24. Titik Terang dan Kekacauan

97 10 0
                                    

Akan selalu ada kekacauan di antara titik terang yang begitu benderang tapi hanya sesaat karena kekacauan merusak segalanya, baik itu secara disengaja ataupun tidak disengaja

* * *

Setelah ditemukannya sepucuk surat dari seorang tersangka, alangkah bahagia dan ibanya Arif yang bercampur menjadi satu apakah ini kenyataan atau hanyalah ilusi semata, itulah yang dipikirkan Arif saat ini.

Namun semua ini hanyalah awal mula dari sebuah keamanan yang akan terjadi walaupun entah kapan itu terwujud.

Lalu Arif pergi dari kantor polisi yang kini tinggal kenangan bersama temannya komandan Ali.

Namun baru saja berjalan seratus meter tiba tiba orang orang berlarian entah kemana dituju dan yang membuat Arif terkejut adalah yang membuat orang berarian tak tentu arah adalah seperti mayat mayat yang dijumpainya tadi di kantor polisi dengan mata merah dan darah yang keluar dari mulut dan hidungnya, dan yang paling membuat Arif sangat terkejut adalah ada sekitar lima orang penggigit yang mengerubungi mobil Arif dan untungnya kaca mobil dalam keadaan baik dan tertutup dengan kacanya adalah kaca anti peluru ditambah dengan melihat secara langsung bagaimana mereka melukai setiap orang dengan mencabik dan merobek tubuh sampai tak memiliki rupa karena hancur dan yang membuat Arif ngeri adalah setelah dua puluh detik dia bangun kembali dan telah berubah menjadi makhluk penggigit atau yang dikenal dalam cerita fiksi sebagai zombie.

"ku kira cerita itu bukanlah sebuah kenyataan, tapi setelah melihat semua ini aku percaya bahwa zombie benar benar ada" batin Arif.

"bruk bruk bruk bruk bruk" suara kaca mobil Arif yang dipukuli oleh lima zombie yang membuat Arif menegang dan langsung tancap gas membiarkan zombie berjatuhan mamun masih ada satu di bamper depan ckiit! Arif langsung mengerem sekaligus dan jatuhlah zombie itu lalu Arif pergi dengan mengggilas dan meninggalkanya begitu saja.

Setelah sampai dikediamannya langsung saja Arif menghubungi kantor pusat kepolisian dan tentara untuk mengevakuasi satengah pulau warga dan berhati hati kalau melihat orang yang sangat aneh atau zombie lebih baik dibunuh saja dan Arif juga  menyuruh agar warga di evakuasi ke pulau sebrang dan para tentara ditugaskan untuk berjaga di jembatan penghubung ke pulau sebrang.

Tidak lupa Arifpun menghubungi stasiun televisi dan memerintakhan mereka untuk menginformasikan kepada warga masyarakat untuk mengungsi ke pulau sebrang.

Baru mendapat pemberitahuan lima menit saja seluruh anggota bekerja sama mengevakuasi masyarakat termasuk di stasiun televisi.

Tentu saja kejadian ini membuat seisi kota kocar kacir berlarian kasana kemari untuk mengemas barang berharga lalu segera pergi sampai jalananpun sangat macet oleh orang yang ingin mengungsi ke pulau sebrang.

Sungguh cepatnya mereka menyebar sampai sampai baru setengah jam sudah mencapai blok lima dan empat sudah kacau dan telah dikuasai oleh zombie. Kini tinggal blok tiga, dua dan satu itupun blok tiga sudah sangat terancam apalagi banyak zombie yang sudah bermutasi.

Namun, walau sudah diberitahu bahwa zombie menyerang masih ada saja orang yang menganggap itu hanyalah fiksi dan tidak akan terjadi apa apa dan ya dapat di tebak mereka malah tetap tinggal dan masih bersantai.

Namun dibalik kemacetan yang sangat kacau tiba tiba dari arah blok empat ada sebuah bis yang berjalan dengan kecepatan tinggi dan "bruk" bis menabrak dan menghancurkan mobil dan sepeda motor didepanya sekitar 20 kendaraan.

Seketika keadaan sangat ricuh ditambah lagi para zombie yang keluar dari dalam bis dan langsung menyerang para warga yang akan mengungsi dan baru lima menit kekacauan zombie sudah menyebar dikemacetan sepanjang lima ratus meter dan kini semua hanya memiliki satu pilihan yaitu lari dan yang tetap bertahan dimobil malah celaka karena dari bis tadi ada zombie yang sudah bermutasi dengan otot yang sekuat baja dan dengan satu kali pukulan mobil sudah ringsek tak berbentuk dan dapat ditebak bahwa Mereka yang tadi bertahan dimobil berubah menjadi bagian dari mereka.

Namun itu semua masih bisa tertahan karena di blok dua masih banyak tentara dan polisi yang sedang bertugas kemungkinan bisa menahan mereka sampai peluru senapan serbu mereka habis.

Dibalik kekacauan ini detektif Arif memilih untuk menyelesaikan tugasnya dan berencana untuk pergi ke blok lima lebih tepatnya ke satu satunya sekolah terfavorit di pulau ini yang disanalah awal mula terjadinya kekacauan namun dibalik semua itu tersimpan sebuah rahasia yang sangat sangat besar tentang kekacauan yang tengah terjadi saat ini.

Lokasi kediaman detektif Arif yang berada di blok dua membutuhkan waktu untuk sampai ke blok lima sekitar dua belas jam penuh karena jika Arif lewat tengah akan sangat berbahaya dan ia memutuskan untuk memakai jalan di pesisir yang tingkat bahayanya lebih rendah dibandingkan lewat tengah dan itupun tidak menjamin Arif sampai dalam dua belas jam karena bisa saja Arif terhambat oleh zombie di perjalanan.

Perjuangan baru saja dimulai namun akhir yang belum tentu hasilnya namun semangatlah karena  kebahagiaan akan datang pada waktu yang tepat dengan perjuangan yang akan sebanding dengan apa yang kita lalui.

Akankah arif akan selamat dan mendapatkan yang ia cari?

Jangan lupa folow akunku @Dylan_Dary biar akunya tambah semangat hehehe

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan mengklik tanda ⭐ dan comment.

Revisi 26-07-2020

(SASATZ)SCHOOL ATTACK "Survival Againts The Zombies" REVISI BentarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang