25. Kuis Misteri

738 707 198
                                    

Di sudut sekolah terlihat ada tiga siswi yang sedang berbincang-bincang. Namun, kali ini sepertinya obrolan yang cukup serius. Karena terlihat dari raut wajah mereka yang tidak biasanya. Dugaan itu benar, seorang siswi sedang meberitahu sesuatu di ponselnya kepada dua orang temannya.

"Gue sih ga yakin kalo dia yang ngajak," ujar temannya.

"Eh tapi, mungkin juga dia yang ngajak duluan sih," sahut teman yang satunya lagi.

"Aduh kalian bikin gue nambah bingung," ucap gadis itu.

Bel masuk jam pelajaran pertama dimulai. Mereka memutuskan untuk kembali ke kelas masing-masing. Seperti biasa hari selasa adalah jam pelajaran olahraga kelas 10 IPA 1. Para siswa langsung berganti pakaian olahraga. Tak butuh waktu lama, mereka sudah stan by di lapangan B. Pak Andry pun sudah berada disana dengan membawa buku absen.

Mereka berbaris dengan rapi, lalu memulai pelajaran olahraga ini dengan berdoa dahulu. Setelah berdoa, pemanasan pun dimulai. Pemanasan dilakukan selama kurang lebih sepuluh menit. Lalu, dilanjutkan dengan praktik dari materi yang sudah disampaikan minggu lalu.

🌹🌹🌹

"Selamat pagi anak-anak! Hari ini bapak akan mengambil nilai praktik permainan bola besar yang materi nya sudah saya sampaikan minggu kemarin. Kelompok nya akan bapak campur cewek dan cowok. Kalian segera bersiap ya!" ucap Pak Andry yang bersemangat.

"Oke gue akan bacain nama-nama anggota kelompok nya, tolong disimak ya," ucap Aneisha sebagai sekretaris kelas.

"Dan kelompok enam ada Reynold, Zidan, Dafa, Nabila, dan Aneisha."

Mereka yang sudah disebutkan nama-namanya langsung berkumpul untuk diskusi taktik melawan tim lain. Dikelompok enam yang pandai bermain basket yaitu Zidan, Nabila dan Reynold. Dafa tidak begitu pandai dalam basket, ia lebih dominan ke olahraga futsal. Sementara Aneisha, sudah tahu lah ya ciwi-ciwi amatiran yang tidak terlalau pandai basket kalau bermain nya seperti apa.

"Oke yang pertama kelompok dua melawan kelompok tiga. Kepada kedua tim, silahkan masuk ke area lapangan," ujar Aneisha.

Lalu, kedua tim itu langsung memasuki area lapangan basket dan pertandingan pun dimulai. Setiap permainan hanya diberi waktu sepuluh menit saja. Karena ini hanya pengambilan nilai biasa saja, bukan pertandingan resmi pada umumnya. Kini tersisa kelompok satu dan enam. Mereka segera memasuki lapangan untuk bertanding. Lima menit permainan berlalu, sekarang Reynold mendribble bola basket ke arah ring lawan.

"Rey, oper ke gue!" teriak Nabila dari sisi kiri Reynold.

Reynold pun mengoperkan bola kepada Nabila. Nabila menangkapnya, lalu mendribble menuju lebih dekat ke ring lawan.

"Bil, ke gue!" teriak Zidan yang sudah mengambil ancang-ancang untuk memasukan bola.

1 2 3, dan...

"Yes masuk!" ujar Zidan yang sangat senang.

Mereka berkumpul lalu melakukan tos keberhasilan kepada grupnya. Skor sementara 2-1. Kelompok Reynold unggul satu poin. Tersisa tiga menit lagi. Permainan masih dilanjutkan. Kini bola sedang dipihak lawan. Ketua kelompok satu sedang ingin mengoper kepada anggotanya, tapi....

10 IPA 2

Hari ini jam pelajaran pertama adalah biologi. Kelas mereka ditugaskan untuk melakukan pengamatan ke pohon ataupun tumbuhan di area sekolah. Lebih tepatnya mengamati apa saja yang termasuk tumbuhan Angiospermae dan Gymnospermae. Tugas itu dilakukan secara berkelompok, maka Sherly dan Clarissa menjadi satu kelompok. Sementara Ahmad, ia satu kelompok dengan Reza.

Best Friend(zone) [SUDAH TERBIT:GENTE BOOKS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang