#31 Terbongkar , pamit dan sedih

1.7K 127 0
                                    

Di sekolah ini lah cahya memiliki banyak kenangan bersama ais dan nisa. Gk terasa kalo cahya mau pindah. Etss !! Ais juga mau mondok. Mereka mau pamit hari ini. Ah , sedih sekali bukan kehilangan langsung 2 cahaya hati ?? Libur serasa begitu cepat. Kini mereka sudah memasuki hari pembelajaran kembali.

Saat ais pamit kepada bapak kepala sekolah - pak anto. Ia di berhentikan. Pak anto bilang ini saat nya yg tepat untuk ais tau semua nya. Sebelum bercerita pak anto bilang "kamu cukup dengar kan dan jgn coba untuk di ingat ya. Takut nya nanti pikiran kamu terganggu."

Tdk sendirian pak anto bercerita di bantu beberapa pihak terkait macam nisa cahya dll.

Flashback on

Hari ini hari di mana seluruh siswa siswi SMPN tempat ais sekolah melihat sekolah nya yg akan di ratakan dengan tanah.

"Wes gk nyangka gue sekolah gue bakalan rata." ujar ais

"Gpp , ntar juga berdiri lagi tuh bangunan. Lebih cakep malahan nanti." sahut nisa

"Yaudah kalian jgn pada deket² ntar ketibanan baru tai rasanya." ujar cahya dan mendapat lirikan dari ais

"Gausah liat² gue kek gtu is !! Ntar lu suka lagi. " ujar cahya

"Gue ? Suka sama gagang teflon kek lu ? Dih amit². Gue juga masih waras. Ya kali gue suka sama cewe. Gue sukanya sama azmi kali !!."

"Kyk azmi nya mau sama lu aja !! Jgn kan mau , ku hidup aja emng azmi tau ?? Dan sekali nya tau emng dia peduli ?? Secara lu gk beda jauh sama para fans nya tg ada di luar an sana." cetus cahya

"Beuh !!! Nyeseg pake G.".

"Santay ! Gausah ngegas. Gue gk gigit kok , jd gausah ngotot gtu ngomong nya." sahut ais.

Bangunan sekolah sudah akan di robohkan. Ada guru yg mengambil foto pak anto sedang mengintruksi kan jalan nya perobohan bangunan sekolah. Namun hal yg tak di sangka terjadi. Mobil kontruksi malah merobohkan bangunan sekolah yg berada di belakang pak anto. Bangunan sekolah yg tinggi nya hanya 2 lantai itu pun sudah setengah roboh. Semua orang yg melihat kejadian itu panik. Karna tidak di ijinkan untuk mendekat.

Bruk !!

Bagian kecil dari bangunan itu roboh dan menimpa kaki pak anto. Kini bagian bangunan yg benar2 akan roboh semakin membuat semua nya panik. Para pekerja kontruksi sudah berusaha menahan bangunan yg akan roboh dengan mobil kontruksi , namun karna bangunan itu sudah retak² dan tidak utuh sedikit menyulitkan para pekerja yg menahan bangunan.

"Gila woy itu pa anto !! Pak ?! Bapak jgn diem aja di sini !! Itu kepala sekolah !!." protes ais kepada guru yg ada di sampingnya.

"Iya nak tapi itu bahaya."

"Alah kalian semua gk guna bgt sih !! Bego !! Setyo ! Tolongin itu gc !!".

" ntar gue mati is klo ketiban !! Gue bukan kucing yg nyawa nya ada 9 !!. Gue blm nikah !! Blm prnh jalanin sunnah rosul yg melem jum'at itu." sahut setyo

"Lagi serius tolol !! Gausah ngaco gtu ngomong nya !!." kesal nisa

"Sialan lu semua!!." ais panik tingkat tinggi.

Dengan segala keberanian dan niat serta doa , dia meluncur ke TKP ia lari meski bayak yg mencegah. Dan slalu dia jawab

"Itu nyawa seseorang di pertaruhkan dan kalian diem aja ?! Klo kalian gamau bergerak biar gue aja !! Gausah sok jdi pahlawan pengecut yg cuma bisa nahan2 gue kayak di sinetron !! Awas lu semua !!." ujar nya sambil mendorong semua orng yg menahan nya.

Saat sudah dekat dengan pak anto ia menarik tangan pak anto. Namun kaki pak anto yg terjebak di bawah bebatuan sedikit menyulitkan ais.

"Shit!"

3 Cahaya Hati 4 Penyejuk HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang