(+)5

5.2K 579 5
                                    

"Kim? Ngapain?"

Itu adalah kata pertama yang Hyunjin keluarin ketika lihat Kim ada di depan rumahnya jam 12 malam gini.

Awalnya tadi Hyunjin ragu kalau di depannya ini bukan Kim, tapi setelah lihat senyum Kim yang ngembang akhirnya Hyunjin beneran percaya kalau ini Kim.

"Aku cuma mau ngomong beberapa hal sama kamu" kata Kim.

Hyunjin ngernyit. "Harus sekarang? Kan bisa besok?"

Kim menghela nafas kemudian menggeleng.

"Minta maaf Hyunjin"

Hyunjin ngernyit. "Minta maaf apa?"

"Minta maaf sama Moza. Aku tau kamu masih nyimpen perasaan ke Moza"

Hyunjin diem.

"Kejar dia kalau kamu masih mau mertahanin hubungan kalian. Bawa Moza kembali kayak apa yang kamu mau. Jangan cuma diam, Moza juga berharap kamu datengin dia"

Hyunjin tetep diam dan nunduk. "Lo....gimana?"

"Gausah peduliin aku. Aku udah cukup egois selama ini, sekarang waktunya Moza. Sekarang waktunya kamu dapat apa yang kamu mau" kata Kim sambil senyum tulus.

Hyunjin dongak, ada banyak keraguan di hati dia. Ada banyak pertanyaan yang muncul di kepala dia.

"Yakin?" tanya Hyunjin.

Kim diam sebentar tapi kemudian dia ngangguk. Hyunjin ikut senyum kemudian ngacak rambut Kim.

"Makasih"

-

Besoknya dan hari hari setelah itu, Hyunjin berusaha buat dapetin maaf dari Moza. Banyak hal yang udah dia lakuin. Banyak buku yang dia baca buat jadi inspirasi buat minta maaf ke Moza.

Tapi setelah semua hal yang dia lakuin, Moza masih tetep gak mau maafin dia.

Hyunjin sadar dan tau kalau kali ini adalah kesalahan terbesar buat Hyunjin. Kali ini adalah marah yang paling marah setelah 10 tahun mereka sahabatan.

Hyunjin juga paham kalau apa yang dilakuin Moza itu gak salah. Mungkin Hyunjin bakal ngelakuin hal yang sama kalau jadi Moza saat itu.

Hyunjin diam dan natep nyalang ke cup biru di tangan dia.

Lagi lagi dia ditolak. Lagi lagi yang Hyunjin terima adalah penolakan.

Hyunjin balik masuk ke dalam kamarnya dan diem ngeliatin jendela kamar Moza yang sekarang udah tertutup rapat.

Dia menghela nafas.

Besok di coba lagi.

-

Dan hari Rabu, bahkan waktu matahari belum muncul di permukaan, Hyunjin udah berdiri di depan rumah Moza sambil bawa keranjang yang berisi bola pingpong.

Hyunjin manjat pagar rumah Moza yang dikunci kemudian mulai buat nyebarin bola pingpong itu di depan pelataran rumah Moza.

Kalau dengan cara romantis Moza gak mau maafin dia, mungkin dengan cara yang dulu sering dia lakuin, Moza mau buka hatinya buat maafin Hyunjin.

Hyunjin naruh amplop kuning yang udah dia siapin kemarin sore di pojok pelataran rumah Moza.

Hyunjin senyum ngeliatin hasil karya nya kemudian manjat pagar rumah Moza dan balik ke rumahnya.

Semoga kali ini berhasil.

Hyunjin natap Moza yang lagi nunduk baca surat yang dia tulis dengan pandangan khawatir.

FRIENDZONE ; Hwang Hyunjin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang