#16 pelaksanaan rencana (2)

1.9K 122 0
                                    

"A.." ucap adul terpotong karna ais sudah pergi meninggalkan nya.

'Sabar kan lah hamba dalam menghadapi ukhty ais ya Allah... Eh ngomong² kok ukhty ais skrng jdi nyebelin kayak ukhty nisa yo ?? Abis kejedot kli ya. Huft. Ada ukhty nisa aja udh ngeselin bgt gimana di tambah ukhty ais ?! Semoga ukhty cahya gk nyebelin jga.. Aamiin..' adul ngebatin.

Saat Adul hendak masuk jg ke dlm bangunan rumah sakit ia bertemu ahkam dn aban.

"Assalamualaikum."

"Wa'alaikumsalam."

"Lha adul ?! Kok bajumu basah ??" tanya ahkam.

"Iya tuh , gara² ane ngejar ukhty ais. Lgian ukhty ais main hujan. Eh malah ane jg yg kena ujan  jg."

"Hah ?? Ukhty ais main hujan ?? Kan dia lgi sakit ?!! Ada² aja ukhty itu."heran aban.

"Ck. Ais ais...." decak ahkam yg sedikit kesal.

"Trus masa malah dia yg ngambek , padahal yo awalnya tuh ane yg ngambek gara² dia Ngetawain raut wajah ane yg gk karuan. Lgian ane kesel sm dia. Ndak tau deh itu ukhty ais kepentok apaan. Tpi intinya dia sm nyebelinnya kayak ukhty nisa." gerutu adul.

"Mungkin ketularan ukhty nisa kli dul." ujar aban

"Bisa jdi, soalnya mereka kan berduaan mlu kayak sandal jepit. Hahahaha. " gurau adul.

"Ralat !! Bukan sandal jepit dul. Tpi sumpit mi ayam. Hahahaha. Soalnya mereka kan nempel mlu. Hahaha." ralat aban.

"Hahahaha. Adek² aku ini bisa aja sih. Kayaknya udh beralih profesi jdi pelawak yg tak berpengalaman ya ??!!" tanya ahkam.

"Eh ndak. Klo aban yg ngelawak kadang suka garing kak. Nanti jdi krik. Klo azmi tuh baru hebat ngelawak. Soalnya kadang dia klo ngomong terlalu jujur." jwb aban."iya ndak dul ??"

"Ooh... Enak tuh klo garing... Tpi jgn garing² bgt , nanti angus... Tinggal debunya deh..." balas ahkam.

"Yah....klo udh tinggal debunya kan gk bisa di makan kak. Eh bisa denk. " sahut aban.

"Lha ??!!! Gimana tuh ?? Kan pahit." ujar adul.

"Nih.. Anggep aja lgi tutorial ya. Ja...." ucap aban terpotong.

"Tutorial apaan ban ?! Tutorial make up ?!! Apa tutorial hijab ?! Hahahaa!!!." serobot adul.

"Yeuh. Udh dengerin aja dlu. Nih , jdi kita ambil cetakan. Lalu olesi cetakan dgn margarin atau mentega te..." jelas aban yg lgi2 terpotong.

"Margarin sm mentega itu sama apa beda ?!" tanya adul.

"Ih adul !!! Udh nanya nya ntar aja di mbah google !! Aku mau lanjutin tutorial dlu." kesal aban.

"Ooh..... Oke , next..."

"Trus debu. Eh , kayaknya klo debu kurang pas kata² nya. Hmmm klo eres eresan aja gimana ?? Apa makin jdi gk jls ?? Terserah ah !! Intinya yg bekas angus tdi di masukin ke mangkok , lalu tambahkan air secukupnya , tambahkan gula dn garam. Lalu aduk hingga rata. Setelah rata , tuang ke dlm cetakan yg tdi lalu di oven. Tunggu hingga matang. Tamat." jls aban yg bnr² garing bgt.

3 Cahaya Hati 4 Penyejuk HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang