Tanggal 13 Oktober adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh Aneisha, Clarissa, Dafa dan Ahmad. Karena tepat tanggal itu, Sahabat mereka yang sekarang tinggal di Bandung akan datang ke Jakarta dan sekolah di Garuda International School. Ya dia adalah Sherly.
Sherly pindah sekolah ke Jakarta, sebab Ayah nya yang bernama Naufal Andreea ditugaskan untuk bekerja di Jakarta. Ayah nya Sherly bekerja sebagai TNI, yang dimana harus siap ketika ditugaskan ke luar kota.
🌸🌸🌸
07:00
Teeeet teeet
Bel masuk pun berbunyi, semua murid langsung memasuki kelas nya masing untuk mengikuti jam pelajaran pertama.
Drrrt drrrt
Handphone Aneisha bergetar menandakan ada panggilan masuk.
Ketika ia ingin mengangkat telpon nya ia terkejut melihat nama sang penelepon itu. Dia adalah SHERLY. Karena Sherly akhir-akhir ini jarang berkomunikasi dengannya.
"Halo, Sher."
"Halo Sha, ini gue Sherly. Gue mau ngasih kabar baik buat lo, khususnya para sahabat tercinta gue
"Hah? Kabar apa tuh?"
"Minggu depan gue akan pindah ke Jakarta, Sha."
"What? Yang bener lo? Btw lo kok bisa pindah ke Jakarta? terus lo nanti bakal sekolah dimana?"
"Biasa Sha, bokap gue ditugasin buat kerja di Jakarta, ya jadi gue sama nyokap harus siap pindah. Gue akan pindah sekolah di Garuda Internasional School itu loh yang sekolah nya mewah."
"Demi apa lo pindah GIS (Garuda Internasional School? Gue, Clarissa, Ahmad sama Dafa juga kan sekolah di GIS. Berarti kita akan satu sekolah lagi dong."
"Bagus dong kalo gitu, gue bisa ketemu tiap hari lagi sama kalian. Semoga gue bisa sekelas lagi ya sama lo, Sha."
"Iya semoga ya Sher. Eh, udah dulu ya nelpon nya, soalnya udah ada guru."
"Bye."
Lalu Aneisha segera mematikan telpon dari Sherly, dan memasukan hp nya ke kantong bajunya.
Hari ini adalah pelajaran kimia di kelas 10 IPA 1, bu Devi pun masuk lalu langsung duduk di kursinya.
"Anak-anak berhubung ibu jam 07:30 nanti ada urusan di luar sekolah, maka ibu hanya akan memberikan tugas untuk kalian, Kalian catat ya," ucap bu Devi.
"Baik bu," jawab semua murid.
"Tugas pertama adalah kerjakan 50 latihan soal yang ada dibuku paket halaman 120, tugas kedua adalah tugas kelompok membuat makalah dan power point tentang ikatan kovalen dan ikatan ion. Kelompoknya sesuai posisi tempat duduk sekarang, ketiga adalah tugas ini harus sudah dikumpulkan tiga hari lagi. Kumpulkan di ruang guru tepatnya pada meja ibu. Bagaimana apakah ada yang ingin bertanya soal tugas ini?" ujar bu Devi.
Semua murid terdiam, setelah mendengar dan mencatat tugas yang bu Devi berikan.
Sebenarnya murid dikelas ini pintar-pintar, namun karena tugas yang diberikan bu Devi kelewat batas mereka hanya bengong untuk memahaminya.
"Baiklah sepertinya tidak ada yang ingin bertanya, kalau begitu ibu pamit dulu ya. Jangan lupa kerjakan semua tugas nya dan kumpulkan dengan tepat waktu!" perintah bu Devi.
"Parah banget bu Devi ngasih tugas setumpuk kek gini," ucap Farel.
"Kita tau kalo ini adalah kelas unggulan, tapi kita ini manusia bukan robot," sahut Rayna.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friend(zone) [SUDAH TERBIT:GENTE BOOKS]
Teen FictionHighest rank: #3 in highschoolstory [25-05-2021] #1 in Sherly [28-06-2020] #1 in Ahmad [28-06-2020] #20 in Friendzone [19-02-2020] #1 in wttys2019 [25-12-2019] #1 in Aldo [31-12-2019] BLURB: Jakarta. Tempat ditemukannya banyak sekolah mewah. Seperti...