66. Purbalingga

306 43 12
                                    

66.

((Yiren's POV))

"Kalo kita putus gimana?"

"Kamu mau kita putus?"

"Kita gak punya pilihan, Ren."

"Tapi kamu dulu bilang bakal berjuang sampe Ten setuju sama hubungan kita. Kenapa sekarang malah ngajak udahan?"

"Ren, aku tau Ten orangnya gimana. Dia gak bakal berubah pikiran apapun yang terjadi. Dia sahabat aku, bahkan aku gak tau gimana cara menebus kesalahan aku ke dia kali ini. Dan dia kakak kandung kamu, keluarga kamu. Aku gak mau terus-terusan jadi alasan rusaknya hubungan baik kalian."

"Kamu yakin?"

"Walaupun enggak, cuma ini satu-satunya cara supaya semua kembali kayak dulu. Kamu juga gak pengen kan berantem terus sama kakak kamu sendiri?"

Gue diem, berusaha nahan air mata supaya gak netes di pipi gue.

"Bukan berarti aku gak sayang lagi sama kamu, Ren. Aku--"

"Iya, aku tau Jae. Makasih kamu udah mikirin aku dan mentingin hubungan aku dan Ten. Makasih untuk semuanya."

[...]

Cuma percakapan itu yang terngiang-ngiang di kepala gue begitu gue pulang naik ojol. Di jalan, gue nangis sampe abang ojeknya bingung sendiri. Tapi gue bilang, gak usah peduliin gue, jalan aja sampe rumah.

Iya, gue sama Jaehyun memutuskan untuk berhenti sampe disini. Demi hubungan persahabatan dia dan hubungan persaudaraan gue.

Gue tau Jaehyun juga gak mau ngambil keputusan ini. Tapi dia gak punya pilihan lagi dan memilih buat ngalah.

"Aku pulang," Gue membuka pintu dengan lesu dan mendapati Ten di ruang tengah lagi rebahan di sofa.

Biasanya dia bakal nyambut gue dengan  pertanyaan kayak, darimana lo, sama siapa, cowok atau cewek, bawa makanan gak, dan masih banyak lagi. Tapi hari ini dia diem aja sambil sibuk main hape. Begitu gue lewat mau naik tangga, dia balik badan munggungin gue.

Pokoknya nih rumah jadi sepi persis kuburan kalo kita berdua lagi perang dingin. Bi Iyah aja sampe heran kenapa rumah jadi tentram dan damai.

Dalam hati gue marah, nyumpah serapah, pengen teriak. Tapi gue tahan.

Gue pun masuk kamar dan mengurung diri sampe besok pagi. Bi Iyah berulang kali bangunin gue, nyuruh sarapan, tapi bodo amat. Gue males keluar. Jadi gur tarik selimut lagi.

Semaleman gue gak tidur. Kerjaan gue liat foto-foto Jaehyun di hape gue, nontonin video kita gila-gilaan di Dufan sambil nangis bombay, bangsat.

Gue juga liat Winwin update story di instagram semalem bareng anak Manohara yang lain, yang bikin gue semakin mewek.

Gue juga liat Winwin update story di instagram semalem bareng anak Manohara yang lain, yang bikin gue semakin mewek

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Muka Jaehyun Purbalingga aja seganteng itu. Sialan emang. Gak pernah jelek.

***

Habis mandi gue tiduran lagi sambil dengerin lagu Onestar sama Chen yang May We Bye. Anak-anak kelas gue pada heboh di grup ngebahas prom, bahas gaun, dan spanduk kelas. Gue sendiri kayaknya yg gak tertarik buat muncul.

"Ren?" Ten terdengar manggil gue sambil ngetuk pintu kamar, "makan. Bi Iyah masakin ayam kecap buat lo."

"Gak laper."

"Buka dulu nih pintu."

"Gue lagi gak mau diganggu."

"Bentar doang."

"Issss!" Dengan sangat amat terpaksa gue pun membuka pintu kamar gue. "Kenapa?"

Ten langsung masuk ke kamar gue sambil bawain gue sepiring nasi sama lauk-lauknya.

"Gue lagi gak mau makan. Kalo laper gue bisa kebawah sendiri."

"Gak usah bandel. Kalo disuruh makan ya makan. Kalo sakit yang susah bukan lo sendirian."

Fine! Gue nurut. Gue makan dah tuh.

"Gue udah denger semua dari Jaehyun semalem, soal hubungan kalian yang udah putus."

Gue mendadak berhenti ngunyah. Selera makan gue mendadak ilang.

"Mungkin sekarang lo mikir gue egois. But, you'll thank me later."

Kalo bisa, nih sendok mau gue patahin saking gemesnya denger Ten ngomong gitu. Thanks him for what, anjing?

Gue cuma mengehela napas sabar. "Iya, terserah kakak aja."

"Ya udah habisin tuh makanannya."

Sewaktu Ten keluar dan nutup pintu kamar, gue berlinang air mata lagi. Bayangin betapa idiotnya muka gue lagi nangis sambil ngunyah nasi. Kayak anak kecil disuruh makan padahal pengin main.

-to be continued-

Boyfie And Bro• Jung Jaehyun Ft. Wang Yiren✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang