BACA!! Ide baru , cerita baru?

1.1K 75 8
                                    

Assalamualaykum oiya guys maaf blm bisa up karna part 53 nya ilang :( ish kesel bgt. Aku udh ngetik sampe 4000 an kata trus extrapart nya juga ilang tak bersisa , untung yg extrapart nya cuma 1000 an kata. Tpi yg ngenes tuh yg part 53 loh. Aku udh ngetik sampe 4000 an kata dn cuma ke sisa 800 kata ish pen unpublish aja rasa nya nih cerita. Geregetan bgt

Oiya author kepengen bikin cerita lagi deh hehe. Author Alhamdulillah udh bikin 9 cerita tpi yg di publish baru 3 dan 7 lainnya masih belum yakin klo di publish hehe. Masih kurang jelas crita nya  dan ini mau nambah lagi hehe.

*****

Akhwat "Apa yg mereka harapkan dari ku hmm ?? Cantik ?? Bahkan kecantikan ku gk sampe angka 80 hhh.
Harta ?? Aku hanya anak dari seorang karyawan swasta. Aku saja tinggal di rumah petakan.
Suara ?? Bahkan aku gk bisa bernyanyi. Jangan kan bernyanyi , aku saja tidak tau banyak lagu.
Perhatian ? Apa aku perhatian ?? Menurut beberapa orang yg pernah koment , aku itu cuek dan dingin.
Pandai ?? Semua orang pandai jika mau berdoa dan ikhtiar, suatu saat nanti bisa saja aku menjdi bodoh bukan ?
Lalu apayg mereka harapkan dari ku ??."

Ikhwan "Cantik nya wajah lu emang gk smpe angka 80 , tapi akhlak lu yg membuat angka di bawah 80 itu lebih berarti dari pada di atas nya.

Lu emang sederhana , gk kaya harta. Tapi di balik kesederhanaan itu tersimpan sebuah harta yg begitu berharga. Iman dan ketaqwaan. Harta di dunia gk ada apa² nya di bandingkan 2 hal itu. Karna apa ?? 2 hal itu yg aka membawa lu ke syurga nya Allah dimana itu jauh lebih indah dri harta yg ada di dunia.

Lu emang gk bisa nyanyi dan gk tau banyak lagu. Itu adalah kelebihan yg Allah berikan. Karna apa ? Karna suara lu yg gk bagus , lu jadi gk terobsesi buat jadi penyanyi , seorang penyanyi harus tau banyak lagu. Suara lu yg pas² an itu keberkahan yg Allah berikan karna dgn akhirnya lu gunakan suara lu buat bershalawat dan membaca al-Qur'an dimana cara mudah menghafalnya dgn mendengarkan nya. Bukan kah itu lebih berguna dari pada mendengar musik dan bergoyang di atas panggung sambil bernyanyi ??

Lu emng gk perhatian. Tapi lu pengertian , lu tau di saat seperti apa lu harus ber sikap seperti apa. Perhatian akan kalah dgn pengertian , karna kalo kita ngerti otomatis kita bisa merasakan dan mengetahui nya bukan ?? Sedangkan perhatian , kalau kita hanya memperhatikan blm tentu kita tau apa yg dia rasakan dan butuhkan.

Pandai ? Iya semua orang pandai. Tapi lo masuk ke kategori orang pandai yg beradab , bukan orang pandai yg biadab. Islam lebih menghormati orang yg beradab dri pada orng yg pandai. Karna iblis pun lebih pandai dri manusia. Dan ke pandai an yg ada di diri lu itu , anggap aja bonus dri kebaikan Allah karna lu slalu taat kpd Nya dan slalu ikhtiar. Atau , lu bisa anggap kepandaian lu itu adalah cabang terjauh dri adab lu. Knp terjauh ?? Karna cabang dri adab ada banyak. Sopan santun ?? Adab. Dan banyak lagi. Dan kepandaian lu adalah cabang terjauh.

Orang yg memilih lu itu orang yg bisa melihat lu lebih dalam. Bukan hanya cover , jdi gausah sider gtu. Percaya sama gue. Bagi gue , lu lebih baik dari orang²  yg lu anggap lebih baik dri lu. Percaya sama Allah dn diri lu. Percaya , kalo Allah pasti memberikan kelebihan di balik kekurangan setiap orang. Bukan begitu ?. "

Akhwat  "Aku tak sesempurna itu. Kmu tau ?? Kata² mu tadi terdengar seperti petasan. Karna keindahan nya bisa kembali membuat ku tersenyum. Namun kebisingan nya membuat ku kembali takut. Kata² motifasi mu membuat ku mulai percaya diri namun kata² mu terlalu indah jika di sandingkan dengan ku. Aku takut aku malah jadi sombong. Jadi bicara lah seperlunya dan sejujurnya. Jangan di lebihkan dan di kurangkan."

Ikhwan  "Tapi itu kenyataan nya. Sosok lu lebih baik dri semua orang yg bilang bahwa mereka lebih baik dri lu. Di mata gue lu masuk kategori wanita shalihah."

