#21 ada apa dgn aban, azmi dn ais ?

2.2K 139 1
                                    

Lelah , gerah dn haus. Itu yg ada di pikiran akina. Akina dan ais memang sdh berada di tempat penjual makanan berkuah yg sdh ais janjikan ke akina. Hampir 20 mnt mereka menunggu. Ais sudah lelah. Bkn lelah menunggu, tpi lelah mendengar ocehan akina. Hari ini pembeli sangat ramai.

"Ka ? Kk tau ?? Aku haus binti laper. Knp dri tdi pesenan kita blm selesai di buat ?? Aku kesal , knp warung seblak ini slalu ramai ?!.sekali² sepi gtu , knp setiap aku yg beli slalu ramai !!?" keluh akin

"Sabar. Kmu yg minta ikut tdi. Jdi jgn mengeluh. Kmu jg gk blh gtu , jgn mendoakan yg tdk baik. Bagi kita ini menyebalkan karna hrs menunggu lama. Tpi bagi penjual nya , ini sebuah kebahagiaan karna dagangan mereka bisa terjual dlm jmlh banyak." sahut ais.

"Kak , aku tdk mendoakan yg tdk baik. Tpi aku hanya bertanya. Ah gatau ah. "

Kurang lebih 5 menit lgi mereka menunggu , akhirnya pesanan mereka pun selesai.

S
K
I
P

Sesampai nya mereka di rmh , ais dn akin lngsng menuju le lantai 2 rmh nya. Awalnya akin menuju ke kamar mas ridho , nmun ais menhentikan nya dgn alasan takut kamarnya kotor. Mereka pun memutuskan makan di teras atas.

Di keluarga mereka jika sedang makan tawarin yg lainnya meskipun dia lgi gk ada di sana (beda ruangan). Akhirnya ais pun meminta tolong akina untuk menanyakan ka ayn apakah ia ingin atau tdk. Namun , ya namanya jg akin , suka gk bisa di ajak kerja sama. Akin menolak dn mau gamau ais yg menemuinya.

"Assalamualaikum , kak mau seblak gk ?" tanya ais yg berusaha memasuki kamar nya. Ais , akin dn ayn se kamar, namun klo ada ridho , ais akan tdr dgn ridho. Tdk satu ranjang. Karna ais sering tdr di kamar ridho , abi nya pun memutuskan untuk mengganti model ranjang nya menjdi ranjang yg 2 kasur. Kasur bawah jika ingin di pakai bisa di tarik.

Heran. Itu yg ada di benak ais. Knp pintu kamar di kunci ?

"Kekunci ? Lah tumben bgt. Biasanya gk prnh di kunci. Paling di kunci klo malem. ' batin ais

" assalamualaikum, ka ayn ?!". Panggil ais lgi dgn nada sedikit keras.

'Knp gk ada jwb an ? Ka ayn tdr ? Tpi knp di kunci, padahal dia yg ngelarang pintu di kunci klo lgi tdr di siang hari. Apa ka ayn ??? Hm Astagfirullahal'adzim , khusnuzon aja."

Ais pun kembali ke teras atas. Dan pemandangan yg pertama kali di liat adalah akin yg dgn sigap memakan makanan nya.

"Ka ayn mana ? Dia gamau ?." tanya akin

"Gatau. Di panggil gk kluar."

Mereka pun melanjutkan aktifitas makan seblak. Tiba² akin teriak. Kaget setengah jantung si ais. Eh alay. Hehe

"Kak ! Ambil air , ambil air cepet !!! Pedessssss."..

"Iya. Santai sih. Bntr."

Saat ais berjln menuju ke tangga. Ia melewati kamar 3A(ayn,akina,ais). Terdengar suara benda jatuh dn ada suara tertawa pelan dri dlm. Gk asing klo benda jatuh. Yg bikin asing , masa ka ayn ketawa² sendiri trs jg ada suara orng yg ngajak ngobrol ka ayn.

3 Cahaya Hati 4 Penyejuk HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang