Malam itu, Lan WangJi kembali diganggu oleh Wei WuXian di dalam mimpinya. Tidak seperti mimpi basahnya sebelumnya, di mimpinya kali ini, Wei WuXian muncul sebagai makhluk super menyebalkan yang pernah ada; menarik-narik bajunya, memanggil namanya berulang kali, dan mengikutinya kemanapun dia pergi. Berkat itu semua, Lan WangJi sering kali terbangun di tengah malam dan menemukan dirinya berkeringat dingin serta alis yang mengkerut semalam suntuk.
Di pagi hari buta sekitar pukul lima pagi, Lan WangJi bangun seperti hari-hari biasanya. Sedikit perbedaannya hanyalah kerutan di bawah matanya yang tampak lebih tebal dari biasanya. Lan WangJi tidak menunda lebih lama lagi dan segera bangkit dari tempat tidurnya. Sebelum dia pergi menangkap orang tertentu untuk dihukum, Lan WangJi terlebih dahulu pergi menemui senior-senior di aula leluhur sekte Lan dan memberitahukan seluruh kejadian tadi malam, termasuk tentang dirinya yang melanggar jam malam dan pantas untuk ikut dihukum.
Senior-senior tersebut awalnya menolak untuk menghukum Lan WangJi. Menurut mereka, apa yang Lan WangJi lakukan tidak bisa disebut 'melanggar peraturan'. Bagaimanapun, Lan WangJi hanya terjebak dalam skema busuknya Wei WuXian. Namun Lan WangJi bersikeras bahwa dia melewati perbatasan yang seharusnya tidak boleh dilewati dan pantas dihukum untuk itu. Tidak ada yang bisa mereka lakukan lagi selain menerima keputusan itu dengan berat hati.
Lan WangJi kemudian menyeret kakinya ke asrama murid-murid tamu untuk membawa keluar orang tertentu untuk dihukum bersamanya. Dia membuka pintu dan terkejut ketika menemukan mayat-mayat yang jatuh berguguran di lantai. Dua orang dari sekte YunmengJiang, satu orang dari sekte QingheNie, dan beberapa orang lainnya lagi dari sekte-sekte kecil di dunia kultivasi. Betapa mengejutkannya sampai Lan WangJi tidak tahu harus berkata apa dan hanya bisa terdiam selama beberapa detik menyaksikan pemandangan di depan matanya.
Suara pintu yang terbuka mengejutkan beberapa murid yang ada di sana, menyadarkan mereka sepenuhnya dari sisa-sisa mabuk tadi malam. Ketika akhirnya Nie HuaiSang mengetahui bahwa Lan WangJi-lah orang dengan wajah sedingin es yang berdiri di depan pintu kamar mereka, dia secara refleks langsung beralih kepada Wei WuXiang, mendorongnya bangun dengan sisa-sisa tenaga yang baru terkumpul dan berteriak, "Wei-xiong! Wei-xiong!"
Mengapa Wei WuXian dan bukannya yang lain? Itu sederhana, karena ini adalah kamarnya Wei WuXian dan Jiang WanYin. Menurutmu, mengapa seseorang pergi ke kamarnya orang lain kalau bukan untuk mencarinya? Dan di antara Jiang WanYin dan Wei WuXian, tidak perlu sampai bertanya kepada Lan WangJi sendiri siapa yang sedang dicarinya, siapapun di sana akan langsung tahu siapa yang terlibat paling banyak masalah dengan Lan WangJi─siapa lagi kalau bukan Wei WuXian?
Berkat situasi genting yang mereka hadapi, Nie HuaiSang mengerahkan terlalu banyak tenaga dan berakhir dengan mendorong jatuh tubuh Wei WuXiang, sehingga kini Wei WuXian berada di posisi terbalik dengan kepala di bawah dan kaki yang menggantung ke atas. Sungguh pemandangan yang tidak senonoh, apalagi bagi keturunan sekte Lan seperti Lan WangJi. Dia mungkin terlihat tidak berekspresi sama sekali, tetapi jauh di dalam hatinya, Lan WangJi sedang berusaha mati-matian menekan keinginannya untuk meneriakan nama dari orang tertentu itu.
Nie HuaiSang mengguncang beberapa kali lagi dan kali ini Wei WuXian menjawab dengan mata yang masih tertutup, "siapa? Apa ada orang lain yang berani maju?! Jiang Cheng? Ayo berkelahi─kau kira aku takut padamu!"
Jiang WanYin yang mendengar namanya disebut-sebut merasa terganggu dengan suara bising Wei WuXian. Kepalanya sakit bukan main karena kebanyakan minum semalam, dan Wei WuXian masih berniat mengganggunya? Dia meraba-raba dan akhirnya tangannya menangkap sebuah objek sebelum melemparkannya langsung ke arah suara Wei WuXian berasal sambil berteriak, "diam!"
Objek yang dilempar tidak lain tidak bukan adalah sebuah buku. Buku itu mendarat di atas dadanya Wei WuXian dan halamannya terbuka. Sekilas, itu terlihat seperti buku bergambar biasa yang banyak dimiliki orang-orang, tetapi kalau diperhatikan baik-baik, buku bergambar itu sebenarnya memiliki gambar sepasang manusia tanpa sehelai kain pun di tubuh mereka yang tercetak di atasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Segalanya Baginya
FanfictionFanfiksi ini ditulis sedemikian rupa untuk menggambarkan Wei WuXian dari sudut pandang seorang Lan WangJi berdasarkan novelnya; menceritakan tentang hari-hari ketika mereka bersama. Saya hanya terlalu mencintai Wei WuXian dan hubungan di antara kedu...