#1 perencanaan

4.3K 183 0
                                    

Sekolah SMP negri yg terletak di jakarta selatan , kini sang kepala sekolah sedang berencana untuk merayakan ulang tahunnya sekaligus acara maulid nabi yg kebetulan di waktu yg bersamaan.

"Seperti ini pak , sebentar lgi kan maulid nabi , nah pas bgt sama ulang tahun bapak , bagaimana kalau kita membuat sebuah acara yg berbeda dri sebelummnya. Misalnya megundang hadroh atau marawis dn ustadz yg akan ceramah. Ais jga kan suka bgt sama acara² yg seperti ini, apa lgi kalau ada yg namanya hadrah. Nah lusa setelah maulid nabi jg kan milad nya ais , pak." saran nisa selaku wakil ketua osis.

"Hmm itu ide yg bagus nisa, syifa ?! Bagaimana pendapat kamu ?" tanya pak anto selaku kepsek ( kepala sekolah ).

"Kalau saya sih setuju pak , karna sekolah kita jga kan jarang di datang kan tokoh² islam seperti ustadz yg berpengalaman dn profesional, atau team hadrah yg bisa di bilang profesional." tanggapan ais selaku ketua osis " tapi , jika itu semua di laksanakan di sini saya rasa lapangan sekolah kita kurang cukup pak. Bisa saja sih kita mengadakan acara nya di lapangan sebelah dekat sekolah , saya yakin lapangan itu cukup karna memang lapangan itu sangat luas. Masalahnya bukan kah itu semua memerlukan biaya , pak ?" tanya nya.

( lapangan itu besarnya seperti lapangan kostrad. Yg rumah nya di sekitaran jaksel , petukangan utara dn  sekitar pasti tau lapangan kostrad yg di jl. Palem. Buat yg gatau hmm segede setengah lapangan di GBK kurang lebih nya. Tpi kyk nya gk sampe setengah. Pokonya cukup besar.)

"Soal biaya mah tdk perlu di jadikan permasalahan. Jdi bagaimana ? Kalian yg lain setuju atau tidak ??" tanya pak anto yg memang kini sedang rapat dgn para pengurus osis dn guru² lainnya.

"Kami selaku para guru setuju, selagi itu bermanfaat dn memberikan energi positif bagi para murid dn orang banyak. Dan yg di katakan asyifa itu ada benar nya pak." jwb pak fansur yg akrab di sapa pak ale sebagai orang yg di tunjuk untuk berbicara dn menjdi perwakilan para guru lainnya.

"Iya pak , kami jga selaku pengurus dan anggota osis setuju dgn apa yg disaran kan nisa." jwb setyo sebagai perwakilan dri para anggota yg lain.

"Alhamdulillah kalau semua nya setuju." kata pak anto.

Setelah mereka semua selesai untuk mendengar kan dn menampung semua pendapat orang² yg ada di dalam ruang rapat itu , akhirnya sepakat kalau nanti saat maulid nabi akan mengundang ustadz dn team hadrah.

"Maaf pak sebelumnya , tapi di mana kita bisa mendapat kan ustadz yg berpengalaman dn profesional serta team hadrah yg bisa di bilang profesional dn banyak peminatnya ??" tanya ais.

"Hmm...iya ya, klo soal ustadz nya udh bapak atur , tpi klo soal team hadrah nya bpk blum tau. Apakah ada yg punya usulan ?" tanya pak anto kepada para hadirin yg menghadiri rapat tersebut.

'Hmm... Team hadrah yg banyak peminatnya ?? Team hadrah apa ya ??" batin nisa sambil memainkan hp nya. Dan tidak sengaja ia melihat salah satu snap wa temannya yg berupa vidio syubbanul muslimin.

3 Cahaya Hati 4 Penyejuk HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang