Part 30

11.6K 497 5
                                    

Tiga hari berlalu, orang tua Alexa pulang dari Singapura. Alexa kembali sekolah dan Alex kembali kuliah seperti hari-hari sebelumnya. Seperti biasa, Alex mengantarkan Alexa sekolah. Sampai digerbang sekolah, Alexa pamit kepada kakaknya, dia menyalami tangan kakaknya kemudian berjalan menuju kelasnya.

Sampai dikelas, dia tidak melihat Elysia begitu pula dengan Tari dan Angel. Alexa menaruh tasnya dibangkunya. Lalu dia berniat mencari sahabatnya itu. Belum sempat keluar kelas, tiba-tiba Elysia masuk kelas bersama dengan Tari dan Angel.

"Hei, lo udah masuk," ucap Elysia seraya berjalan mendekati Alexa.

Alexa mengangguk dan tersenyum menatap sahabatnya.

"Hai Alexa, lo apa kabar?" Tanya Angel yang berjalan bersamaan dengan Tari menghampiri Alexa.

"Baik kok. Lo apa kabar?"

"Baik juga."

Mereka duduk dibangku masing-masing, saat Bu Ika masuk untuk mengajar.

***

Bu Kiki masuk ke kelas 11 Ipa 2, seisi kelas hening.

"Bro," panggil Husein yang berada dibelakang Rival.

"Ape?" Rival menoleh sejenak lalu kembali menghadap depan.

"Lo pdkt sama Angel?" Bisik Husein pelan.

"Sok tau lo."

"Lah? Gue kan nanya."

Saat Bu Kiki mulai menjelaskan, Rival dan teman-temannya diam mendengarkan penjelasan dari Bu Kiki. Ketiganya menyimak baik-baik setiap kata yang keluar dari mulut Bu Kiki.

Tak lama kemudian ada seorang murid yang menyela saat Bu Kiki menulis rumus dipapan sambil menjelaskan kepada murid-muridnya.

"Bu," panggil Indra dikursi paling belakang.

"Ada apa Indra?" Bu Kiki menoleh ke arah Indra. Semua atensi mengarah kepada Indra.

"Saya izin ke kamar mandi bu hehe."

"Kamu ini setiap pelajaran ibu, pasti ke kamar mandi mulu."

"Yah bagaimana lagi bu, saya kan udah kebelet. Masa iya saya kencing disini?"

"Yasudah sana." Bu Kiki menggeleng-geleng, lalu kembali menjelaskan.

Setelah jam pelajaran Bu Kiki selesai, ia keluar dari kelas 11 Ipa 2. Seperti biasa, kelas 11 Ipa 2 kembali ramai. Ada yang sedang belajar, ada juga yang sedang bercanda.

Rival dan teman-temannya memilih untuk bercerita. Ia membalik kursinya menghadap belakang begitupula dengan Raihan.

"Han," panggil Husein yang duduk berhadapan dengannya.

"Hm?"

"Lo lagi pdkt sama Elysia ya," tanya Husein seraya nyengir menatap sahabatnya itu.

"Nggak kok, orang gue lagi cerita-cerita sama kalian. Lo gak liat?" Jawab Raihan seraya menahan tawa sambil menutup mulutnya menggunakan punggung tangan kanannya.

"Maksud gue, lo sekarang dalem proses pdkt sama Elysia, iya 'kan?"

"Tau aje lu."

Temannya yang mendengar jawaban Raihan langsung tertawa begitu pula dengan ia sendiri.

***

Alexa dan teman-temannya sedang memakan cemilan dikantin. Keempatnya tampak menikmati makanannya.

"Ehh iya gue lupa ngasih tau ke kalian. Dua hari lagi gue ultah, gue pengennya sih ngundang temen sekelas plus Rival dan teman-temannya. Menurut kalian gimana?" Tanya Angel sambil menatap wajah temannya satu persatu.

Ketua Osis Vs Ketua Pmr ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang