yang bikin cup gue juga ke tarik. Dan gue baru sadar kalau cup gue sama Hyunjin terhubung sama benang yang panjang.

Gue ngeliat Hyunjin bingung. Dia ngasih gue kode buat naruh cup itu di telinga gue.

"Taruh di telinga"

Setidaknya itu yang bisa gue lihat waktu mulut Hyunjin ngomong tanpa suara.

Dengan kaku, gue naruh cup itu di telinga. Dan kemudian terdengar suara yang selama ini jadi suara paling menenangkan yang pernah gue denger.

"Halo," itu kata pertama yang Hyunjin ucapin lewat cup kita yang terhubung.

Dia senyum lagi ke gue dan ngarahin telunjuknya ke telinga seolah tanya 'kedengeran gak?'

Gue ngangguk dan senyum Hyunjin makin lebar.

"Gue gak tau kalo ternyata ilmu anak SD berguna kayak gini" kata dia lagi.

Gue cuma diem. Hati gue berasa jatuh waktu denger suara Hyunjin yang halus setelah sekian lama.

"Halo Moza. Udah sembuh lukanya?" kata dia lagi.

Gue dongak natep Hyunjin di sebrang sana. Senyumnya masih jelas terlihat lebar di depan sana.

Entah udah berapa kata kata jelek yang keluar dari mulut gue ke dia, senyumnya gak pernah luntur, tapi malah makin lebar.

FRIENDZONE ; Hwang Hyunjin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang