keputusan Orochimaru.

204 15 0
                                    

Orochimaru merasakan dirinya semakin awet muda. Sudah berapa kali dia dikatakan makhluk Androgini, dia terlihat santai. Ini semua demi Mitsuki anaknya. Dia tetap seorang ayah walau dia sekarang punya wajah yang cantik.dia menciptakan mitsuki agar dia menjadi bintang yang bersinar atau bulan yang menerangi malam dan selalu mengitari matahari. Kini hari demi hari . sesuatu yang sulit telah Mitsuki jalani demi temannya meski taruhannya adalah Nyawa. Dia merasa telah bersyukur harapannya terkabul. Itu adalah perdamaian yang dia ciptakan demi Konoha dengan setulus hatinya. Juga sebagai penembus dosa Terhadap Jiraya temannya. Jiraya adalah orang yang dicintai Tsunade. Karena dirinya Tsunade kehilangan orang yang dia cintai. Dia hanya bisa mengingat kejadian saat mereka belajar Shuriken . disana dia menyesali mengapa kawan seteamnya harus mati? Mengapa ia tidak disana?. Dia berencana ingin menghidupkan Jiraya kembali. Namun, demi penghormatan dia tak mau melakukan itu. Dia ingin menghormati rekan se Teamnya itu. Dia  tak pandai menangis. Tapi dia mampu terluka.

Bukan dia tak  memiliki perasaan. Dia memilikinya. tapi dia tak bisa menangis seperti Sasuke yang menyesal karena telah meninggalkan Naruto.mengeluarkan airmata. Menangis sejadi-jadinya. Atau menangis dalam diam. Dia ingin melakukannya . walau hanya sekali. Diatas pusara Jiraya, dia menatap foto Jiraya . dia bersihkan kuburannya yang rumputnya sudah tinggi. Setiap minggu dia memotong rumput agar pusara Jiraya tetap bersih. Setelah itu dia siram air mawar dan dia letakan bunga di atas pusaranya. Setelah itu dia berdoa.
Untuk Jiraya.

setelah Selesai Berdoa, dia menatap Naruto. sang Hokage. Dia dan Naruto membersihkan kuburan Jiraya kembali sambil menyiramkan air mawar dan menaruh bunga diatas pusaranya.

"Aku tidak pernah  melihat mu membersihkan Kuburan Jiraya. Tapi aku berterima kasih kau telah melakukannya" kata Naruto senyum

Orochimaru diam.

"Aku menyesal Naruto. "

Mendengar itu Naruto menoleh Ke Orochimaru. Tatapan Orochimaru yang selalu serius saat melakukan rekayasa genetika dilabornya, ini lebih serius dari biasa yang dia lihat. Bahkan sangat sendu bila dirasakan oleh Naruto. Sepertinya dia ingat akan masalalu. Seolah-olah Orochimaru menyesal dan mengatakan ingin minta maaf. Dia ingin menangis tapi tak mampu.
Dia ingin bercerita banyak tapi tak tau harus memulai darimana. Ia tak dapat menceritakannya pada Naruto karena kisah itu sangat panjang. Berat untuk diceritakan . karena Naruto adalah seseorang yang berarti untuk Jiraya. Pasti Naruto begitu membencinya karena telah melakukan dosa diluar jangkauan yang menyebabkan terjadinya perseteruan.ambisi yang tak jelas. Karena Ego yang dia pegang.

"Maaf atas segalanya" singkatnya.

"Semua telah terjadi . ini adalah takdir ku." kata Naruto dengan tajam.

"Aku ingin membenci tapi aku tak mampu" lugas naruto.

Orochimaru terdiam.

"Jalanlah kedepan dan lupakan segalanya. Jadilah yang terdepan meski kau harus memulai dari awal.

Jika, kau tak punya apa-apa...persembahkan apa yang kau punya ...orochimaru . kau masih hidup. Gunakan kesempatan selagi usiamu masih ada ttebayo."

Mendengar ucapan Naruto, Orochimaru diam seribu bahasa. Dia kemudian berfikir sekaligus membuang muka karena malu. Namun dia tersenyum akhirnya . dia mungkin tau apa yang harus dia lakukan.

Naruto adalah Muridnya Jiraya. Dia juga mempunyai murid namanya Sasuke. Walau ini tidak ada kaitan, tapi Sasuke dan Naruto sama-sama saling berkaitan hidupnya satu dengan yang lain. Sasuke dan Naruto sama-sama memiliki nasib yang mengenaskan walau mereka masing-masing memiliki latar yang berbeda dari segi cerita. Dia mengarahkan wajahnya ke langit. Menatap kenangan masa kecil yang sangat indah.betapa indahnya langit Lazuardi pada hari ini.  Jika waktu terulang. Sebelum Jiraya meninggal, bertiga BersamanTsunade. Dia tidak ingin menjadi makhluk yang pendiam lagi. Dia ingin mendengarkan cerita mereka. Dia ingin melakukan apa yang dilakukan Jiraya walau Jiraya itu suka mengintip. Tapi masa itu, adalah masa yang terindah yang kini harus dikenang untuk selamanya. Didalam lamunannya pula, ia mengingat semua muridnya yang telah kembali jalan yang benar. Bukan hanya itu bahkan ia melihat Mitsuki. Manusia buatannya yang masih muda. Walau ia adalah copyan Log. Tapi Mitsuki Dan Log berbeda. Mitsuki begitu lembut. Dia memiliki pola pikir yang lurus . bahkan anak itu suka tersenyum dan sangat tenang. Berulang kali ia mengatakan Bahwa Boruto mataharinya, ia tetap mengatakan Boruto adalah Matahari .

Jika waktu terulang, dia akan mengatakan bahwa Jiraya adalah Mataharinya selama ini. Dan Tsunade adalah langit yang menopang mereka. Dan Sarutobi Adalah Bumi yang akan membantu mengorbitkan mereka. Tapi cahaya mentari itu telah redup. Bahkan cahayanya Hilang oleh ulah nya sendiri. Dia menatap Naruto. Nanadaime. Dia kembali tersenyum. Walau senyumnya sangat mengerikan . tapi senyumnya sangat tulus. 

Dia Melihat Naruto yang berdoa didepan pusara Jiraya. Ketika Melihat Naruto dia tanpa sadar menitikan air mata. Berapa banyak kepedihan yang Naruto rasakan.dia tetap kuat berdiri. Dia hampir kehilangan segalanya. Tapi dia tetap sabar dan tetap kuat. Mungkin......inilah yang dimaksud orang-orang dia adalah Shinobi terkuat. Pantas ! Dan Pantas ! Shinobi terkuat bukan dilihat dari Ninjutsu semata. Tapi seberapa hebatnya dia melawan arus kehidupan yang dipenuhi oleh kelicikan, Intrik dan musuh. Seberapa kuat ia menahan emosi. Seberapa kuat dia menahan luka.
Seberapa kuat dia harus merelakan.
Sanggup untuk mengorbankan.
Tanpa menuntut apapun . itulah Naruto .yang membuat dia sadar. Berapa kali dia menyakiti anak ini, dia tetap berulang kali menyelamatkan Mitsuki dan dirinya.  Bahkan berulang kali percaya kepadanya. Padahal berulang kali dia menipunya. Sekarang anak ini sudah dewasa. Sudah menjadi Hokage. Punya anak yang hebat. Jika Jiraya melihatnya pasti dia bangga. Apalagi dia sudah menikah dengan wanita cantik kelas Bangsawan dari Hyuuga. Betapa mempesonanya anak ini sampai Hinata Hyuga jatuh cinta padanya. Dia benar-benar mempesona. Karisma nya tak tertandingi sampai anak kecilpun menjadikan ia sebagai panutan hidup.

Selesai Berdoa, Naruto meninggalkannya . dia harus melanjutkan tugasnya sebagai pemimpin desa.

"Naruto ! " himbaunya. Langkah Naruto terhenti. Dia membalikkan badan ke arah Orochimaru.

"Jika aku berkata seperti ini, maaf aku menjadi orang yang tak tau diri" imbuhnya. Orochimaru menatap Naruto . membuat Naruto bingung.

"Dulu aku punya seorang guru bernama Sarutobi. Dan dia meninggal" orochimaru memulai pembicaraannya. Naruto hanya teraku denga Orochimaru ditengah angin sepoi melanda mereka.

"Dan sekarang aku punya guru baru. Usianya lebih muda dari diriku"

"Guru? Lebih muda? Siapa itu?"

"Dia adalah orang yang tak secengeng diriku. Seorang sinobi terkuat. Dia tak hanya kuat dari segi Ninjutsu, tapi tapi hatinya juga kuat. Dia adalah orang yang kuat dibanding dengan diriku. Berulang kali menorehkan luka padanya,tapi dia tak mempan untuk dilukai. Tak seperti diriku. Jika aku tidak cengeng, aku mungkin akan tetap bersama orang yang telah tertidur abadi didepan kita. Orang itu sudah beberapa kali dia kehilangan dia tetap saja jadi pelindung. Mungkin dia tak hanya menjadi guruku. Tapi matahariku. Dan bulan menerangi malam ku. Dan aku telah memantapkan hatiku untuk siap siaga bersamanya. Guruku sudah dewasa saat ini. Dia adalah orang yang adil. Dan dia punya istri yang cantik."

Naruto terdiam . dia penasaran siapa gurunya Orochimaru itu. Orochimaru menatapnya penuh arti. Membuat Naruto tambah bingung.

"Aku pernah mengkhianatinya. Aku pernah melukainya. Tapi dia tetap percaya bahwa aku bisa berubah.  Muridnya saat itu pernah melenyapkan orang-orang yang dia cintai. ......................
Guruku itu adalah, pria berbaju orange. Yang saat ini.... Memimpin desa kami. Dan datang bersamaku. Dia tadi sedang berdoa"

Mendengar itu pupil Mata Naruto membesar.  Dia kaget ketika buronan Konoha mengatakan bahwa gurunya adalah dirinya Sendiri. Orochimaru menunduk pada Sensei barunya.

"Sensei....! Bimbinglah aku ke jalan yang benar. Supaya kehidupan ku berjalan dengan indah. dan berakhir dengan Indah pula"
Orochimaru memanggilnya Sensei. Membuat Naruto bingung.

"Aku akan melindungi mu sensei"

"Orochimaru"

Yah inilah keputusan Orochimaru. Sebagai Hadiah untuk Jiraya yang telah bermimpi panjang dalam tidurnya.

"Aku akan berjanji padamu Naruto. Aku akan selalu bersamamu saat tidak butuh. Maupun kau butuh"

Dan ini adalah keputusan ku Jiraya

uzumaki PotterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang