Lan WangJi melepaskan kerah Wei WuXian dan menurunkannya, kemudian dia berpaling kepada kakaknya, Lan XiChen, dan berkata, "ini Waterborne Abyss."
Lan XiChen menanggapi, "kalau begitu, ini akan jadi rumit."
Lan WangJi jelas mengerti keadaan saat ini. Waterborne Abyss sendiri adalah fenomena yang tercipta karena terlalu seringnya kejadian seperti kapal maupun orang-orang yang tenggelam terjadi, sehingga hal itu memicu terciptanya sifat suatu sungai ataupun danau yang meminta korban jiwa. Kota Caiyi jelas dipenuhi oleh penduduk-penduduk yang familiar dengan air, jadi kecelakaan seperti itu jarang sekali ditemukan terjadi. Sepertinya mustahil rasanya untuk mempercayai bahwa Waterborne Abyss benar-benar tercipta di sini. Kecuali kalau…
Kecuali kalau Waterborne Abyss tidak tercipta di sini, melainkan dikirim ke sini oleh seseorang. Misteri mengenai hantu air yang tidak suka berpindah tempat tetapi muncul di sini juga akan terpecahkan kalau memang itu kasusnya. Hantu-hantu air itu memang tidak berpindah tempat, karena sejak awal di air inilah mereka tewas. Akan tetapi, karena air tempat mereka meninggal dipindahkan, tentu saja mereka akan ikut pindah.
Ketiga orang di sampingnya juga sepertinya menyadari akan hal ini dan diam-diam memecahkan kasusnya di dalam kepala mereka masing-masing. Setelah beberapa lama, Lan WangJi menjadi yang pertama membuka suara, "akhir-akhir ini, apakah ada tempat yang mengalami kerugian dari Waterborne Abyss?"
Lan XiChen menanggapi dan menunjuk benda bulat bercahaya yang bersinar terang di atas mereka. Matahari.
Wei WuXian dan Jiang WanYin saling bertukar pandangan. Siapapun di dunia kultivasi akan langsung tahu siapa yang Lan XiChen maksud. Matahari jelas merupakan lambang dari sekte QishanWen, sekte terbesar di dunia kultivasi yang notabene juga memegang kekuasaan tertinggi dari antara sekte-sekte lainnya. Tidak ada satu pun sekte yang berani menentang mereka apalagi sampai menuduh mereka memindahkan Waterborne Abyss ke kota Caiyi. Mengetahui tidak ada yang bisa mereka lakukan, semua orang jatuh ke dalam keheningan.
Salah seorang murid kemudian angkat bicara setelah beberapa lama, "kota Caiyi benar-benar akan dirugikan oleh Waterborne Abyss yang didorong kemari oleh sekte itu. Kalau Waterborne Abyss bertumbuh semakin besar dan meluas hingga ke jalur sungai di kota, semua nyawa orang-orang itu akan menjadi milik monster itu. Ini benar-benar…"
Mengeluh kepada sekte QishanWen mengenai perbuatan mereka jelas berada di luar topik pembicaraan. Satu-satunya yang bisa mereka lakukan saat ini adalah mengundurkan diri dan membiarkan para penatua dari sekte GusuLan untuk mengatasi hal ini. Lan XiChen menghela napas sebelum berkata, "Biarkan. Biarkan. Mari kita kembali ke kota."
Kelompok mereka kemudian menaiki kapal-kapal baru saat berada di titik persimpangan dan mendayung kembali ke kota. Lan WangJi berpikir keras sepanjang perjalanan; tentang bagaimana cara penanggulangan yang paling efektif dan efisien untuk menghilangkan Waterborne Abyss yang menginvasi danau Biling. Bagaimanapun, masalah ini jelas bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh.
Sekalinya Waterborne Abyss sudah tercipta, akan sulit rasanya untuk melenyapkannya. Tentu saja itu bukan berarti tidak ada metode. Sama seperti apa yang sekte QishanWen lakukan, mereka tentu bisa mengusir Waterborne Abyss itu ke tempat lain. Tetapi itu hanya akan menyelesaikan masalah di sini dan menimbulkan masalah di tempat lain; menutup lubang yang satu dan menggali yang lainnya; bukan merupakan pemecahan masalah sama sekali. Sekte GusuLan tentu tidak akan mengambil metode yang setengah-setengah seperti itu.
Lan WangJi menyingkirkan opsi pertama yang dianggapnya tidak efektif sama sekali itu dan memikirkan cara lain. Selain metode yang disebutkan tadi, ada satu lagi metode yang bisa digunakan untuk benar-benar melenyapkan Waterborne Abyss, yaitu dengan menyerap seluruh air di danau Biling, menyingkirkan semua mayat yang mati tenggelam dan benda-benda lainnya yang terkubur jauh di dalam air, dan membiarkan dasar danau dijemur dengan terik matahari yang menyengat selama beberapa tahun. Sungguh bukan metode yang mudah sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Segalanya Baginya
FanfictionFanfiksi ini ditulis sedemikian rupa untuk menggambarkan Wei WuXian dari sudut pandang seorang Lan WangJi berdasarkan novelnya; menceritakan tentang hari-hari ketika mereka bersama. Saya hanya terlalu mencintai Wei WuXian dan hubungan di antara kedu...