penguntit

8K 1K 78
                                    


Setelah dua minggu yang lalu gue dianter pulang sama Hwall, gue jadi sering ketemu dia secara gak sengaja. Entah itu di cafe, di taman deket rumah, atau bahkan waktu gue di mall sendirian.

Gue ketemu Hwall ya cuman gitu gitu aja, cuman sekedar say hi terus yaudah kita balik ke urusan masing masing.

Tapi entah kenapa, setiap gue keluar gue selalu ngerasa Hwall selalu muncul. Contohnya kayak sekarang.

Gue lagi jalan di mall deket rumah kakek gue, yang fyi itu agak jauh dari rumah gue. Gue lagi pengen ke gramed buat beli novel wattpad yang emang udah gue pengen dari dulu.

Gue masuk ke gramed udah kayak seneng gitu kan, kanan kiri novel yang gue suka. Gue nyari novel yang emang gue pingin dari dulu sambil sesekali liat sinopsis novel novel yang kayaknya menarik.

Gue udah nemuin buku yang gue cari, tapi sayangnya itu ada di rak paling atas. Dan rak disini tuh tinggi banget menurut gue.

Gue noleh ke kanan kiri, cari petugas yang sekiranya bisa bantu gue. Dan sialnya gak ada satupun orang ada disitu.

Akhirnya gue jinjit jinjit buat ngambil buku itu, tapi tetep aja gabisa.

"Duh bangsat ini rak kebanyakan minum hilo njing" gue ngumpat sendiri ke rak sambil mukul raknya.

Gue jinjit jinjit lagi buat ngambil itu.

Kayak di drama drama yang gue tonton, tiba tiba ada satu tangan yang ngambil novel kesukaan gue dengan gampangnya.

"Bukan raknya yang salah, lo yang kurang minum hilo" gue noleh. Dan nemuin Hwall yang pegang novel yang baru dia ambil--novel yang berusaha gue ambil tadi.

"Kok lo disini?" gue natep Hwall aneh.

"Terserah gue lah" Hwall nyodorin novel tadi ke tangan gue terus jalan ninggalin gue.

Gue cuman natep dia gak percaya. Logikanya mana ada cowok yang di drop out dari sekolah demen main ke tempat ginian? Apalagi ini termasuk jauh dari rumah gue ataupun Hwall.

Tapi emang selalu kayak gitu kalo kita ketemu. Dia cuman ngatain gue terus pergi gitu aja. Gajelas.

Setelah bayar, gue ngedarin pandangan gue, dan nemuin Hwall yang lagi liatin gue. Waktu mata gue liat dia, dia langsung pura pura baca buku. Gue nyengir terus nyamperin dia.

"Lo ngikutin gue ya?" gue nyenggol lengennya Hwall sambil nyengir ke dia.

Dia natep gue aneh.

"Kurang kerjaan kalo gue ngikutin lo" dia jawab gitu terus bolak balik halaman buku ditangan dia.

Gue makin nyengir waktu gue ngeliat buku dia.

"Baca apa Hwall?" tanya gue terus ikut ngeliat ke buku yang dia baca.

"Wah Hwall jenius ya bisa baca buku kebalik"

Hwall noleh ke gue terus ngeliat buku yang dia baca. Kebalik. Buku yang dia baca kebalik.

Gue ketawa waktu liat muka dia yang kayak blank.

Hwall nutup bukunya terus dia gebukin ke muka gue. Gue langsung berhentiin ketawa, natep kesel Hwall yang udah menjauh ninggalin gue.

Tapi galama gue nyengir nyengir lagi. Hwall lucu kalo lagi malu.

.
.


Gak kerasa gue udah 2 jam muter muter sendirian di mall. Gue udah masuk ke semua store disini. Entah itu store baju, aksesoris sampe store elektronik. Padahal ya cuman masuk bentar terus keluar.

Sengaja biar dapet ucapan selamat malam dari mas mas yang jaga wkwk.

Gue jalan ke depan, duduk di halte buat nunggu taksi yang lewat. Dan sialnya gue baru inget kata kakek gue.

'Jangan pulang lebih dari jam 8 taksi sama ojek online udah gak ada kalo jam segitu'

Gue ngeliat jam di hp gue.

08.30

Mampus.

Gue udah bingung harus pulang gimana, soalnya papa gue bilang susah emang buat nyari kendaraan umum pas udah malem dan dirumah kakek gue gak ada kendaraan sama sekali. Mobil gue dipinjem om buat ke rumah temennya.

Mangkannya ini gue bingung pulang gimana njing.

Gue nyoba buat nelfon Hyunjin, baru dering ketiga suara dia yang serak kedengeran. Kayaknya dia bangun tidur.

"Hyunjin jemput gue dong"

"Dimana?"

"Di mall deket rumah kakek, cepetan sini gue takut"

"Lo gila? rumah kakek lo jauh ogah gua"

"Yah jin plis dong"

"Gak, capek gua. Cari taksi apa pesen gojek sana"

"Gabisa gaada yang nerima"

"Pliss yaa jemputtt"

"Mangkannya punya pacar biar ada yang anter jemput"

"Dih malah ngatain."

"dua tiga makan ayam
bacot anda"

"Gak ada hubungannya goblok"

"Ya kayak kita gak ada hubungan"

Deg.

"Udah tunggu sana gue otw"

Pip

Gue masih diem mandangin room chat gue sama Hyunjin.

Ya kayak kita gak ada hubungan

Nyelekit bor.

Pas gue masih bergalau galau ria, ada motor yang berenti di depan gue. Gue udah merem berdoa semoga itu bukan orang jahat atau siapapun itu.

"Ini gue"

Gue ndongakin pala gue waktu denger suara itu. Hwall.

Berdiri di depan gue pake tatapan tajemnya.

"Eh penguntit" gue nyengir ke dia.

Dia cuman ngedengus terus nyodorin helm ke gue.

"Apa?" gue natep helm yang disodorin ke gue dengan bingung

"Gue anter"

"Yah tapi Hyunjin udah otw kesini"

"Telpon suruh balik"

"Ha?"

"Ck" Hwall ngambil hp di tangan gue terus dia nempelin hp gue di telinganya.

"Moza pulang sama gue. Lo balik aja"

Habis itu dia langsung matiin telfonnya terus ngasih hp ke tangan gue.

Gue cuman cengo gak ngerti maksud Hwall.

Hwall masangin helmnya di kepala gue terus nepuk bagian atasnya.

"Ayo" dia jalan naik ke motornya. Gue masih cengo.

Sampe akhirnya hp gue geter, pas gue liat ternyata Hyunjin yang nelfon.

"Halo?"

"Lo udah ada yang nganter?"

Gue ngeliat Hwall yang lagi ngeliatin gue diatas motornya sambil alis naik satu.

"Za?"

"Eh iyaiya gue ini udah mau pulang"

"Sama siapa?"

Gue langsung matiin telfon nya terus buru buru naik ke atas motor Hwall.

Hwall serem.

"Kalo gak ada yang jemput, telfon gue jangan Hyunjin"

Ha?

Tbc

makin gajelas ga sih?

FRIENDZONE ; Hwang Hyunjin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang