Pagi itu, ketika pikirannya dipenuhi oleh sosok Wei WuXian, Lan WangJi tiba-tiba mendapatkan kabar dari kakaknya bahwa kota Caiyi sedang diserang oleh hantu air dan dia memintanya untuk ikut membantunya membasmi. Lan WangJi setuju tanpa berpikir dua kali.
Ketika mereka siap untuk berangkat, sebuah suara tiba-tiba mengejutkan mereka dari depan, "ada dua orang kolot… Lan Zhan!"
Bahkan tanpa melihat pun, Lan WangJi bisa langsung tahu siapa pemilik suara itu. Siapa lagi yang akan memanggilnya begitu kalau bukan Wei WuXian? Bahkan kakaknya sendiri, Lan XiChen, jarang memanggilnya dengan menggunakan nama kelahirannya. Hanya Wei WuXian yang sepertinya melewati batas yang tidak bisa orang lewati, bahkan menyelinap masuk ke dalam mimpi basahnya.
Memikirkan hal itu, Lan WangJi tanpa sadar mengerutkan alisnya saat dia menatap sosok Wei WuXian yang semakin mendekat. Dia membenci sosok itu, membencinya sampai pada titik di mana dia tidak bisa melupakannya. Sosok itu terus ada di dalam pikirannya dua puluh empat jam sehari, melekat di sana dan mengganggunya tanpa ampun. Sosok itu berbahaya untuk kelangsungan pikiran warasnya.
Lan WangJi cepat-cepat memalingkan wajahnya ke arah lain. Melihatnya terlalu lama juga tidak diperbolehkan. Dia akan secara otomatis mengingat mimpi tadi malam di mana Wei WuXian tertindih tanpa berbusana. Ah, pikiran sucinya…
Menanggapi Wei WuXian yang penuh dengan semangat, Lan XiChen tersenyum dan balas bertanya, "dan kalian adalah…?"
Jiang WanYin melipat tangannya di depan dada dan membungkuk sedikit, memberi hormat, "Jiang WanYin dari Yunmeng."
Diikuti oleh Wei WuXian yang kemudian berkata, "Wei WuXian dari Yunmeng."
Lan XiChen membalas salam mereka sebelum kemudian Nie HuaiSang berbisik dengan suara kecil kepadanya, "Kakak XiChen."
Lan XiChen membalas, "HuaiSang, beberapa waktu yang lalu, ketika aku kembali dari Qinghe, kakakmu bertanya mengenai studimu. Bagaimana? Tahun ini, apa kamu mampu lulus?"
Nie HuaiSang terlihat tertekan dan hanya mampu menjawab seadanya sambil menatap Wei WuXian dengan penuh harap, "secara umum, ya…"
Wei WuXian sepertinya mengerti kode yang diberikan kepadanya dan kemudian cepat-cepat mengganti topik pembicaraan, "ZeWu-Jun, untuk apa kalian berdua pergi keluar?"
Lan XiChen membalas, "untuk membasmi hantu air. Kami kekurangan orang, jadi aku kembali untuk membawa WangJi."
Lan WangJi sama sekali belum mengubah posisi kepalanya sejak tadi, tetapi dia sudah mencuri pandang ke arah lelaki itu lebih dari sepuluh kali. Dia khawatir dia bahkan tidak bisa mengingat apa yang dikatakan oleh orang lain di sekelilingnya selain apa yang dikatakan oleh lelaki itu. Pikirannya hanya ada Wei WuXian seorang. Entahlah apakah ini pengaruh dari mimpinya tadi malam atau bukan. Yang jelas, Lan WangJi enggan untuk mengakuinya, lebih enggan lagi untuk menunjukkannya secara terang-terangan bahwa dia tertarik dengan pria itu, "kakak, kita tidak perlu terlibat dalam basa-basi. Masalah ini tidak boleh ditunda; sudah waktunya untuk kita berangkat."
Wei WuXian cepat-cepat mengintrupsi sebelum Duo Jades Lan itu pergi, "tunggu, tunggu, tunggu. Aku tahu cara menangkap hantu air. ZeWu-Jun, mengapa kau tidak membawa kami ikut?"
Lan WangJi terlalu keras kepala untuk menyerah, "itu bertentangan dengan peraturan."
Wei WuXian membalas, "bagaimana bisa bertentangan dengan peraturan? Kami terbiasa menangkap hantu air sepanjang waktu di Yunmeng. Selain itu, kita juga tidak punya kelas beberapa hari ini."
Jiang WanYin setuju dan ikut menyuarakan pendapatnya, "itu benar. ZeWu-Jun, kami pasti bisa membantu."
Lan WangJi masih terlalu enggan untuk mengalah. Dia tahu pikirannya tidak akan bisa tenang kalau Wei WuXian di sana, "itu tidak diperlukan. Sekte GusuLan juga…"
KAMU SEDANG MEMBACA
Segalanya Baginya
FanfictionFanfiksi ini ditulis sedemikian rupa untuk menggambarkan Wei WuXian dari sudut pandang seorang Lan WangJi berdasarkan novelnya; menceritakan tentang hari-hari ketika mereka bersama. Saya hanya terlalu mencintai Wei WuXian dan hubungan di antara kedu...