32. Sahabat

441 55 5
                                    

32.



((Yiren's POV))

Gue sekarang lagi siap-siap mau berangkat ke sekolah. Tapi waktu lagi mau pake sepatu, gue baru sadar kalau kaos kaki gue kotor banget anjir.

Gue pun akhirnya naik ke kamar gue untuk ngambil yang bersih.

Begitu gue buka pintu kamar, gue gak liat Ten lagi disana. Dia udah pindah ke kamarnya, mungkin gak biasa tidur di rapi. Biasa tidur di tempat berantakan penuh sawang sih.

Gue cuma liat ada Jaehyun masih tidur dengan nyenyak di kasur gue, yeorobun.

Ya ampuuuuun. Oh my gawd!

Dan dia pake selimut dan meluk bantal guling kesayangan gue. Saking senengnya gue pengen teriak sambil loncat-loncat.

Jadi pengen tidur lagi deh, hmmm...

POKOKNYA GAK BAKAL GUE CUCI TUH BANTAL SAMA SELIMUT!

Gue pun mengendap-mengendap melangkah ke arah lemari supaya Jaehyun gak kebangun.

"Udah mau berangkat?"

Lah? Dia bangun?

Gue langsung noleh dan mendapati Jaehyun dengan mata setengah meleknya senyum ke gue.

Emang dari sananya udah ganteng nih orang. Mau muka bantal sekalipun, tetep aja bikin jantung dagdigdug semwriwing.

"Iya hehehe. Mau ngambil kaos kaki dulu. Ganggu ya?"

"Enggak kok. Emang udah jam gue bangun." Jaehyun usek-usek matanya, meregangkan otot, lalu dia duduk lemes. "Mau gue anterin?"

"Gak usah, Jae. Gue berangkat bareng Renjun aja. Dia udah otw soalnya."

"Ya udah. Hati-hati. Gak usah pake cubit-cubitan segala. Gak usah peluk-pelukan, apalagi sampai dempet-dempetan."

Gue ketawa kecil sambil jalan deketin Jaehyun. "Iya, bawel. Gak bakal gitu kok."

Jaehyun meraih punggung tangan gue dan menggenggamnya. Dia natap gue dengan puppy eyes. Gemes banget woi.

"Gue tunggu jawaban lo secepatnya ya?"

Gue cuma memberi jawaban dengan anggukan sekali lalu gue cabut.

Gue noleh lagi ke Jaehyun begitu di depan pintu. Dia senyumin gue kayak gini :

 Dia senyumin gue kayak gini :

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Tolong kaki gue lemes!

Bisa gak sih hari ini gue meliburkan diri?

Gue mau tidur-tiduran aja sama Jaehyun rasanya.

***

Dua minggu kemudian

"APAAA?! SERIUS DIA NEMBAK LO?!" Somi auto teriak gak percaya setelah gue cerita ke dia dan Renjun tentang Jaehyun.

"Ih! Biasa aja dong, Nyet! Kuping gue budek juga nih lama-lama!" Renjun protes.

"Gue syok njirrr!"

"Jadi serius ini? Kapan, Ren?" - Renjun.

"Serius, Jun. Dua minggu lalu waktu dia nginep ngerjain tugas."

"Terus lo terima?"

"Belum. Gue masih minta waktu buat mikir. Gue sebenarnya gak nolak sih."

"Kakak lo gimana? Nanti ketauan, kan bahaya." - Somi.

"Dia minta backstreet dulu sampai waktunya bener-bener tepat untuk ngasih tau Kak Ten."

"Tapi sorry ya, Ren. Gue agak kurang yakin sama hubungan backstreet. Ujung-ujungnya pasti ketauan juga." - Renjun.

"Iya, Bener tuh kata Ijun. Sepintar-pintarnya lo nyembunyiin bangke, pasti baunya kecium juga." - Somi.

"Jadi gue harus gimana dong, guys? Gue bener-bener galau mikirin ini . Gue gak mau ngecewain Kak Ten, tapi gue juga ada perasaan sama Jaehyun, gue gak mau nolak dia. Dia keliatan berharap juga gue terima."

"Gue juga gak tau, Ren. Gue gak pernah ada diposisi itu." - Renjun.

"Tapi apapun keputusannya, kita berdua pasti dukung kok. Kalau lo mau nerima Jaehyun ya silahkan. Pokoknya lo harus extra hati-hati." - Somi.

"Bila perlu, kita bakal bantuin lo nutupin semuanya dari Kak Ten. Ya gak, Mi?" - Renjun.

"Iya, Ren. Pokoknya lo ikutin kata hati lo gimana."

"Aaaaa, sayang banget gue sama lo berdua. Sini peluk dulu." Gue terharu. Tersentuh banget sama omongan kedua sahabat gue ini.

Gue bersyukur banget punya sahabat kayak mereka, yang selalu ada dan mensupport gue apapun keadaan gue.

Seandainya Mark juga disini ngasih dukungan yang sama, gue bakal tambah seneng. Padahal di saat-saat seperti ini, dia tuh bakal selalu jadi orang pertama yang ngerti perasaan gue. Tapi sekarang dia gak lebih dari seorang stranger.

Gue sedih banget liat dia sekarang di tengah-tengah kantin, lagi makan sama anak-anak OSIS lain. Bahkan dia gak peduli dengan keberadaan gue, Somi, dan Renjun.

Gue kangen lo yang dulu, Mark.

Udahan dong jadi orang nyebelinnya.

-to be contined-

Boyfie And Bro• Jung Jaehyun Ft. Wang Yiren✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang