mundur

8.7K 1.1K 187
                                    

Malam ini, gue masih sendirian di rumah. Daripada cuman liat tv atau scroll tl mending gue ke supermarket depan buat beli camilan. Ya setidaknya biar gue ada temen waktu nonton tv.

Gue pake hoodie hitam gue dan jalan keluar sambil masukin tangan di saku hoodie. Udara malem ini lumayan dingin, dan keadaan sekitar gue lumayan sepi.

Gue jalan nunduk sambil sesekali nendang kerikil di depan gue. Keadaan sekarang bener bener berubah.

Dari yang tadinya gue gak pernah buat keluar sendiri, sekarang gue harus terbiasa buat keluar sendiri kayak gini.

Baru kali ini gue ngerasa, hidup gue bener bener gak guna. Kayak semua hal yang gue lakuin itu percuma, semua hal yang gue lakuin itu cuma bakal bawa dampak buruk buat sekitar gue.

"Selamat datang di indomaret selamat berbelanja"

Gue cuman senyum nanggepin ucapan selamat datang dari mas mas yang jaga di kasir.

Setelah milih beberapa snack dan minuman, gue jalan ke kasir buat bayar. Selagi masnya, ngescan belanjaan gue, gue ngedarin pandangan ke sekitar supermarket.

Dan pandangan gue terhenti waktu ngeliat postur tubuh yang gak asing di depan supermarket. Gue najemin pandangan gue, dan yakinin kalau yang gue lihat itu emang bener.

"Kim?" ucap gue pelan.

"Mbak? Totalnya 65.000"

Gue ngalihin pandangan gue ke mas penjaga kasir dan buru buru ngasih uang dan keluar dari situ buat lihat lebih jelas.

Dan ternyata emang bener.

Itu Kim yang lagi pelukan sama cowok.

Gue langsung nunduk.

Oh, Hyunjin.

"Selamat datang di Indomaret"

Gue ngalihin pandangan gue waktu denger suara mas kasir yang nyambut pelanggannya. Entah kenapa tapi gue ngerasa kenal sama orang yang baru masuk ke indomaret itu.

Dan waktu orang itu lagi bayar ke kasir, gue kaget.

Bukannya itu Hyunjin?

Gue ngalihin pandangan gue lagi ke Kim yang sekarang udah ngelepasin pelukannya.

Gue buru buru ngeluarin hp gue dan nge foto Kim yang masih rangkul rangkulan sebelum akhirnya naik ke sepeda motor dan pergi dari situ.

Ini maksudnya gimana?

Udah putus sama Hyunjin apa gimana?

Cukup lama gue mikir sambil ngeliatin hp gue yang nampilin foto Kim dan entah itu siapanya. Selingkuhannya?

Sebelum akhirnya senggolan di bahu gue bikin gue sadar dari lamunan gue.

"Minggir, kalau lagi mikir gak usah ngehalangin jalan" kata Hyunjin sambil jalan ninggalin gue.

Entah kenapa gue reflek ikutin Hyunjin dan ikut masuk ke mobilnya.

"Ngapain? Turun" kata Hyunjin waktu gue masang sabuk pengaman di mobil dia.

"Gak mau"

"Turun. Gue gak mau nampung orang gila" kata Hyunjin lagi.

Untuk beberapa alasan, gue sakit hati denger omongan Hyunjin. Tapi enggak, ini bukan saatnya gue buat sakit hati.

Kalau Hyunjin terus jalan dan ketemu Kim sama cowok lain, itu bakal buat dia jauh lebih sakit.

Dan gue gak mau itu terjadi.

"Gak mau"

Akhirnya Hyunjin ngalah. Dia ngehembusin nafasnya dan mulai jalanin mobilnya.

Sepanjang jalan kita cuma diem dieman. Gue gak tau mau ngomong apa, gue gak tau harus bilang Hyunjin atau enggak.

FRIENDZONE ; Hwang Hyunjin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang