Setelah dari Panti Asuhan Langit Biru, Bulan tak langsung pulang. Ia, meminta Bintang menemani nya belanja di Supermarket yang ada tak jauh dari rumahnya.
Ia, membeli bumbu untuk membuat rendang, dan membeli bahan untuk membuat kue.
"Mau bikin kue apa? Tanya Bintang.
"Mau bikin bolu Green tea, atau ya bikin kue kering aja. Jelas Bulan.
"Aku boleh cicip donk? Canda Bintang.
"Ya pasti boleh donk. Ucap Bulan, sambil memadukan belanjaan ke dalam troli.***
Setelah membayar, mereka langsung kembali ke rumah. "Mampir dulu yuk. Ajak Bulan.
"Nggak usah makasih, aku takut Badai nunggu. Jelas Bintang.
"Ya udah atuh, aku masuk ya. "Mau langsung bikin kue nih. Canda Bulan.
"Oke deh.***
"Assalamualaikum.... Mama, Bulan pulang. Ucapnya sambil menuju Dapur.
"Waalaikumsalam.... Beli apa kamu? Tanya sang Mama.
"Bahan rendang, sama bahan kue. Soalnya hari ini aku, mau belajar bikin kue juga. Jelas Bulan, sambil meletakkan bahan-bahan tersebut di dekat kompor.
"Ya udah sini Mama bantu. Tawar sang Mama.
"Ya udah, Mama cukup bantu siapin bumbu aja. Biar nanti, Bulan yang masak. Jelas Bulan, sambil mengeluarkan bumbu rendang dari plastik.
"Oke deh. Ucap sang Mama, sambil menyiapkan peralatan masak.***
Beberapa jam kemudian.
"Akhirnya, rendang selesai. Istirahat sebentar ah, abis itu lanjut bikin kue. Gumam Bulan, sambil mematikan kompor.
"Udah selesai? Tanya Mama, sambil membantu membereskan peralatan masak.
"Udah Ma, aku istirahat sebentar. Abis itu mau bikin kue, ya mending kita makan dulu yuk. Ajak Bulan pada sang Mama.
"Ya udah, kamu duluan ke ruang makan, Papa kamu udah nunggu. Nanti, Mama siapin nasi nya.***
@ruang makan
"Wahhhh anak Papa, masak rendang lagi? Tanya Papa.
"Iya Pa, tapi kali ini dibantu sama Mama. Jelas Bulan.
"Wihhhh tambah enak nih, Papa nggak sabar mau nyicip. Ya udah kita makan yuk, Papa udah lapar. Ajak Papa, sambil menyendok nasi.
"Iya Pa, ayo aku juga lapar. Ucap Bulan sambil menarik kursi.***
Disisi lain, seluruh penghuni Panti Asuhan Langit Biru, sedang melakukan kegiatan yang sama. Yakni menikmati makan malam, menu makan malam mereka kali ini adalah nasi putih, ayam goreng, tumis brokoli, dan sambal terasi. "Badai, kamu kenapa? Kok seperti nggak selera makan? Tanya Bu Elis, sambil menepuk pelan pundak Badai.
"Nggak apa-apa Bu. Jawab nya, sambil menguap nasi ke mulutnya.
"Kamu, harus banyak makan ya. "Biar kamu cepat sembuh. Lanjut Bu Elis.
"Iya Bu, siap. Ucapnya sambil memakan sedikit ayam.
"Ya udah anak-anak, abis makan kalian sikat gigi. Terus pada tidur ya, besok Ibu mau ngajak kalian ke Bukit Pelangi. Jelas Bu Elis.
"Bukit Pelangi Bu? Tanya Hana senang.
"Iya
"Bu, boleh nggak kalau Bintang mau ngajak Bulan? Tanya Bintang, pada Bu Elis.
"Ya boleh aja.
"Makasih Bu.
"Sama-sama, ya udah sekarang habiskan makanan mu. Perintah Bu Elis.***
"Bulan. Panggil Mama, saat ia sedang mencampurkan bahan kue.
"Ya Ma, ada apa? Tanya Bulan, sambil mengaduk adonan.
"Besok ikut Mama yuk. Ajak Mama.
"Ke mana Ma? Tanya Bulan.
"Bukit Pelangi.
"Bukit Pelangi Ma?
"Iyaa, kamu mau kan?
"Mau banget Ma, wahhh Bulan jadi semangat.
"Ya udah, nanti setelah selesai bikin kue. Kamu sikat gigi, terus istirahat. Biar besok nggak kesiangan, nanti kue nya kita bawa untuk bekal. Kata sang Mama, panjang lebar.
"Beres Ma.Beberapa jam kemudian.
Setelah selesai, Bulan memadukan ke dalam oven dan menunggu kurang lebih 30 menit, setelah matang, ia mengeluarkan nya dari oven.
"Mama, Papa, please cobain kue buatan Bulan, enak apa nggak? Tanya Bulan, sambil menyodorkan piring berisi kue.
Papa, dan Mama mengambilnya masing-masing satu potong, dan mencicipi nya. "Enak. Kata sang Papa.
"Iya enak, padahal kamu baru pertama bikin. Jelas sang Mama.
"Serius enak Ma, Pa?
"Iya sayang enak. Ucap sang Mama, sambil menghabiskan sisa kue.
"Wah kalau gitu, Bulan lanjut dulu ya. Motongin kue nya, biar besok tinggal kita bawa. Kata Bulan sambil menuju Dapur.
"Ya udah, abis itu sikat gigi terus tidur. Biar besok nggak kesiangan.
"Beres Ma.***
Saat ia memasuki, kamar ia melihat pesan singkat yang dikirim oleh Bintang.Hai Bulan, besok ikut aku yuk. Bu Elis, ngajak aku dan anak-anak ke Bukit Pelangi.
Pas aku izin, mau ajak kamu. Kata, Bu Elis boleh.Bulan yang menerima pesan tersebut, merasa senang, dan ia membalas.
Kebetulan Papa, and Mama ngajak aku kesana besok, jadi kita ketemu disana aja..
Bintang pun membalas lagi.
Oke
Bulan, yang membaca nya merasa sangat senang. Ia, langsung menuju kamar mandi untuk menyikat gigi, dan membersihkan badan. Setelah itu, ia mengganti baju, dan memakai krim malam. Terakhir, ia mematikan lampu, dan mengganti dengan lampu tidur berbentuk Hello kitty, lalu ia naik ke tempat tidur, tak lama kemudian ia terlelap ke alam mimpi.
BERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
BULAN & BINTANG
Fiksi UmumBintang adalah seorang anak laki-laki berusia 17 tahun, ia sudah ditinggal kedua orangtua nya sejak umur 5 tahun. Sejak umur, segitu pula. Ia, dan sang adik yang hanya berjarak usia satu tahun. Harus, menetap di Panti Asuhan. Kehidupan nya berubah s...