Keempat-belas

4.1K 360 50
                                    

Era Xuanzheng tahun ke-19,
Tahun Kelinci, tahun Ji Mao

Lan WangJi sedang berada di paviliun perpustakaan saat itu, melakukan aktivitasnya seperti biasa, ketika tiba-tiba dia mendengar suara keributan di luar.

"Qingheng-Jun, panggil dia keluar sekarang juga! Kalian orang-orang Gusu telah berani menuduh klan kami! Apa kalian pikir kami tidak tahu apa yang kalian lakukan di belakang kami?! Siapa yang berani memfitnah bahwa hantu-hantu air itu dikirim oleh klan kami ke danau Biling? Qingheng-Jun, keluar kau sekarang juga."

Lan WangJi bangkit berdiri, hendak keluar dan menghadapi langsung orang-orang tak diundang yang hanya bisa membuat keributan di Cloud Recesses. Siapa lagi kalau bukan orang-orang dari sekte Wen? Dia tahu tidak ada hal bagus yang akan terjadi kalau sekte Wen sudah turun tangan. Namun Lan WangJi tidak gentar sama sekali.

Lan WangJi baru saja akan membuka pintu ketika dia mendengar suara kakaknya dari luar, "ada ribut-ribut apa ini? Mengapa tiba-tiba mencari kepala sekte GusuLan? Seperti yang tuan-tuan ketahui, ayahku sedang dalam pengasingan dan sedang melakukan meditasi seorang diri."

Dari pihak lawan, seseorang membalas, "panggil dia keluar sekarang juga. Kalian, orang-orang Gusu, telah berani membicarakan kami dari belakang dan merencakan pemberontakan."

"Apa maksudmu, Wen-gongzi?"

Tepat setelah itu, Lan WangJi tidak menunggu lebih lama lagi dan langsung menunjukkan diri dari balik pintu paviliun perpustakaan.

Lan XiChen menoleh, "WangJi."

Lan WangJi, "kakak."

Wen Xu, anak pertama dari kepala sekte Wen itu, bertepuk tangan ketika melihat kedatangan Lan WangJi, "bagus sekali, Duo Jades Lan dari Gusu. Aku tahu rencana buruk kalian. Seharusnya ayahku tidak memperlakukan kalian dengan baik, para pemberontak."

Lan XiChen, "tunggu sebentar, Wen-gongzi. Kami sama sekali tidak mengerti apa maksudmu. Kami tidak merencakan pemberontakan apapun di belakang kalian."

"Tidak katamu?" Wen Xu menunjuk paviliun perpustakaan di belakang Lan WangJi dan melanjutkan, "kalau memang benar kalian tidak merencakan pemberontakan apapun di belakang kami, maka buktikan pada kami dengan membakar seluruh bangunan di Cloud Recesses."

Lan WangJi membelalakkan matanya sedikit mendengar pernyataan satu pihak dari Wen Xu, namun tidak mengatakan apapun pada akhirnya. Sebagai gantinya, Lan XiChen yang membuka suara, "Wen-gongzi, tenanglah dulu. Kami memang tidak merencakan apapun di belakang kalian. Kau boleh menyelidiki seluruh tempat itu, tetapi jangan menyuruh kami membakar tempat tinggal kami sendiri."

Lan WangJi sudah memiliki firasat buruk sedari tadi. Dia tahu sekte Wen tidak akan melepaskan mereka semudah itu. Tangannya sudah memegang ujung Bichen dan bersiap-siap untuk mencabutnya kapan saja diperlukan.

Wen Xu menyeringai sedikit dan membalas, "fakta bahwa kau tidak bersedia mendengarkan perintahku juga adalah bukti bahwa kalian memberontak pada kami," Wen Xu memberikan isyarat matanya pada anggota sekte Wen yang lain di belakangnya, "tunggu apa lagi? BUNUH SEMUA YANG TIDAK MAU PATUH."

Baik Lan XiChen maupun Lan WangJi, keduanya membelalakkan mata mereka mendengar pernyataan terang-terangan dari Wen Xu. Seolah sangkakala perang baru saja ditiupkan, semua orang yang berada di tempat itu, sekte Wen maupun sekte Lan, merah maupun biru, sama-sama menarik pedang mereka dan mengarahkannya pada lawan masing-masing.

"SERANG!"

Lan WangJi tidak tinggal diam dan menggerakkan Bichen dengan lihai. Begitu pun Lan XiChen dengan Shuoyue-nya. Duo Jades Lan itu dan beberapa murid GusuLan yang kebetulan ada di sana, menahan serangan bertubi-tubi dari sekte Wen yang anggotanya berkali-kali lipat lebih banyak dari mereka.

Segalanya BaginyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang