Pikiran Lan WangJi sedang tidak fokus ketika tiba-tiba dia mendengar seseorang meneriakkan, "kami menemukannya!"
Lan WangJi mengalihkan pandangannya ke sumber suara dan menemukan beberapa orang dari sekte Wen sedang memperhatikan sebuah lubang di bawah akar sebuah pohon beringin tua. Apa yang mereka maksud di sini dengan 'menemukannya' adalah menemukan jalan masuk menuju ke sebuah gua yang bahkan Lan WangJi sendiri pun tidak tahu monster seperti apa yang ada di dalam sana. Yang dia tahu, sekte Wen cukup persisten dalam hal ini, menyeret mereka sepanjang hari tanpa memberikan kelonggaran apapun bagi yang terluka.
Yang menjadi alasan mengapa mereka memakan waktu yang cukup lama untuk menemukan pintu masuk ini adalah karena ukurannya yang kecil dan letaknya yang tidak strategis. Akar-akar tebal dan panjang yang menonjol milik pohon beringin tua itu menutupi lubang tersebut dan membuatnya tidak terlihat dari kejauhan. Ditambah lagi, ada tumpukan dedaunan dan ranting-ranting mati, juga batu dan lumpur, yang membuatnya semakin tidak menonjol.
Setelah proses pemotongan akar dan penyingkiran tumpukan-tumpukan dedaunan dan ranting yang tidak berguna itu, jalan masuk yang mereka cari-cari akhirnya bisa terlihat dengan jelas. Dengan lebar hanya sekitar lima kaki, lubang itu terlihat gelap dan dalam. Seseorang melemparkan sebuah batu kerikil untuk memastikan kedalaman lubang tersebut, namun tidak mendengarkan apapun bahkan setelah beberapa saat berlalu. Seolah-olah batu itu tenggelam dalam lautan yang jauh dan tidak pernah mencapai dasarnya.
Wen Chao yang saat itu mendapatkan kabar bahwa pasukannya menemukan jalan masuk yang mereka cari-cari, segera datang dan menjadi yang pertama memperhatikan lubang tersebut dengan seksama. Dia tidak sabar menunggu mangsa mereka untuk segera dikalahkan dan diambil kepalanya untuk diserahkan kepada ayahnya, kepala sekte Wen, Wen RuoHan.
Wen Chao penuh dengan semangat yang berlimpah ketika dia memerintahkan semua orang untuk masuk ke dalam sana, "pasti yang ini! Cepat semuanya, turun ke bawah!"
Lan WangJi tidak tertarik untuk melawan dan hanya memperhatikan dari jauh ketika Jin ZiXuan membuka mulutnya dan mengomentari, "kau membawa kami kemari, mengatakan bahwa kita akan memburu monster. Jadi, kalau aku boleh bertanya, monster seperti apa itu? Memberitahu kami terlebih dahulu akan memberikan efisiensi lebih dalam bekerja sama, jadi kami tidak akan sebingung sebelumnya."
Apa yang dikatakannya adalah benar. Pada kesempatan sebelumnya ketika Wen Chao menyuruh mereka membentuk tameng lingkaran untuk dirinya sendiri, dia juga tidak memberitahukan informasi apapun tentang jenis monster yang akan mereka lawan. Banyak dari murid-murid sekte lainnya, terutama dari sekte kecil, yang terluka karena minimumnya informasi yang mereka miliki. Maksud Jin ZiXuan di sana, setidaknya dengan mengetahui lebih banyak, mereka bisa terlebih dahulu membayangkan dan menyusun rencana untuk mengalahkannya.
Tetapi Wen Chao benar-benar tidak pernah menganggap mereka pantas untuk diajak bekerja sama. Rencana apa yang bisa disusun dengan calon-calon umpan yang akan kau korbankan selain 'meletakkan mereka di barisan terdepan'?
Wen Chao membalas, "memberitahumu? Berapa kali aku harus membuat ini menjadi jelas agar kau paham? Jangan salah sangka. Kalian hanya kultivator-kultivator yang melayaniku. Aku yang memberikan perintah. Aku tidak perlu yang lainnya untuk memberitahuku pendapat kalian. Aku satu-satunya yang mengatur pertempuran dan memerintahkan pasukan. Aku juga satu-satunya yang bisa menaklukkan monster itu!"
Kata-katanya penuh dengan kesombongan diri yang tinggi dan omong kosong yang berlimpah. Jin ZiXuan lagi-lagi hanya bisa menahan perasaan terhinanya karena diperlakukan tidak lebih dari seorang 'pelayan yang melayani tuannya' dan 'pasukan yang bergerak di bawah perintah komandannya'. Dia dengan enggan menarik ujung jubah luarnya, memegang akar tanaman rambat yang cukup kuat untuk menahan bobotnya yang kebetulan tumbuh di sepanjang dinding lubang, dan melompat turun tanpa mengucapkan sepatah kata pun lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Segalanya Baginya
Fiksi PenggemarFanfiksi ini ditulis sedemikian rupa untuk menggambarkan Wei WuXian dari sudut pandang seorang Lan WangJi berdasarkan novelnya; menceritakan tentang hari-hari ketika mereka bersama. Saya hanya terlalu mencintai Wei WuXian dan hubungan di antara kedu...