Seminggu sudah berlalu pasca meninggal nya mama nisa. Ridho ? Tak , dia tak kembali ke pondok. Dia izin tetap di sini saja sampai liburan berakhir. Lagipula dia juga sudah melaksanakan ujian. Dan alhamdulillah di beri izin. Hari ini ais sedang ke rumah nisa bersama dengan cahya. Alhamdulillah , nisa sudah tidak terlalu bersedih dan kini ia sudah mulai istiqamah berhijrah. Sesampainyaa di rumah nisa , mereka sudah di sambut senyuman hangat dari bang andra yg tengah duduk di teras sambil meminum secangkir teh dan memegang buku hadist.
"Assalamualaikum bang."
"Wa'alaikumusalam warrahmatullah. Mau main kemana hmm ??." tanya nya ramah
"Kesini." jawab cahya
"Owh , yaudah kalian masuk aja. Nisa kayak nya lagi di ruang tamu."
"Syukran abang ganteng yg kaos kaki nya gk pernah bau." ucap ais.
"Tau dari mana kamu ??. "
"Jiaahahah bang andra kepo." ujar cahya
"Udah sana masuk. Jgn ganggu abang." titah nya.
"Asshiiaapp." ujar cahya dan ais bersamaan.
"Eh ais faridl mana ?."
"Ada noh di kulkas samping telor." canda ais
"Ya Allah ni anak di tanya bener²."
"Hehe ada di rumah bang. Kalo mau ajak main , ajak aja. Tapi ajak nya ke tempat yg bener loh !! Awas aja ke tempat yg macem².""Ya abang juga tau is. Kamu kira abang ini ikhwan yg suka ke tempat begituan apa ?? Emang nya tampang abang ini ada tampang² ikhwan kaya gtu ya ??." ais dan cahya hanya tertawa mendengar nada tak terima dari andra.
####.
"Assalamualaikum nisa."
"Wa'alaikumusalam. Eh kalian jadi ke sini ?? Pantesan tadi bang andra kayak lagi ngomong sama orang. Eh orang nya kalian ternyata."Ais dan cahya yg melihat nisa memegang kaos kaki yg ais rasa milik bang andra pun bertanya apakah nisa mau tidur ? Biasanya nisa itu klo megang kaos kaki itu ya karna mau tidur.
"Gk jadi. Awalnya emang mau tidur tapi ada kalian ya kali aku ttp tidur."
"Nis ? Aku tuh kadang suka ngakak gtu kalo inget kebiasaan aneh kamu yg ini." ujar cahya yg sudah terkekeh.
"Ya mau gimana cay ? Udah kebiasaan."
"Emng kmu udah pernah coba tidur tanpa kaos kaki ?."
"Udah. Sering malahan. Tapi aku bener² gk bisa tidur. Aku gk coba sekali dua kali. Aku coba seminggu 3× tapi ttp aja gk bisa."
"Lagian. Punya hobby tuh yg cakepan dikit gtu. Hobby kok nyiumin plus megangin kaos kaki."
"Biarin lah , kaos kaki bang andra gk bau juga. Wangi. Padahal ini kaos kaki tadi pagi dia pake buat jogging." ujar nisa
Ya , nisa itu sebenarnya punya kebiasaan aneh. Kalo mau tidur harus megang kaos kaki. Kalo ngga megang ya gk bisa tidur sampe pagi , meskipun dia udah berusaha tidur. Usaha misalnya udah baca buku pelajaran IPS yg slalu bikin murid pada merem. Ttp aja nisa gk ngantuk. Baca al-Qur'an juga ttp gk ngantuk. Sampe dia nyapuin plus ngepelin rumah biar capek dan jadi bisa tidur , ttp aja gk bisa juga. Itu semua dia lakuin pas pertama kali keilangan kaos kaki nya. Di lemari bener² gk ada kaos kaki. Mau ngambil kaos kaki di sepatu tapi tadi pas sekolah basah. Jadi dia ngambil kaos kaki andra. Itu terjadi Saat nisa kelas 3 SD dan andra kelas 6. Padahal kaos kaki andra udah di pakai tapi tetap gak bau.
"Eh iya aku mau kasih kabar." ujar cahya
"Apa ?". Taya nisa dan ais kompak.
"Hmm itu , aku nanti masuk sekolah udah gk di sini lagi. Maksudnya itu aku mau pindah sekolah." jelas Cahya sambil memain kan ujung jilbab nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
3 Cahaya Hati 4 Penyejuk Hati
General FictionKetika kita mengikhlaskan cinta kita kepada seseorang sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah. Yakinlah Allah akan membalas nya dengan yg lebih baik. Hidup itu memang perlu perjuangan , perlu pengorbanan. Jdi jgn menyerah , dan jgn mengeluh. Kita...