Alhwat  "Bisakah kau tdk menyebut kata shalihah ?? Kata itu sungguh menyayat hati ku. Aku tak sebaik itu , aku tak sesempurna itu , aku tak se alim itu , dan aku tak seperti apa yg kamu liat. Aku tak shalihah. Kamu bisa bilang seperti itu karna kamu gk tau masa lalu ku kan ?? Aku jauh dri kata itu . Aku. Jauh. Dari. Kata. Itu !! Kamu bisa blng seperti itu karna kamu gk mengetahui aib ku. Di balik hijab dan pakaian syar'i ini ada banyak dosa yg memenuhi tubuh ini. Aku gk pantas di bilang shalihah. Karna dulu aku adalah wanita yg bejat !!"

Ikhwan  "Semua orang pasti punya masalalu. Dan masalalu itu ada buat kita jadiin pelajaran untuk ke depan nya. Sekuat dan seberusaha apapun lu buat ngehilangin masalalu lu itu gk akan bisa !! Ambil sisi baik dri masalalu lu. Karna masalalu lu , skrng lu jadi kayak gini. Jadi wanita yg beradab berakhlak dan beriman. Gue gatau aib lu Karna Allah telah menutup semua aib lu. Bahkan lu sendiri juga membantu Allah menutup nya. Dgn apa? Ya dgn perubahan lu ini. Jgn prnh lu sebut lagi diri lu itu wanita bejat. Karna itu. Cuma. Masalalu. Lu !! Gada yg tau mengenai takdir kecuali Allah. Yg di awal baik belum tentu akan trus menjdi baik. Dan yg awal nya jahat blm tentu akan trus jadi jahat. Dunia ini berputar bagaikan roda. Yg berada di atas sebelumnya pasti prnh berada di bawah. Dan yg di bawah ada yg sedang berjuang untuk dpt berada di atas. "

Akhwat  "Aku bejat !! Aku bejat !! Wanita bejat !! Gatau diri !! Harus nya Allah menghukum aku !! Hiks.."

Ikhwan  "Ya ya ya dan ya. Ini lah hukuman yg Allah berikan. Hukuman yg menurut orang lain hukuman ter enak karna mereka gk ngerasain yg sebelum nya lu rasain. Lu kuat !! Lu bisa!!  Jgn prnh lagi lu ungkit ttg bejat² itu. Karna gue tau , gimana susah nya untuk kembali bangkit dri masa kelam itu. Keep Hamasah. Lu udh mendekati kata Istiqamah. Jangan prnh berputar haluan. "

Akhwat  "Tapi aku udah terlanjur  putar haluan. Aku udh terlanjur melangkah kan kaki di haluan yg ku putar. "

Ikhwan  "Lu yg akan menentukan masa depan lu bukan gue. Terserah lu mau trus berada di jalan yg baru aja lu putar atau kembali ke jalan yg udah hampir 3 tahun ini lu pijaki. Gue balik ya. Wassalamu'alaykum"

Akhwat  "Wa'alaykumussalam warrahmatullah. Syukran khatsir. Jazakallahu khairan akhi..."

**********

Nah gimana gaes? Baru dapet ide nya sih blm tau gimana next nya.

Curhat dikit ya

Aku tuh klo lgi cuci piring suka ngomong sendiri 😂😅
Serius deh. Kyk menghayal gtu mau next nya gimana. Intinya aku tuh dpt inspirasi klo lagi cuci piring sama klo lgi begadang hehe.

Sampe2 author tuh sering di omelin mama karna selalu mecah in piring atau gelas. Tau kenaoa? Karna terlalu fokus sm khayalan dan meninggal kan kenyataan jdi megang piring aja jatoh 😅😅 plis jgn di tiru

Oke jdi ya baru niat mau bikin cerita yg konflik nya kek potongan di atas. Hehe.

Wassalamu'alaykum
Lopelope buat kalian

Oiya buat ending kalian mau

1. Azmi aban adul pemurung dn ahkam bahagia

2. Azmi aban adul bahagia ahkam murung

3. Happy aja wkwkw

4. Sad aja udah!

Dan

1. 3 NQ mati? Eh :v

2. 3 NQ selamat tapi salah satu dri 4A ada yg meninggal? Eh naudzubillah. Amit2 ya Allah. Cma crita ya

3. Ais tetap hidup , nisa Cahya meninggal?

4. Terserah kalian siapa yg mau meninggal? Harus ada yg meninggal pokok nya! Pokok nya salah satu dari 3 NQ hrs ada yg meninggal dan 4A ada yg *****

Okelah audeh tebir nih author. Nnya doank tar ending nya ternyata dia sendiri juga yg nentuin. Wkwkw

Author nnya doank kok. Kali aja author dpt inspirasi dri klean gtu. Ok

Wassalamu'alaykum

3 Cahaya Hati 4 Penyejuk HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang